3 Cara Menghilangkan Iklan di YouTube, Gratis dan Mudah

Achmad Fachrur Rozi

Cara Menghilangkan Iklan di YouTube
Rate this post

LABTekno.com – Cara menghilangkan iklan di YouTube mungkin sedang kalian butuhkan agar tidak mengganggu kenyamanan saat menonton video.

Iklan di YouTube memang secara otomatis akan muncul di sela-sela video, khususnya bagi pengguna versi gratis. Cara menghilangkan iklan di YouTube secara resmi telah ditawarkan, yaitu dengan mengupgradenya ke versi YouTube Premium.

Namun dengan biaya berlangganannya yang terbilang mahal di Indonesia, membuat beberapa kalangan merasa keberatan.

Sehingga mencari opsi lain untuk menghilangkan iklan YouTube tersebut. Tenang saja, saat ini ada beberapa cara menghilangkan iklan di YouTube yang bisa kalian gunakan. Mulai dari menggunakan ekstensi browser, aplikasi pihak ketiga, hingga menonton video di mode tanpa koneksi.

Agar pengalaman menonton video YouTube semakin nyaman, berikut ini beberapa cara menghilangkan iklan di YouTube.

Cara Menghilangkan Iklan di YouTube Menggunakan Ekstensi Browser

Cara menghilangkan iklan di YouTube melalui Ekstensi Chrome Adblock

Cara menghilangkan iklan di YouTube yang pertama adalah menggunakan ekstensi browser Google Chrome

Ada beberapa ekstensi khusus dari Google Chrome yang bisa kalian manfaatkan untuk menonton video YouTube tanpa gangguan iklan, di antaranya seperti AdBlock dan uBlock Origin. 

Untuk saat ini, ekstensi browser tersebut masih sangat ampuh untuk mencegah munculnya iklan di YouTube. 

Bahkan tidak hanya YouTube saja, ekstensi ini akan memblokir semua iklan yang muncul di website yang dikunjungi. 

Cara kerjanya sangat mudah, yaitu dengan menambahkan salah satu ekstensi ke browser yang disebutkan di atas dengan mengunjungi Chrome Web Store, cari ekstensi yang diinginkan, lalu klik Install untuk memasangnya.

Baca Juga  Cara Menambahkan Jaringan WiFi di Laptop Windows 10

Jika sudah, maka ekstensi tersebut telah berhasil ditambahkan. Tugas kalian selanjutnya adalah membuka situs YouTube dan klik ikon ekstensi di pojok kanan atas browser.

Lalu klik esktensi yang baru ditambahkan. Dengan begitu, maka sudah tidak ada lagi iklan yang akan muncul di layar saat kalian asyik menonton video YouTube.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara menghilangkan iklan di YouTube berikutnya bisa dilakukan melalui aplikasi pihak ketiga. Misalnya seperti YouTube Vanced dan GoTube.

Sebenarnya tidak hanya kedua aplikasi di atas, namun masih banyak lagi lainnya. Kalian bebas memilihnya sesuai kebutuhan. 

Cara Menghilangkan Iklan di YouTube - GoTube

Sebagai contoh, misalnya kali ini kita menggunakan aplikasi GoTube. Cukup install aplikasi GoTube dari Google Play Store.  

Kemudian buka aplikasi tersebut dan login ke akun Google milik kalian. Dengan begitu, maka kalian sudah bebas menonton video tanpa gangguan iklan. 

Keunggulan aplikasi ini sama seperti YouTube Premium, semua fitur yang ditawarkan bisa digunakan secara gratis. Bahkan kalian bisa terus memutar video di latar belakang.

Namun kekurangannya adalah GoTube ini akan memunculkan iklan ketika video tersebut di pause atau jeda. 

Download dan Tonton Video Secara Offline

Bagi kalian yang ingin menonton video YouTube tanpa iklan, alternatifnya adalah dengan mengunduh video yang diinginkan terlebih dahulu dan simpan video tersebut di perangkat kalian.

Jika ingin menontonnya tanpa iklan, silakan nonaktifkan koneksi internet saat ini. Klik video yang telah diunduh tadi. 

Beberapa video YouTube mungkin tidak menyediakan tombol download. Namun kalian masih bisa mengunduhnya di situs khusus melalui Browser.

Cukup salin URL video YouTube yang diinginkan, lalu tempelkan link tersebut di situs seperti misalnya Savefrom.

Lalu tekan unduh, maka akan muncul beberapa pilihan resolusi yang tersedia. Pilih resolusi yang diinginkan dan klik unduh. 

Baca Juga  Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi Baca Novel

Demikian beberapa cara menghilangkan iklan di YouTube yang dapat kalian gunakan secara gratis. Silakan pilih salah satu cara yang sesuai kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

Baca Juga

Leave a Comment