Vivo X Fold 2 Akan Ditenagai Snapdragon 8 Gen 2

Achmad Fachrur Rozi

Vivo X Fold 2 DItenagai Snapdragon 8 Gen 2
Rate this post

LABTekno.com – Vivo X Fold 2 kabarnya akan segera diluncurkan. Smartphone lipat satu ini sedang dalam proses perampingan dan penyempurnaan desain. 

Semua produsen smartphone sepertinya sedang fokus mengerjakan smartphone lipatnya. Berusaha bersaing dengan kompetitor utama ponsel lipat, Samsung.

Vivo X Fold 2: Smartphone Lipat Pertama Pakai Snapdragon 8 Gen 2

Informasi mengenai Vivo X Fold 2 selanjutnya berasal dari Digital Chat Station, leaker asal China. Ia membocorkan bahwa smartphone layar lipat terbaru dari Vivo nanti akan ditenagai prosesor terkencang saat ini yaitu Snapdragon 8 Gen 2. 

Dengan peningkatan ke chipset terbaru besutan Qualcomm ini, kinerjanya akan sebanding dengan smartphone flagship kepunyaan Samsung, yaitu Galaxy S23 yang menawarkan chipset gahar.

Sebelumnya, Oppo X Fold generasi pertama memulai debutnya pada bulan April tahun lalu dengan beberapa spesifikasi yang cukup mengesankan. 

Salah satunya adalah penggunaan prosesor Snapdragon 8 Gen 1, chipset Qualcomm terkencang pada saat itu yang dirancang dengan desain cukup tipis.

Nah sekarang, penerusnya siap melanjutkan komitmen tersebut untuk menyuguhkan performa terbaik pada smartphone lipatnya nanti.

Jika Vivo X Fold 2 rilis nanti, smartphone ini diklaim akan menjadi yang terdepan dalam persaingan. Bahkan mengungguli produsen smartphone terkenal lainnya, seperti Samsung, Oppo, Honor, hingga Huawei.

Walaupun smartphone flagship milik Samsung nanti akan dirilis pada kuartal III 2023, Samsung Galaxy Z Fold5 yang sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2, tentu Vivo X Fold 2 masih lebih cepat debutnya di hadapan pengguna.

Kapasitas Baterai 200mAh Lebih Besar dari Pendahulunya

Menurut rumor terbaru, perangkat tersebut akan mempertahankan lingkar pinggangnya yang ramping, sambil mengelola untuk memperluas kapasitas baterai dengan 200mAh dibandingkan dengan model pertama, dengan total 4.800 mAh. 

Baca Juga  Bocoran Fitur Pesan Suara Terbaru dari WhatsApp

Keluhan pengguna mengenai kapasitas baterai yang dianggap nanggung, kini didengarkan. Padahal jika dibandingkan dengan kompetitornya yang sejak dulu pelit kapasitas baterai, Vivo masih jauh lebih unggul.

Hal ini menjadi daya tarik Vivo X Fold 2 nantinya, karena tentunya akan berdampak pada daya tahan baterai. Penggunanya tidak cepat lelah bolak-balik men-charge ponsel lipatnya.

Sebagai perbandingan, Galaxy Z Fold 4 menggunakan baterai 4.400 mAh. Ponsel lipat pertama lainnya (bersama dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2) akan menjadi dukungan pengisian cepat berkabel 120W di Vivo X Fold 2. 

Rilis April 2023 di Barcelona

Ponsel ini mungkin akan terungkap pada acara MWC mendatang di Barcelona, ​​dan dilihat dari jadwal peluncuran model pertama, kemungkinan tanggal peluncurannya adalah April 2023 sebagai rilis potensial untuk X Fold 2.

Namun sayangnya, ponsel Vivo X Fold dan X Fold Plus kemungkinan tidak tersedia secara global dan hanya untuk pasar China saja. 

Ingat, ini masih prediksi, belum ada informasi resmi mengenai hal tersebut. Mudah-mudahan saja, Vivo X Fold 2 ini bisa rilis dan dijual di Indonesia tahun ini. Mari kita tunggu saja!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Tags

Leave a Comment