Bocoran Fitur Terbaru iOS 16

Bocoran Fitur Terbaru iOS 16

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – iOS 16 Beta 4 dikabarkan telah diuji coba menjadi sistem operasi dari iPhone 14.

Jagad sosial media ramai memperbincangkannya. Ada beberapa topik yang krusial, di antaranya:

Fitur Always On Display (AOD)

Cara kerja fitur Always On Display (AOD) telah diungkapkan pada iOS 16 Beta 4 tersebut. Fitur baru Apple ini cenderung memakan waktu yang cukup lama. Hal ini tentu untuk memastikan bahwa kualitasnya memenuhi standar tinggi dan juga mencakup sisi inovatifnya.

iOS 16 Beta 4 ini membuat versi Always On Display (AOD) lebih menonjol dibandingkan dengan cara para pesaingnya dalam menjalankannya.

Saat ini mungkin sudah banyak smartphone Android yang telah mendukung fitur Always On Display (AOD) beberapa tahun lalu.

Bagi Anda yang belum familiar dengan fitur AOD tersebut, teknologi ini menggunakan layar OLED untuk menjaga setiap pikselnya tetap menyala.

Hal ini bertujuan agar penggunanya dapat selalu menampilkan waktu dan notifikasi setiap saat, bahkan ketika layar mati sekalipun tanpa menghabiskan daya baterai yang signifikan.

Fitur ini jelas membuat iPhone menjadi lebih praktis. Namun sayangnya tidak tersedia dalam semua iPhone yang ada.

Kabarnya fitur ini akan diperkenalkan oleh Apple saat merilis iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

iOS 16 beta 4 telah mengungkapkan bagaimana penambahan potensial tersebut dapat bekerja maksimal pada smartphone yang beberapa waktu mendatang akan segera diperkenalkan tersebut.

Berikut ini perbandingan tampilan wallpaper layar kunci saat layarnya menyala dan saat menggunakan fitur Always On Display (AOD):

Perbandingan Tampilan Wallpaper Layar Kunci Saat Layarnya Menyala vs Menggunakan Fitur Always On Display

Beberapa hal terkait fitur AOD:

  • Wallpaper iPhone selalu ditampilkan dinonaktifkan
  • Wallpaper Layar Kunci dengan layar menyala
  • Wallpaper iPhone selalu dipajang diaktifkan
  • Wallpaper Layar Kunci dengan Always On Display diaktifkan
Baca Juga  Honor X40i Segera Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Muncul desas-desus bahwa model iPhone 14 Pro yang berpotensi mendukung fitur AOD untuk sementara waktu. 

Jika hal tersebut benar, maka pada iPhone Pro yang akan datang akan secara eksklusif mendukung kecepatan refresh 1Hz baru. 

Hal ini jelas akan memungkinkan layar untuk menampilkan elemen-elemen tertentu setiap saat — tanpa menyebabkan baterai terkuras.

Mengutip dari berbagai sumber, bahwa iOS 16 beta 4 merinci perilaku wallpaper dari penambahan potensial ini. Mirip dengan AOD pada model Apple Watch yang didukung, iPhone 14 Pro dapat menyertakan versi wallpaper Lock Screen yang lebih gelap — alih-alih menampilkan waktu dan widget pada latar belakang hitam.

Mungkin banyak di antara kita yang menjadi penggemar berat potensi eksekusi fitur AOD Apple. Varian wallpaper yang lebih gelap terlihat lebih hidup daripada latar belakang hitam polos. 

Namun belum diketahui secara pasti apakah fitur tersebut akan benar-benar tersedia pada musim gugur ini. 

Batasi Kemampuan Mengedit dan Unsend iMessage

Selain fitur AOD, Apple juga dikabarkan sedang mengurangi fitur edit dan unsend iMessage iOS 16. 

Perusahaan telah merilis iOS 16 beta 4, iPadOS 16, dan macOS Ventura yang memiliki fitur tambahan untuk membatasi Anda hingga lima pengeditan untuk pesan tertentu dalam waktu 15 menit yang tersedia. 

Kemudian mengecilkan jeda tidak terkirim dari 15 menit menjadi dua. Anda juga dapat mengetuk pesan untuk melihat riwayat pengeditannya. 

Pada versi sebelumnya, Anda mungkin hanya bisa melihat pemberitahuan pesan telah diedit. 

Apple memang tidak menjelaskan keputusan tersebut. Namun, Apple Insider menguraikan potensi penyalahgunaan dengan pendekatan sebelumnya. 

Pengguna bisa mengedit pesan agar tampak Anda menyetujui sesuatu. Anda dapat secara bergantian mengirimkan pesan yang bertahap cukup lama untuk diperhatikan. Namun menghilang sebelum orang lain menyimpan buktinya.

Baca Juga  Spesifikasi dan Harga Nothing Phone

Anda selalu dapat mencegah pengeditan dan pembatalan pengiriman dengan menonaktifkan iMessage. 

Hal itu memaksa percakapan ke teks SMS, di mana fitur-fitur itu tidak tersedia. 

Langkah Apple semacam ini memang tidak akan sepenuhnya berguna, tapi paling tidak jika membiarkan iMessage aktif, Anda tak perlu khawatir jika seseorang dapat dengan mudah memutarbalikkan percakapan Anda.

Apakah fitur tambahan ini menarik perhatian Anda untuk mempertimbangkan membeli iPhone Pro musim gugur ini? Perlu kita nantikan bersama.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

four − two =

Scroll to Top