10 Youtuber Sukses di Indonesia Dengan Pendapatan Fantastis

Istilah Youtuber, tentunya sudah tidak asing lagi di telinga Anda, sebenarnya apa sih Youtuber itu? Youtuber merupakan istilah bagi seseorang yang membuat dan mengunggah konten kreatif di channel Youtube secara konsisten.

Saat ini Youtuber dapat dijadikan sebagai profesi dengan penghasilan yang menggiurkan jika jumlah subscribe dan viewer semakin banyak yang artinya konten yang diunggah mendapat tempat di hati banyak orang.

Youtuber ini semakin marak tidak hanya di luar negeri namun juga di Indonesia. Para Youtuber ini secara konsisten mengunggah konten kreatifnya sehingga memiliki banyak penggemar yang ditandai dengan banyaknya subscribe dan viewer. Nah, jumlah subscribe dan viewer tersebut bisa mencapai ribuan atau bahkan jutaan.

Di Indonesia banyak sekali Youtuber sukses bahkan di Indonesia Youtuber diestimasi memiliki penghasilan yang fantastis setiap tahunnya hingga mencapai angka miliaran rupiah.

Siapa saja Youtuber sukses di Indonesia? Simak 10 Youtuber sukses di Indonesia berikut ini.

1. Raditya Dika

Youtuber sukses Indonesia
Sumber : Youtube

Siapa yang tak kenal dengan nama Raditya Dika? Seorang yang mengawali karirnya di dunia menulis kemudian menjadi seseorang yang populer di Indonesia. Raditya Dika adalah sosok penulis, blogger, aktor sekaligus sutradara dan komika yang saat ini merambah profesinya menjadi Youtuber.

Laki-laki yang memiliki nama asli Dika Angkasaputra Moerwani ini merupakan Youtuber sukses di Indonesia. Kesuksesan yang diraihnya karena ia selalu konsisten memberikan konten yang menarik di channel Youtube.

Konten Raditya Dika ini banyak diminati oleh penggemar Youtube karena kontennya beragam dari serial pendek hingga  vlog aktivitasnya sehari-hari.

Konten uniknya di channel Youtube Raditya Dika membuat jumlah subscriber miliknya mencapai 3,3 juta. Tidak heran jika perkiraan penghasilan Raditya Dika per tahun bisa mencapai 600 juta rupiah bahkan hingga 10 miliar rupiah.

2. Ria Ricis

Youtuber sukses
Sumber : Youtube

Perempuan yang satu ini biasa dikenal dengan nama squishy queen di akun Youtube Ricis Official. Sosok ini cukup dikenal di kalangan anak muda yang hobi bermain Youtube dengan nama populernya Ria Ricis.

Ria Ricis adalah sosok yang sukses di media sosial, seperti instagram dan Youtube. Ia mengawali profesinya sebagai Youtuber sejak tahun 2016. Ketekunannya mengunggah konten yang unik dan lucu mengantarkannya menjadi salah satu Youtuber sukses di Indonesia.

Pada awalnya, konten yang diunggah Ricis di akun Youtube berupa video review mainan anak yang sedang trend yaitu squishy. Sejak saat itu perkembangan channel Youtube Ricis berkembang pesat dengan jumlah subscribe lebih 2,7 juta.

Jika dihitung dari jumlah subscribe Youtube Ricis Official, perhitungan penghasilan Ricis dari channel Youtubenya sekitar 1,2 miliar rupiah bahkan hingga 18 miliar rupiah.

3. Gen Halilintar

keluarga gen halilintar youtuber sukses
Sumber : Youtube

Satu lagi Youtuber sukses di Indonesia yang memiliki subscriber lebih dari 2,3 juta, yaitu Gen Halilintar. Gen Halilintar adalah keluarga yang beranggotakan 11 anak. Keluarga ini cukup populer di dunia maya. Keluarga ini sangat inspiratif sehingga banyak orang mengagumi keluarga ini.

Keluarga ini terdiri dari ayah (Gen), ibu (Halilintar) beserta 6 orang anak laki-laki dan 5 orang anak perempuan.

Gen Halilintar ini mulai dikenal saat sang ibu Lenggogeni Anofial Asmid menulis buku yang berjudul Kesebelasan Gen Halilintar My Family My Team di Tahun 2015. Sejak saat itu, berbagai macam keseruan keluarga ini diabdikan dan diunggah di channel Youtube miliknya.

Isi channel Youtube Gen Halilintar sangat unik dari challenge yang menantang penonton, vlog kehidupan mereka, video dance hingga cover lagu yang dinyanyikan oleh mereka. Jika diestimasi penghasilan mereka per tahun bisa mencapai 2,3 miliar rupiah hingga 37 miliar rupiah. Nilai yang fantastis.

4. Reza Oktavian

youtuber sukses indonesia
Sumber : Youtube

Reza Oktavian dikenal sebagai Youtuber Game. Laki-laki penggemar game sejak kecil ini telah menjadi salah satu Youtuber sukses di Indonesia. Kesuksesannya diawali dari profesinya sebagai penjaga warnet yan hobi main game. Saat ia bermain game ia berkenalan dengan seorang MC kondang yang bernama Edho Zell.

Dari perkenalannya dengan Edho Zell, Reza mulai mengenal membuat video. Kemudian mereka berdua membuat video yang diupload di akun Youtube Happy Holiday. Nah, sejak saat itu Reza Oktavian mulai membuat video sendiri.

Reza Oktavian mulai aktif membuat video yang ia unggah di akun Youtube pribadinya. Yang menarik adalah akun Youtubenya berisi video dirinya bermain game ala PewDiePie.

Video-video tersebut  mendapat tempat di hati penonton Youtube hingga akhirnya ia mendapat penghargaan Channel Gaming Populer Indonesia di Night Award TV Asia, Korea pada tanggal 26 November 2016.

Akun Youtubenya saat ini memiliki lebih dari 1,8 juta subscriber. Dengan jumlah subscriber tersebut, rata-rata penghasilannya per tahun bisa mencapai 365 juta rupiah hingga 5,8 miliar rupiah.

5. Edho Zell

sukses dari youtube
Sumber : Youtube

Sosok yang memiliki nama Edho Pratama atau yang populer dengan nama Edho Zell ini adalah Youtuber Indonesia yang hobi meng-upload konten tips lucu dan video unik yang berbau parodi.

Keinginannya untuk membuat channel Youtube terinspirasi dari unggahan video lip sync Shinta dan Jojo yang bertajuk Keong Racun. Video tersebut menginspirasi Edho Zell untuk membuat video lucu hingga pada akhirnya ia mendapat tawaran mengikuti pelatihan untuk memperbaiki kualitas rekaman videonya.

Edho Zell merupakan sosok Youtuber Indonesia yang sukses  meraup penghasilan per tahun 447 juta rupiah hingga 7 miliar rupiah.Penghasilan yang cukup fantastis tersebut ia dapatkan dari channel Youtubenya yang sangat menarik. Saat ini ia memiliki banyak penggemar dengan jumlah subscriber lebih dari 1,8 juta.

Sebagai Youtuber ternama, ia sering mendapat tawaran main film. Namun, tawaran tersebut ia pertimbangkan lagi karena ia ingin fokus mengembangkan channel Youtubenya saat ini.

6. Bayu Skak

Bayu skak yotuber sukses
Sumber : Youtube

Laki-laki yang memiliki nama Bayu Eko Moekitto ini biasa dikenal dengan nama Bayu Skak. Bayu Skak berprofesi sebagai konten kreator Youtube yang sangat populer bahkan ia telah menjadi penulis skenario dan sutradara film Yo Wis Ben yang rilis 22 Februari 2018 lalu.

Bayu Skak mempunyai 2 channel Youtube, antara lain channel Bayu Skak memiliki 1,5 juta subscriber dan channel Bayu Skak Daily Life dengan jumlah  subscriber sebanyak 500ribu. Channel Youtube yang dimilikinya membuat ia mendapat penghargaan Golden Button. Golden Button adalah penghargaan yang diberikan kepada  Youtuber di luar Jakarta Pertama.

Melihat jumlah subscriber yang fantastis dan viewer yang bisa mencapai jutaan, estimasi penghasilan Bayu Skak per bulan bisa mencapai Rp50 jutaan. Wow…nilai yang fantastis untuk penghasilan per bulan.

7. Arief Muhammad

yotuber tersukses di indonesia
Sumber : Youtube

Bagi penggemar novel bergenre komedi tentunya sudah tak asing dengan nama Arief Muhammad. Arief Muhammad, seorang penulis novel bestseller yang berjudul Pocong juga Pocong. Bahkan bukunya difilmkan oleh Production House ternama di Indonesia.

Pada tanggal 3 Februari 2012, Arief Muhammad bekerja sama dengan Raditya Dika membangun situs website untuk anak muda. Situs tersebut diberi label www.nyunyu.com. Situs tersebut khusus ditujukan kepada anak mudah yang kreatif dan dibuat oleh anak muda.

Di tahun 2012, Ia membuat channel Youtube yang berisi video buatannya, seperti Vlog dan video travelling dirinya bersama istri. Channel Youtube Arief mendapat sambutan yang luar biasa dari penonton Youtube.

Saat ini akun Youtube Arief memiliki subscriber lebih dari 1 juta. Kira-kira penghasilan per tahun Arief sebesar 176 juta hingga 2,9 miliar. Penghasilan yang didapat Arief sangat layak jika ia disebut sebagai salah satu Youtuber sukses di Indonesia.

8. Kevin Hendrawan

kreator yotuber indonesia
Sumber : Youtube

Yohanes Kevin Hendrawan atau Kevin Hendrawan, pemenang L – Men of The Year tahu 2014. Ia adalah wakil Indonesia di Mister Internasional 2014.

Sejak saat itu, Kevin Hendrawan terjun ke dunia entertain sebagai host dan presenter. Kemudian ia mencoba membuat akun Youtube hingga akhirnya ia menjadi salah satu Youtuber ternama di Indonesia. Channel Youtube miliknya mencapai lebih dari 746 juta subscriber. Ia pun aktif membuat Vlog dan video review otomotif untuk mengisi channel Youtube-nya.

Berdasarkan estimasi yang dilakukan oleh socialblade.com, penghasilan Kevin per tahun kira-kira 162 juta rupiah hingga 2,6 miliar. Hingga saat ini, Kevin fokus mengelola channel Youtubenya dengan berbagai video travelling yang dilakukannya hingga video yang menginspirasi penonton di dunia kreatif.

9. Young Lex

kreator youtube
Salah satu screen shoot vidio young Lex

Penggemar musik rap tentunya tidak asing dengan sosok Young Lex. Ya, salah satu penyanyi rap Indonesia ternama ini banyak melewati tantangan dalam hidupnya. Ketenaran yang ia dapat tidak turun begitu saja dari langit. Kisahnya memang cukup menginspirasi.

Young Lex mengawali kariernya di channel Youtube pada tahun 2014. Sejak saat itu, lagunya berjudul O Aja Ya Kan yang diunggah di Youtube melambungkan namanya.

Kreativitasnya membuat ia menjadi video creator yang sukses hingga saat ini. Lagu-lagunya karyanya banyak mendapat tempat di hati penggemar khususnya kalangan muda.

Hingga saat ini akun Youtube Young Lex memiliki subscriber yang berjumlah lebih dari 748ribu. Berdasarkan jumlah subscriber tersebut dapat dilakukan estimasi penghasilan per tahun Young Lex kira-kira antara 325 juta rupiah hinga 5,5 miliar rupiah.

10. Ini Vindy

kreator yotuber kreatif indonesia
Sumber : Youtube

Channel Youtube Ini Vindy dimiliki oleh seorang gadis bernama Vindy Harfrida. Wanita asal Malang, Jawa Timur ini sukses menjadi salah satu Youtuber ternama di Indonesia. Kesuksesannya di tandai dengan jumlah subscriber yang mencapai ratusan ribu.

Pada awal kemunculannya di channel Youtubenya, Vindy kurang percaya diri karena ia menggunakan bahasa Jawa yang medok. Namun, video tersebut menjadi unik. Nah, keunikannya tersebut membawa keuntungan buat dirinya hingga saat ini.

Sebelum ia sukses sebagai Youtuber, ia aktif sebagai blogger. Blog miliknya berisi tutorial face painting hingga akhirnya ia menjadi make up artis. Keahliannya tersebut, ia promosikan melalui channel Youtube miliknya hingga akhirnya ia banyak mendapatkan tawaran kerja sama dari brand ternama untuk membuat video.

Saat ini, ia tetap fokus mengelola channel Youtube miliknya, karena menurutnya channel Youtube miliknya dapat dijadikan ajang promosi yang dapat menarik perhatian banyak orang tentang pekerjaan yang ia geluti kini. Estimasi pendapatan Vindy Hafrida per tahun dari akun Youtubenya kira-kira 203 juta rupiah hingga 3,4 miliar rupiah.

Sumber gambar : Youtube.com

Penutup

Melihat estimasi penghasilan yang diterima 10 Youtuber sukses tersebut, tentunya Anda akan terinspirasi menggali kreativitas Anda untuk dapat eksis dan menginspirasi insan muda untuk terjun di dunia entertain dan menjadi video creator di channel Youtube.

Namun, jangan pernah berpikir bahwa kesuksesan 10 Youtuber di atas didapat dengan cara mudah. Mereka sukses karena kedisiplinan,  kreativitas, dan konsistensi mereka dalam berkaya. Salam sukses untuk Anda.

Similar Posts:

Loading...