Vivo X90 Pro Plus Muncul di Geekbench dengan Snapdragon 8 Gen 2

Achmad Fachrur Rozi

Vivo X90 Pro Plus Muncul di Geekbench dengan Snapdragon 8 Gen 2
5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Vivo X90 Pro Plus telah muncul di Geekbench dengan Snapdragon 8 Gen 2. Rumor tersebut mengindikasikan bahwa Vivo tak lama lagi secara resmi akan mengumumkannya lebih cepat.

Rumor yang muncul di Geekbench menyebutkan nomor model smartphone seri X90 untuk pasar China, India, dan global. Bersamaan dengan pengungkapan itu muncul informasi bahwa nomor model V2227A adalah milik X90 Pro+.

Kemunculan rumor terkait seri Vivo X90 lengkap dengan chipset yang mungkin akan digunakannya. Vivo X90 dan X90 Pro mungkin akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan chip Dimensity 9200. Sedangkan Vivo X90 Pro+ nantinya akan ditenagai dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2.

Vivo X90 Pro Plus Bocor di Geekbench

Berkat rumor dari daftar Geekbench, jagat dunia teknologi beredar spekulasi bahwa Vivo X90 Pro Plus baru telah terlihat dengan nomor model V2272-nya.

  • Perangkat ini akan ditenagai oleh prosesor octa-core oleh Qualcomm.
  • Vivo X90 Pro+ akan memiliki chip Snapdragon 8 Gen 2 yang akan datang.
  • Daftar tersebut juga menyatakan bahwa Vivo X90 Pro Plus memiliki RAM 12GB dan OS Android 13, yang kemungkinan besar akan dibalut dengan UI OriginOS 3 yang semuanya baru.
Skor Geekbench 5 dari Vivo X90 Pro+
Skor Geekbench 5 dari Vivo X90 Pro+ | Sumber: gsmarena.com

Spesifikasi utama Vivo X90 Pro Plus

  • Panel layar AMOLED E6 LTPO 6,78 inci dengan tepi melengkung dan lubang punch yang sejajar di tengah.
  • Resolusi Quad HD+ dan kecepatan refresh hingga 144 Hz.
  • Kamera Depan: 32 megapiksel, dan pengaturan kamera belakangnya akan memiliki kamera utama 1 inci Sony IMX989 50 megapiksel berkemampuan OIS.
  • Dibekali dengan Lensa Sony IMX598 ultra lebar 48 megapiksel, lensa potret Sony IMX578 50 megapiksel dengan OIS, dan kamera zoom periskop OmniVision OV64A 64 megapiksel dengan OIS.
  • X90 Pro+ akan dilengkapi dengan Vivo V2 ISP dan optik ZEISS.
  • Hingga 12GB RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0 512GB.
  • Kapasitas baterai 4.700mAh yang mendukung pengisian 80W.
  • Pemindai sidik jari dalam layar ultrasonik di bawah layar dan pengisian nirkabel 50W.
Baca Juga  Rumor iPhone 15 Series Punya Dynamic Island, iPhone 16 Pro Debut UD Face ID

Gunakan Origin OS 3

Berdasarkan rumor yang telah beredar, Vivo X90 Pro Plus nantinya akan dibekali dengan Sistem operasi terbaru dari Vivo yaitu Origin OS 3. Fokus utamanya untuk menawarkan pengalaman sistem yang ringan dan mulus kepada pengguna.

Oleh sebab itu, Origin OS 3 nantinya akan memiliki ekosistem IoT, kecerdasan buatan, privasi dan keamanan, ekologi game, dan masih banyak lagi.

Fitur ini kemungkinan akan membawa opsi dari pengguna agar dapat memilih antara skin yang dibuat khusus dan stok skin android yang tersedia.

Menariknya, fitur tersebut memungkinkan pengguna agar dapat mendesain tampilan ponselnya dengan cara yang disesuaikan dan setiap ponsel lainnya tidak akan terlihat sama.

Dilengkapi Vivo V2 ISP

Rumor lain juga menyebutkan bahwa smartphone terbaru dari Vivo tersebut yaitu Vivo X90 series akan menggunakan prosesor Dimensity 9200. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari konferensi yang diadakan oleh Vivo berjudul “Dual Core X Imaging Technology” di China, mengumumkan ISP (Image Signal Processor) barunya disebut Vivo V2.

Perusahaan vivo mengungkapkan bahwa mereka bekerjasama dengan produsen prosesor kenamaan MediaTek.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa di masa mendatang, Vivo dengan Dimensity 9200 akan memiliki peningkatan AI dan NPU serta fitur-fitur baru.

ISP Baru dari Vivo

Perlu diketahui bahwa chip V2 dibuat oleh Vivo sendiri yang akan memiliki lebih banyak fitur dan lebih kompatibel. Chip V2 juga memiliki lebih banyak memori chip, komputasi AI, dan pemrosesan gambar.

Hal ini disebabkan karena chip Vivo V2 menggunakan desain interkoneksi inti ganda FIT dan DLA dekat memori.

Memungkinkan pengambilan foto cahaya redup yang cepat, dan mesin kualitas gambar ultra tajam berkat dukungan Ultra Zoom EIS dengan IMU, OIS dan EIS agar zoom lebih baik tanpa kehilangan kualitas gambar.

Baca Juga  Google Wallet Sedang Uji Kartu ID Negara Digital di Aplikasi Wallet Android

Bahkan terdapat SRAM khusus yang merupakan unit cache RAM statis yang mampu mengurangi konsumsi daya maksimal hingga lebih dari 99%.

Ini merupakan salah satu alasan kemitraan Vivo dengan MediaTek, karena semua smartphone masa depan akan membuat peralihan aplikasi dan unduhan latar belakang berlangsung lebih cepat. Berkat transfer pemrosesan baru dari CPU ke UFS.

Demikian beberapa rumor terkait Vivo X90 Pro Plus yang perlu diketahui. Bagaimana menurut kalian? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Leave a Comment