Rumor iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max Akan Memiliki Layar Lebih Besar

Rumor iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max
Rate this post

LABTekno.com – Rumor iPhone 16 Pro dan iPhone Pro Max dikabarkan akan bersaing dengan android dari segi ukurannya. iPhone 16 Pro Max nantinya akan memiliki layar berukuran 6,9 inci.

Meski iPhone 15 saat ini belum dirilis, rumor iPhone 16 sudah banyak beredar di internet. Kemungkinan Apple baru akan meluncurkan jajaran ponsel terbarunya nanti pada bulan September.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa setiap perilisan iPhone terbaru, sosial media dihebohkan dengan animo masyarakat yang tinggi. Tak terkecuali iPhone 14 yang beberapa waktu lalu telah resmi diluncurkan.

Meski akhir-akhir ini mulai muncul banyak keluhan, mengenai kekecewaan para konsumen atas iPhone 14. Entah itu dari segi desain, hingga kualitas kameranya yang tidak sesuai harapan mereka.

Namun Apple Fans masih percaya bahwa produk penerusnya nanti diharapkan akan memiliki terobosan baru yang bisa memuaskannya.

iPhone 16 Pro akan Menampilkan Layar Lebih Besar dari iPhone 14 Pro

Rumor iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max lainnya mungkin akan segera muncul menjelang perilisannya. Artinya kita masih memiliki waktu lebih dari setahun sebelum model iPhone 16 turun di tahun 2024 nanti. 

Analis industri layar Ross Young mengungkapkan bahwa model iPhone 16 Pro akan mendapatkan pembaruan ukuran layar. 

IPhone 16 Pro dikatakan menampilkan layar yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan iPhone 14 Pro. 

Sedangkan tampilan iPhone 16 Pro Max dapat menyaingi rekan Android. 

IPhone 14 dan iPhone 14 Pro, yang diluncurkan tahun lalu pada bulan September, menampilkan layar 6,1 inci.

Baca Juga  Honor Magic 5 Series Segera Rilis, Intip Speknya

Analis DSCC Ross Young mengklaim dalam sebuah tweet bahwa model iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max yang diluncurkan pada tahun 2024 akan menampilkan ukuran layar masing-masing sekitar 6,3 inci dan 6,9 inci. 

Jika rumor iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max ini ternyata benar, tentu akan menjadi peningkatan yang signifikan dibandingkan model iPhone 14 yang telah dirilis.

Ukuran layar Apple iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max masing-masing memiliki layar 6,1 inci dan 6,7 inci. 

iPhone 14 vanilla memiliki layar 6,1 inci, sedangkan iPhone 14 Plus mengusung layar 6,7 inci yang sedikit lebih besar.

iPhone 15 dan iPhone 16 Memiliki Dynamic Island serta Mengemas Layar LTPO

Analis industri Display tersebut juga sebelumnya mengatakan bahwa semua model dalam seri iPhone 15 dan iPhone 16 akan hadir dengan Dynamic Island. 

Model non-Pro dalam seri iPhone 15 dan iPhone 16 dikatakan menampilkan layar LTPS, sedangkan model Pro dapat mengemas layar LTPO.

Seri iPhone 15 yang terdiri dari model vanilla iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max (iPhone 15 Ultra) diharapkan resmi pada bulan September. 

Rumor iPhone 16 Pro tersebut juga mengatakan bahwa Apple diperkirakan akan mengemas tonjolan kamera yang didesain ulang pada vanilla iPhone 15 dan iPhone 15 Plus. 

Mereka juga dapat memamerkan sensor kamera lebar 48 megapiksel yang lebih baik.

Chipset iPhone 15 dan iPhone 15 Plus - Rumor iPhone 16 Pro

iPhone 15 dan iPhone 15 Plus diperkirakan akan ditenagai oleh chip A16 Bionic, sedangkan model Pro diperkirakan akan ditenagai oleh SoC A17 Bionic. 

Apple juga diperkirakan akan mengganti port pengisian daya Lightning lama dengan port USB Type-C di semua model iPhone 15. 

Baca Juga  Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

IPhone 15 Pro Max diklaim menampilkan “tepi hitam bezel” tertipis dari smartphone mana pun. Jika diukur, mungkin ketebalannya hanya 1,55mm saja.

Demikian beberapa rumor iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max yang beredar saat ini. Jika merujuk pada track record-nya, rumor dari Ross Young memang terbukti. 

Mari kita tunggu saja, semakin dekat dengan waktu peluncuran, biasanya rumornya juga semakin banyak bermunculan.

Baca Juga

Leave a Comment