Cara Membuat Jedag Jedug di CapCut

Achmad Fachrur Rozi

Cara Membuat Jedag Jedug di CapCut
Rate this post

LABTekno.com – Cara membuat jedag jedug di CapCut perlu kalian ketahui untuk bahan konten media sosial seperti TikTok. Membuat video yang menarik dan mengikuti trend menjadi salah satu upaya agar tetap eksis.

Konten menarik yang sering dibuat oleh para creator seperti video jedag-jedug yang bisa dengan mudah dibuat di CapCut.

Fitur Edit Foto dan Video di CapCut 

Seiring dengan popularitas TikTok, aplikasi edit video CapCut juga semakin banyak diminati. Aplikasi ini banyak digunakan pengguna TikTok agar bisa membuat konten keren dengan mudah, berkat berbagai fiturnya.

Sebelum membahas cara membuat jedag jedug di TikTok, kalian mungkin perlu mengetahui terlebih dahulu berbagai fitur aplikasi CapCut.

Berikut ini beberapa fitur CapCut:

Fitur Template

Pertama, fitur edit video yang paling praktis dari CapCut adalah fitur template. Kalian bisa mengedit video secara otomatis hanya dengan memilih atau memasukan foto maupun video yang diinginkan.

Fitur New Project

Jika kalian tidak ingin hasil karya yang mainstream, maka fitur new project bisa jadi pilihan terbaik. Di dalamnya terdapat berbagai tools yang bisa digunakan untuk mengedit foto dan video, antara lain:

  1. Tools Edit

Melalui fitur edit, kalian bisa mengedit foto dan video secara manual. Hal yang perlu dipikirkan adalah konsep yang akan digunakan. Jika sudah, kalian bisa mengatur ukuran rasio video, menambah animasi, menghapus background, stabilizer video, dan masih banyak lagi tools edit lain di dalamnya.

  1. Tools Audio

CapCut juga memiliki banyak pilihan fitur untuk mengedit audio dari video kalian. Seperti misalnya menambah efek audio atau suara pada video. Bisa juga dengan mengimpor audio yang terdapat di penyimpanan HP kalian maupun audio yang bersumber dari TikTok.

Baca Juga  Cara Memotong Lagu TikTok dengan Mudah

Salah satu hal yang sangat diperhatikan dalam cara membuat jedag jedug di CapCut adalah audio. Usahakan kalian menyesuaikan beat audionya dengan ketukan efek transisinya nanti.

  1. Tools Text
Cara Membuat Jedag Jedug di CapCut - Tools Stiker dan Teks di CapCut
Tools Stiker dan Teks di CapCut

Kemudian ada juga fitur tools text yang bisa kalian manfaatkan untuk menambahkan tulisan pada video. Hal ini biasanya digunakan untuk menambah keterangan, subtitle atau lirik lagu pada sebuah konten video.

Kalian bebas menentukan jenis font, warna, ukuran hingga template text yang diinginkan.

  1. Tools Effect
Tools Efek di CapCut
Tools Efek di CapCut

Nah, fitur edit video yang paling menarik di CapCut adalah tools effect. Fitur ini wajib kalian gunakan sebagai salah satu cara membuat jedag jedug di CapCut.

Melalui tools tersebut, kalian bisa menambahkan efek tertentu pada objek di dalam video. Kalian bisa memilih puluhan hingga ratusan efek yang tersedia.

  1. Tools Filter
Tools Filter di CapCut
Tools Filter di CapCut

Selain fitur efek, kalian juga bisa menyesuaikan tampilan video melalui tools filter. Berkat filter tersebut, kalian bisa memperindah tampilan video, misalnya dengan memberikan efek cahaya.

Cara Membuat Jedag Jedug di CapCut

Cara Membuat Jedag Jedug di CapCut
Cara Membuat Jedag Jedug di CapCut

Setelah mengetahui berbagai fitur yang tersedia di dalam aplikasi CapCut, kini saatnya lanjut ke cara membuat jedag-jedug di CapCut. 

Nah, tak perlu lama-lama, berikut ini cara membuat jedag-jedug di CapCut:

  • Buka aplikasi CapCut dan tekan tombol New Project
  • Pilih video, lalu Add
  • Tekan tombol Audio, Sound, tombol Your Sound
  • Pilih from device dan tanda plus (+)
  • Pilih file audio di timeline, tekan Match cut
  • Dengarkan dan berikan penanda beat melalui Add beat, dan tekan tombol centang
  • Tap video di timeline dan potong video sesuai penanda beat
  • Tekan tombol Split di penanda beat
  • Pilih Animation, In (proses masuknya) dan transisi Shake 3 untuk transisi
  • Berikan transisi pada keseluruhan video dengan langkah di atas
  • Putar video, jika sudah sesuai pilih Expor di pojok kanan atas
  • Jika selesai proses expor, klik Done
Baca Juga  Cara Melihat Pesan Messenger yang Sudah Dihapus

Cara membuat jedag jedug di CapCut di atas mudah, kan? Kalian tak perlu bingung. Jika ingin lebih praktis lagi, maka silakan klik opsi menu Template saja. Pilih salah satu template yang menurut kalian paling menarik dan masukkan foto atau video yang diinginkan untuk membuat video jedag-jedug versi kalian. Selamat mencoba!

Baca Juga

Tags

Leave a Comment