Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus Siap Gunakan Layar Melengkung

Achmad Fachrur Rozi

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus Siap Gunakan Layar Melengkung
5/5 - (4 votes)

LABtekno.com – Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus rumornya akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Bersamaan dengan peluncuran Xiaomi Redmi Note 12 series, yaitu Redmi Note 12, Note 12 Pro dan Note 12 Pro+.

Smartphone terbaru dari Xiaomi ini akan menggunakan layar AMOLED melengkung dengan ukuran 6,67 inci. Resolusi yang mampu dihasilkannya yaitu 1080 x 2400 piksel. 

Hal ini membuat penggunanya merasa nyaman saat menonton video atau bermain game karena gambar yang ditampilkan jernih.

RAM yang ditawarkan 6 GB dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Berdasarkan informasi tersebut, pengguna dapat menyimpan berbagai file, mulai dari video, film, lagu dan dokumen lainnya tanpa perlu khawatir batasan ruang.

Xiaomi Note 12 Pro Plus Gunakan Kamera 200 MP

Poster Resmi Xiaomi Redmi Note 12 series

Poster yang beredar menginformasikan tampilan desain modul kamera seri Redmi Note 12. Dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera dan unit lampu kilat LED horizontal.

Pada bagian kameranya, Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus telah mengkonfirmasi bahwa perangkat ini akan menggunakan kamera 200 MP. 

Artinya, smartphone dari Xiaomi ini akan menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan fitur kamera Samsung ISOCELL HPX 200 Mega Piksel.

Sensor kamera yang digunakan 1/1,4 inci dengan ukuran piksel 2,24μm. Hasil jepretan dan videonya akan tetap stabil berkat hadirnya dukungan Optical Image Stabilization (OIS).

Dengan dukungan kamera utama beresolusi 200MP dan image signal processor (ISP) dari MediaTek, Dimensity 1080 mengemas semua fitur kamera yang dibutuhkan pengguna untuk menghasilkan foto dan video berkualitas unggul. 

Baca Juga  Bocoran Nothing Phone 2 Rilis 11 Juli, Intip Spesifikasinya

Mesin perekaman video HDR juga sudah ditingkatkan agar mampu menghasilkan resolusi 4K. Sehingga hasil pengambilan gambar generasi streamer berkualitas prima di semua kondisi pencahayaan.

Tampilan Layar AMOLED Melengkung

Spanduk Xaiomi Redmi Note 12 bocor

Rumor menarik lainnya, dikabarkan bahwa Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus ini menggunakan panel AMOLED yang melengkung atau AMOLED Curved Display.

Berkat kehadirannya, tampilan layar menjadi lebih luas dan membuat sisi smartphone terlihat lebih elegan.

Sejak kemunculannya pada 2014 lalu, layar lengkung menjadi ciri khas HP flagship. Pengguna akan merasa lebih nyaman, menjaga mata tetap segar meski beraktivitas lama menggunakan smartphone.

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus Gunakan Dimensity 1080

Kemudian untuk dapur pacunya, Xiaomi mempercayakannya pada chipset Dimensity 1080. Prosesor tersebut juga digunakan seri Xiaomi Redmi Note 12 lainnya, seperti Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 12 Exploration Version. 

Dimensity 1080 menawarkan kinerja yang lebih baik untuk perangkat 5G. Bukan hanya peningkatan performanya saja yang bagus, fitur kameranya juga mampu ditingkatkan secara signifikan dibandingkan chipset pendahulunya, Dimensity 920.

Dimensity 1080 memiliki mesin octa-core CPU yang telah ditingkatkan dengan dua inti Arm Cortex-A78 CPU yang beroperasi hingga 2,6 GHz. 

Dikombinasikan dengan Arm Mali-G68 GPU, sehingga mampu menghasilkan kinerja yang lebih cepat, baik saat pengguna bermain game, streaming, atau menjelajah. 

Chipset dengan fabrikasi 6nm ini berdampak positif pada penghematan daya yang menghasilkan masa baterai lebih lama.

Sedangkan beberapa fitur lainnya yang belum terkonfirmasi, seperti dukungan pengisian dayanya. Entah nantinya akan menggunakan fitur fast charging 120W atau 210W.

Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus Release Date

Kabar resmi dari Xiaomi, seri Redmi Note 12 akan diluncurkan di pasar Tiongkok pada 27 Oktober pukul 7 malam (waktu setempat). Artinya, hanya dalam beberapa jam kedepan, Xiaomi secara resmi meluncurkannya.

Baca Juga  POCO X5 5G Akan Segera Hadir dengan Snapdragon 778G Plus

Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Leave a Comment