Youtuber Sukses Indonesia, Estimasi Penghasilannya Mencapai $1M per Bulan

YouTuber Sukses Indonesia
5/5 - (2 votes)

LABtekno.com – YouTuber Sukses Indonesia saat ini mungkin sudah tak terhitung jumlahnya. Takaran sukses bisa dimaknai juga sebagai mengubah hidup.

Berprofesi menjadi YouTuber sekarang ini memang menjanjikan. Tidak heran persaingannya juga tak kalah sengit. 

Penghasilan melimpah dari YouTube tidak hanya berkat Adsense saja, melainkan juga product endorsement dan privilege lainnya.

Jika klasifikasi sukses di sini tidak hanya dibatasi oleh jumlah penghasilan dari Adsense YouTube. Maka Siapa saja YouTuber sukses Indonesia? Berikut ini daftarnya.

BOTAK GEMBIRA

YouTuber Sukses Indonesia - BOTAK GEMBIRA
Estimasi Pendapatan BOTAK GEMBIRA | Sumber: SocialBlade.com

YouTuber sukses Indonesia peringkat pertama mungkin namanya belum pernah Anda dengar sekalipun. Channel YouTube BOTAK GEMBIRA merupakan channel baru yang mampu mengalahkan sederet nama terkenal lainnya.

Kanal YouTube tersebut baru dibuat per tanggal 15 Mei 2022. Namun pertumbuhan subscribernya sebulan saja bisa mencapai 150 ribu dengan pertumbuhan view-nya mencapai 400 ribu. 

Jika dilihat dari segi statistiknya, kanal BOTAK GEMBIRA tentu memiliki strategi yang mantang. Kreator tersebut kemungkinan telah melakukan riset mendalam mengenai algoritma.

Jumlah video yang telah diupload 2031 dan telah ditonton lebih dari 850 juta views. Ingat, hanya 6 bulan saja sejak kanal tersebut dibuat.

Estimasi penghasilannya per bulan mencapai $1M atau setara dengan Rp15,7 miliar. Namun sayangnya, saat kami mencoba mencari channel tersebut, kami tidak menemukannya.

Frost Diamond

YouTuber Sukses Indonesia - Frost Diamond
Estimasi Pendapatan Frost Diamond | Sumber: SocialBlade.com

YouTuber sukses Indonesia selanjutnya berasal dari sektor YouTube Gaming, yaitu Frost Diamond. Ia merupakan youtuber gaming asal Bali-Kanada yang memiliki asli Widyantara. 

Jumlah subscriber YouTube-nya saat ini telah diikuti oleh 22,9 juta subscriber. Berdasarkan data Socialblade, penghasilannya per bulan mencapai USD442,1 ribu per bulan atau sekitar Rp6,55 miliar per bulan.

Deddy Corbuzier

YouTuber sukses Indonesia yang ketiga adalah Deddy Corbuzier. Lahir dengan nama asli Deodatus Andreas Deddi Cahyadi Sunjoyo merupakan seorang profesional yang multitalenta. Pada awal karirnya sebagai mentalis, lalu aktor, pindah ke presenter dan terakhir YouTuber. 

Melalui kanal YouTube berjudul Close the Door, pada November 2022, saluran tersebut memiliki lebih dari 19,7 juta pelanggan dan videonya memiliki lebih dari 4.361.871.396 penonton. 

Estimasi pendapatan per bulan dari channel Youtube milik Deddy Corbuzier sekitar US$28.200 – US$451.100 atau setara Rp408,9 juta – Rp6,54 miliar. Video unggahannya mencapai 1.200 video dan hampir semuanya berisi obrolan Podcast. 

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (RANS Entertainment)

Kemudian pada daftar selanjutnya ada nama artis tersohor tanah air, yaitu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Pasangan tersebut mengelola channel YouTube bernama RANS Entertainment.

Raffi Farid Ahmad merupakan seorang aktor, presenter, penyanyi, pengusaha, bintang iklan, produser, YouTuber Indonesia. Banyaknya bidang yang digelutinya ini membuatnya semakin dikenal luas. 

Tak heran jika kanal YouTube Raffi bersama istrinya, Nagita Slavina, yaitu RANS Entertainment memiliki  jumlah pengikut mencapai 24,4 juta pada November 2022. 

Saat ini pendapatan per bulan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dari Adsense YouTube saja diperkirakan mencapai US$23.400 – US$374.600 atau setara Rp339,3 juta sampai Rp5,43 miliar. Video yang diunggah juga sangat banyak hingga berjumlah 3.200 video. 

MiawAug

Channel YouTube gaming memang jarang sepi view. YouTuber sukses Indonesia dari niche gaming lain yang tak kalah penghasilannya dari Frost Diamond adalah MiawAug

Pria di balik channel MiawAug memiliki nama asli Reggie Prabowo Wongkar yang sudah terjun ke YouTube sejak tahun 2014. 

Saat ini kanal YouTube-nya telah memiliki subscriber sebanyak 18,6 juta. Sementara itu, penghasilannya per bulan berdasarkan data Socialblade mencapai USD327,9 ribu atau sekitar Rp4,8 miliar per bulannya.

Baim Paula

Beberapa waktu lalu, kanal berikut ini menjadi pembicaraan dan menerima kritikan dari netizen. Channel Baim Paula milik Muhammad Ibrahim atau yang biasa dikenal Baim Wong ini membuat konten yang cukup sensitif, yaitu Prank Polisi.

Latar belakangnya sebagai publik figur, aktor, model dan kini menjadi YouTuber yang memiliki darah keturunan Tionghoa dan Sunda, Jawa Barat. 

Tak heran ketika ia merambah ke dunia YouTube, channelnya pun meledak. Sejak tahun 2016, perkembangan kanal YouTube ini begitu pesat. Bahkan mencapai angka 20,8  juta subscriber per November 2022. Pendapatan dari Youtube Baim dan Paula ditaksir sekitar US$24.400 – US$230.700 atau setara Rp208,8 juta – Rp3,35 miliar. 

Adapun jumlah video yang telah diunggah sekarang ini sebanyak 2.001 video dengan berbagai konten.

Atta Halilintar (AH)

Jika berbicara YouTuber sukses Indonesia nama satu ini memang seperti wajib diikutsertakan, yaitu Atta Halilintar. Nama asli Muhammad Attamimi Halilintar ini tercatat sebagai YouTuber dengan jumlah pengikut (subscriber) terbanyak kedua di Asia Tenggara. 

Kini nama channel YouTube-nya bernama AH. Jumlahnya mencapai 30 juta subscriber. Dengan total video yang telah diunggah sebanyak 1886 video. Kontennya berisi seputar kesehariannya, bersama istri, anak dan keluarga besarnya. 

Estimasi pendapatan YouTube Atta Halilintar diperkirakan US$9.700 sampai US$154.700 per bulan atau setara Rp140,65 juta sampai Rp2,24 miliar. Jumlah itu didukung oleh 1.355 video yang telah diunggah dengan penonton 4,168 miliar penonton per November 2022. 

Andre Taulany (Taulany TV) 

Nama Andre Taulany mungkin sudah sering berseliweran di televisi Indonesia. Ia merupakan aktor, penyanyi, komedian sekaligus YouTuber.

Channel YouTube Taulany TV mulai dibangunnya pada November 2020 lalu. Berkat nama besarnya di panggung hiburan, hanya butuh 2 tahun saja subscribernya mencapai 6,5 juta. Jumlah penontonnya per November 2022 telah mencapai 1,345 miliar.

Pertumbuhan channelnya ini, juga berkat Club Motor Prediksi Jaya yang diketuai olehnya. Apalagi setelah ia dan anggota grup motornya berlibur di Amerika, jumlah subscriber dan view naik secara signifikan.

Kini kanal tersebut telah mengupload 823 video. Estimasi pendapatannya dari YouTube per bulannya berkisar antara 30.600 dollar AS-489.500 dollar AS setara Rp 428,40 juta – Rp 6,85 miliar.

Arif Muhammad 

YouTuber sukses Indonesia berikutnya yaitu Arif Muhammad. Ia menekuni YouTube sejak Januari 2017 dan telah memiliki jumlah subscribers sebanyak 14,7 juta.

Tidak seperti channel YouTube lainnya yang sudah mencapai ribuan video, Arif Muhammad tercatat baru mengunggah 457 total video. Namun penontonnya sangat luar biasa, jika diakumulasikan jumlah penontonnya mencapai 3,56 miliar.

Estimasi pendapatannya per bulan dari channel YouTube-nya ini berkisar antara 21.500 dollar AS- 344.500 dollar AS setara Rp 301 juta – Rp 4,82 miliar.

David GadgetIn

Pada sektor teknologi, Anda mungkin penasaran dengan penghasilan YouTuber sukses Indonesia satu ini, yaitu David GadgetIn

Konten rujukan review produk gadget dan elektronik ini memang cukup berpengaruh bagi viewernya sebelum memutuskan membeli barang elektronik maupun gadget tertentu. 

Setelah bekerja keras selama 8 tahun, saat ini kanal YouTube David GadgetIn telah memiliki subscriber sebanyak 10 juta subscriber. Selama delapan tahun kariernya sebagai konten kreator, David telah mengunggah sebanyak 1.300 video. 

Socialblade menunjukkan bahwa penghasilan David GadgetIn dari YouTube per bulannya bisa mencapai USD11,8 ribu – USD118,2 ribu atau setara dengan Rp175 juta sampai Rp2,79 miliar. 

Jika dihitung pertahunnya, estimasi pendapatan David mampu meraup USD2,3 miliar atau setara dengan Rp31,4 triliun per tahun. 

VINDES

Ada juga pendatang baru dari kalangan artis lainnya, yaitu Vincent Rompis dan Desta. Melalui channel YouTube VINDES, mereka berdua biasanya menampilkan konten obrolan Podcast. 

VINDES mulai dibangun sejak April 2020 lalu. Berkat nama besar keduanya yang selalu tampil menghibur, cukup dua tahun menekuni YouTube Channel-nya kini sudah memiliki subscriber sebanyak 3,34 juta.

Meski baru menerbitkan 482 video, channel ini mampu memikat lebih dari 572 juta penonton.

Estimasi pendapatan VINDES dari YouTube per bulannya berkisar USD100K – USD141K atau setara Rp1,5 miliar hingga Rp2,2 miliar setiap bulannya.

Jika dihitung pertahun, total pendapatan tahunannya bisa mencapai Rp27,8 miliar.

Itu baru dari Adsense YouTube saja, belum termasuk penghasilan dari sponsor lainnya yang masuk ke channel mereka.

Demikian beberapa daftar YouTuber sukses Indonesia yang namanya kian melejit. Melihat penghasilannya yang fantastis tersebut, tidak heran jika persaingannya semakin hari juga semakin ketat.

Setiap kreator dituntut untuk menghasilkan konten yang menghibur dan bisa dinikmati oleh semua kalangan.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × five =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top