Rumor POCO X6 5G, Rebranding Redmi Note 13 Pro 5G

Achmad Fachrur Rozi

Rumor POCO X6 5G
Rate this post

LABTekno.com – Rumor POCO X6 5G sudah semakin kencang berhembus, meski belum lama ini baru meluncurkan POCO X5 Pro 5G. Seri POCO X ini memang selalu dinantikan para penggemar dan pengguna teknologi. Karena menawarkan kinerja yang mumpuni dengan harga terjangkau.

Kabar baiknya, perangkat ini telah terdeteksi di database IMEI. Penasaran dengan informasi apa saja yang sudah jadi rumor POCO X6 5G dan POCO X6 Pro 5G? 

Berikut ini akan dijelaskan beberapa detail informasi mengenai rumor POCO X6 5G yang katanya masih ada hubungannya dengan Redmi Note 13 Pro 5G.

POCO X6 Pro 5G dalam Basis Data IMEI GSMA

Mari kita mulai dengan informasi bahwa POCO X6 Pro 5G telah terdeteksi di database IMEI GSMA. IMEI (International Mobile Equipment Identity) adalah nomor identifikasi unik untuk setiap ponsel, yang membantu kita mengakses catatan resmi sebuah ponsel.

Hal ini menandakan bahwa ponsel tersebut siap memasuki pasar dan akan segera tersedia untuk pengguna akhir. 

Smartphone ini juga sudah muncul dalam sertifikasi BIS, yang mengindikasikan bahwa kemungkinan akan segera diluncurkan di di India dalam beberapa hari mendatang. 

Di pasar Indonesia, sampai saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai rumor POCO X6 5G tersebut, apakah akan beredar di sini.  

Meskipun belum ada informasi mengenai spesifikasinya secara resmi, kemungkinan besar mirip spesifikasi Redmi Note 13 Pro (versi China).

Mengingat menurut rumor POCO X6 Pro 5G akan menjadi versi rebranding dari Redmi Note 13 Pro 5G. 

Klaim ini didasarkan pada beberapa petunjuk signifikan yang ditemukan pada Kode Mi dan nomor model.

POCO-X6-Pro-5G-muncul-di-database-GSMA-IMEI

Mari kita lihat nomor model POCO X6 Pro 5G: “23122PCD1G.” Angka “2312” di awal nomor model ini menunjukkan bahwa ponsel tersebut kemungkinan akan diluncurkan pada Desember 2023. Namun, tanggal tersebut sebaiknya dianggap sebagai perkiraan saja dan belum pasti hingga diumumkan secara resmi. Oleh karena itu, kita perlu menunggu informasi lebih lanjut mengenai tanggal rilis ponsel tersebut.

Baca Juga  Fitur Edit Tweet Sedang Diuji Coba Twitter

POCO X6 Pro 5G diharapkan memiliki fitur serupa dengan Redmi Note 13 Pro 5G. Belum ada informasi konkrit mengenai sensor kameranya. Kita tahu bahwa Redmi Note 13 Pro 5G menggunakan nama kode “garnet”, tetapi POCO X6 Pro 5G disebut sebagai “garnetp”. Nama kode ini dapat menandakan perbedaan dalam proses pengembangan atau versi berbeda yang ditargetkan untuk pasar berbeda.

Hubungan antara POCO X6 Pro 5G dan Redmi Note 13 Pro 5G masih belum pasti. Namun berdasarkan informasi di database IMEI GSMA, kami bisa berspekulasi bahwa model baru ini mungkin akan diluncurkan dalam waktu dekat. 

Rumor POCO X6 5G

Rumor POCO X6 5G: Spesifikasi

Berdasarkan spesifikasi Redmi Note 13 Pro, rumor POCO X6 5G akan memiliki layar OLED 6,67 inci dengan resolusi 1,5K (1220 x 2712 piksel) dan refresh rate 120Hz. 

Jika benar-benar jadi versi rebranding, perangkat ini mungkin juga memiliki perlindungan Gorilla Glass Victus. Hal ini jarang ditemukan pada smartphone kelas menengah ke bawah.

Untuk sektor prosesornya, smartphone ini kemungkinan akan menggunakan chip Snapdragon 7s Gen 2. Kapasitas baterainya 5.100mAh dengan dilengkapi fitur fast charging 67W.

Sementara untuk spesifikasi RAM dan penyimpanan, sampai saat ini belum jelas. Namun, jika mengingat ini adalah varian global, kemungkinan tidak akan memiliki spesifikasi tinggi seperti versi China yang memiliki hingga 6 GB RAM dan 512 GB penyimpanan. 

Opsi yang lebih umum seperti 8 GB RAM dan hingga 256 GB penyimpanan kemungkinan akan tersedia.

Untuk sektor kamera, perangkat ini mungkin memiliki kamera utama triple 200 MP dengan OIS + 8 MP ultra-wide + 2 MP makro. 

Di bagian depan, mungkin akan ada kamera selfie 16 MP. 

Baca Juga  Rumor POCO C55 Pakai Prosesor MediaTek Helio G85

Namun, terdapat rumor yang menyebutkan bahwa model global dapat menggunakan kamera utama 64 MP menggantikan sensor 200 MP.

Meski demikian, mari kita tunggu saja pengumuman resminya. Meskipun memang seru, menelusuri rumor POCO X6 5G yang beredar, menunggu rilis resmi merupakan tindakan paling bijaksana. 

Tentu saja, jika benar kedua model smartphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 7s Gen 2, maka kemungkinan makin banyak penggemar yang tidak sabar mencicipi potensi kamera bertenaga dari chipset tersebut. 

Baca Juga

Leave a Comment