Xiaomi 13 Pro Gunakan Fast Charging 120 W, 18 Menit Full

Xiaomi 13 Pro
5/5 - (2 votes)

LABtekno.com – Xiaomi 13 Pro akan menjadi HP flagship bersertifikasi 3C. Bocoran tersebut terungkap pada akhir September 2022 lalu. Berikut ini beberapa rumor atau bocorannya:

Lolos Sertifikasi 3C

Kabar tersebut bocor setelah Xiaomi 13 Pro terdaftar pada lembaga sertifikasi 3C di China dengan nomor model 2210132C.

Lebih lanjut, pada daftar sertifikasi menampilkan informasi bahwa Xiaomi 13 Pro mengusung fitur fast charging 120 W.

Sebenarnya, fitur fast charging 120 W bukanlah hal baru untuk kelas HP flagship dari Xiaomi. Pada Xiaomi 12 Pro juga telah menggunakan fitur tersebut dalam pengisian dayanya.

Chipset Snapdragon 8 Gen 2

HP keluaran Desember 2021 tersebut mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang bersistem fabrikasi 4 nm. 

Sedangkan pada Xiaomi 13 Pro nantinya diprediksi akan menggunakan chipset terbaru yaitu Snapdragon 8 Gen 2 dengan prosesor octa-core 3.0 GHz. 

RAM 12 GB dan Memori Internal 256 GB

Sebagai HP kelas premium atau flagship, chipsetnya tersebut akan disandingkan dengan RAM hingga 12 GB dan memori internal 256 GB. 

Mengingat hal tersebut, tentu nantinya para pengguna akan dimanjakan dengan fitur multitasking yang super lancar.

Baterai 4.600 mAh, Full Charging 18 Menit

Kemudian kapasitas baterainya nanti kemungkinan menggunakan baterai 4.600 mAh dan mendukung fast charging 120 W.

Itu artinya 13 Pro akan mendukung pengisian daya super cepat. Perusahaan mengklaim bahwa perangkat tersebut mampu mengisi daya baterai dari 0 hingga 100 persen dalam waktu yang sangat singkat, yaitu 18 menit saja.

Baca Juga  Bocoran iQOO 11 dan Neo7 SE : Layar 6,78 Inci 144Hz

Menariknya lagi, perangkat tersebut juga mendukung wireless charging 50 W. Xiaomi mengklaim bahwa fitur wireless chargingnya tersebut mampu mengisi 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu 42 menit.

Kemampuan pengisian daya super cepat yang mendukung wireless charging tersebut jelas di atas rata-rata.

Perangkat lain yang mendukung wireless charging memang belum terlalu banyak. Produk flagship Samsung Galaxy Flip & Fold saja masih jauh di bawahnya, yaitu hanya 15 W saja.

Pesaing terdekat dari Xiaomi 13 Pro adalah Vivo X80 Pro yang sama-sama mendukung wireless charging 50 W.

Layar Samsung E6 AMOLED dan Refresh Rate 120 Hz

Kemudian pada bagian layarnya, 13 Pro diprediksi akan mengusung layar Samsung E6 AMOLED 6,7 inci.

Layar dengan teknologi baru yaitu LTPO, mulai dari satu layar 12-bit dengan 68,7 miliar warna untuk dukungan HDR dan Dolby Vision. 

Xiaomi juga memastikan bahwa layarnya tidak akan membuat mata para penggunanya cepat lelah dan mengurangi cahaya biru atau blue light.

Bagi yang suka menonton film atau bermain game, layarnya tersebut mampu menampilkan resolusi 2K dan kecepatan refresh 120 Hz dengan bagian tepi yang melengkung.

Kamera 50 MP

Lanjut ke bagian kameranya, Xiaomi 13 Pro dikabarkan akan mengusung beberapa opsi kamera. 

Terdapat model dengan konfigurasi dual kamera 50 MP + 50 MP dan model lain menggunakan konfigurasi triple kamera 50 MP + 50 MP + 50 MP dengan kamera utama dan telefoto terbaru.

Jadwal Perilisan

Xiaomi 13 Pro dijadwalkan akan dirilis pada awal bulan November 2022 nanti. Jadi bagi para fans Xiaomi, diharap untuk bersabar beberapa minggu lagi.

Demikian beberapa bocoran terkait Xiaomi 13 Pro, gawai terbaru dari Xiaomi yang telah dinantikan kehadirannya. Bagaimana menurut Anda? Silakan tuliskan komentar Anda.

Baca Juga  Bocoran Google Wear OS 3.5 dan One UI Watch 4.5

Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × three =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top