Rumor Xiaomi Pad 7 Pro: Bakal Gunakan Snapdragon 8 Gen 2 dan Layar 144Hz

Achmad Fachrur Rozi

Rumor Xiaomi Pad 7 Pro
5/5 - (1 vote)

LABTekno.com – Rumor Xiaomi Pad 7 Pro kabarnya sudah mulai dikerjakan oleh Xiaomi. Penerus tablet seri Pad 6 pada awal tahun ini, sudah mulai muncul rumor Xiaomi Pad 7 Pro.

Seri Pad 7 Pro menjadi salah satu model dalam seri mendatang dan dilaporkan telah terlihat dalam Kode Mi oleh orang-orang di GSMChina.

Dengan nama sandi “sheng” atau yang dalam bahasa Cina berarti alat musik. Jika merunut kebiasaan Xiaomi, nampaknya rumor ini cukup meyakinkan. Sebab biasanya Xiaomi menggunakan alat musik sebagai nama kode untuk tablet seri Pad-nya.

Perangkat penerus dari Xiaomi Pad 6 Pro ini mengusung nomor model “N81A” dan dilengkapi panel 10 inci yang diproduksi oleh Tianma. 

Layar 144Hz

Xiaomi Pad 7 Pro diharapkan menampilkan panel LCD dengan resolusi 1480×2367 dan kecepatan refresh 144Hz. 

Sebelumnya, Xiaomi Pad 6 Pro menawarkan ukuran layar yang berbeda, yaitu layar 11 inci. 

Rumor Xiaomi Pad 7 Pro Gunakan Snapdragon 8 Gen 2

Menurut informasi dari Digital Chat Station, rumor Xiaomi Pad 7 pro dikabarkan akan ditenagai dengan prosesor terbaru Snapdragon 8 Gen 2. 

Meski tidak sepenuhnya yang terbaru, karena sekarang ini sudah muncul Snapdragon 8 Gen 3 yang digunakan oleh smartphone terbaru di kelas flagship.

Rumor Spesifikasi Lainnya

Pada generasi sebelumnya, perlu diingat bahwa Xiaomi Pad 6 Pro dilengkapi kamera belakang ganda 50MP + 2MP. 

Didukung juga dengan kapasitas baterai yang besar, yaitu unit baterai 8.600mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W.

Sementara itu, untuk RAM dan penyimpanannya, kemungkinan tidak jauh berbeda dari Pad 6 Pro yang mengusung RAM hingga 12GB dan penyimpanan 512GB.

Baca Juga  Tablet iQOO Pad Akan Ditenagai Prosesor MediaTek Dimensity 9000+

Berjalan pada HyperOS

Xiaomi beberapa waktu yang lalu telah mengumumkan sistem operasi milik mereka sendiri yaitu HyperOS. 

Berbagai perangkat terbaru tentu saja akan hadir membawa tampilan baru dari HyperOS tersebut. Tak terkecuali Xiaomi Pad 7 Pro ini. 

Sejalan dengan GSMChina yang menyarankan bahwa tablet tersebut akan berjalan pada HyperOS berbasis Android 14.

Bawa Sistem Speaker Quad-Stereo

Kemudian untuk bagian audio, Pad 7 Pro kemungkinan akan dibekali dengan sistem speaker quad-stereo, mirip dengan pendahulunya, Pad 6 Pro. 

Namun sayangnya, menurut informasi lebih lanjut dari GSMChina, Xiaomi Pad 7 Pro tersebut mungkin eksklusif untuk pasar Cina saja, seperti pendahulunya, Pad 6 Pro.

Sementara itu, dalam waktu dekat ini, kemungkinan Xiaomi akan memperkenalkan smartphone seri Redmi K70 bersamaan dengan peluncuran berbagai produk lainnya pada acara 29 November mendatang.

Rilis pada Q1 2024 Bersama Xiaomi 14 Ultra

Terlepas dari informasi di atas, detail rumor Xiaomi Pad 7 Pro masih menjadi misteri. Jika merujuk pada Seri Pad 6 yang diumumkan bersamaan dengan smartphone Xiaomi 13 Ultra pada bulan April tahun ini.

Maka kemungkinan pengumuman resmi tablet Xiaomi Pad 7 ini bersamaan dengan smartphone andalannya di acara yang sama dengan Xiaomi 14 Ultra.

Kedua perangkat ini diperkirakan akan diluncurkan pada Q1 2024 nanti

Informasi ini masih sebatas rumor Xiaomi Pad 7 Pro dan belum ada konfirmasi resmi mengenai seri Xiaomi Pad 7 nanti. Oleh sebab itu, silakan sikapi informasi ini dengan bijak.

Demikian beberapa rumor Xiaomi Pad 7 Pro yang beredar sejauh ini. Mungkin masih terlalu dini untuk memperkirakan berbagi spesifikasi yang akan digunakan pada perangkat tersebut. Namun jika melihat seri generasi sebelumnya, memang biasanya tidak akan jauh berbeda.

Baca Juga  Bocoran Sony Xperia 5 V: Kamera 48 dan Snapdragon 8 Gen 2

Jadi, mari kita tunggu saja hingga pengumuman resminya nanti. Apakah Xiaomi Pad 7 Pro ini akan membawa berbagai spesifikasi di atas?


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Leave a Comment