Vivo V27 Series Segera Dirilis, Begini Speknya

Achmad Fachrur Rozi

Vivo V27 Series
Rate this post

LABTekno.com – Vivo V27 Series akan hadir pada pertengahan atau akhir Februari tahun ini di India. Berdasarkan rumor yang beredar, smartphone ini akan diluncurkan pada 23 Februari 2023. 

Smartphone terbaru yang akan menjadi penerus Vivo V25 series ini, rumornya akan memiliki tampilan yang mirip dengan seri Vivo S16. 

Nah Vivo S16 series tersebut sudah lebih dulu dirilis di China pada Desember 2022. Namun tentu saja nantinya bukan hanya sebagai rebranding. Akan ada beberapa perubahan.
Bagaimana spesifikasi smartphone tersebut? Silakan simak sampai tuntas.

Tiga Varian Vivo V27 Series

Kabarnya, perusahaan smartphone Vivo akan meluncurkan tiga varian Vivo V27 Series, yaitu Vivo V27, Vivo V27e, dan Vivo V27 Pro.

Untuk varian standar Vivo V27 dan Vivo V27 Pro, akan diluncurkan lebih dulu. Kemudian Vivo V27e akan menyusul tidak lama setelahnya. Ketiga smartphone tersebut akan debut pertama kali di India.

Sayang, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan smartphone tersebut akan meluncur di negara lain, termasuk Indonesia. 

Untuk sementara baru ada waktu rilis di India.

Prosesor Vivo V27 Series

Belum lama ini, spesifikasi Vivo V27 terungkap. Smartphone terbaru dari Vivo ini akan menggunakan SoC MediaTek terbaru, yaitu chipset MediaTek Dimensity 8200.

Namun sayangnya, chipset ini hanya akan disematkan pada salah satu model dari Vivo V27 series yaitu varian Vivo V27 Pro saja.

Selain itu, ponsel ini kemungkinan akan dilengkapi dengan prosesor Octa core (3 GHz, Single core, Cortex A78 + 2.6 GHz, Tri core, Cortex A78 + 2 GHz, Quad core, Cortex A55) yang kuat. 

Baca Juga  Vivo Y100 Rilis Minggu Depan, Begini Speknya

Pengguna akan merasakan kinerja prosesor yang mulus saat mengakses berbagai aplikasi dan memainkan game dengan setelan grafis yang intens.

Kamera Vivo V27

Rumornya, Vivo V27 nanti akan menampilkan sensor kamera utama dari Sony. Seperti yang kita ketahui, sensor Sony memang tergolong kelas atas dan biasa dipakai untuk meningkatkan kemampuan fotografi di malam hari dengan takik yang cukup besar.

Bicara soal spesifikasi kamera, ponsel besutan Vivo ini dikabarkan akan menampilkan pengaturan kamera tunggal di bagian belakang. 

Kemungkinan akan membawa konfigurasi kamera 108 MP + 8 MP + 5 MP. Berkat hadirnya kamera dengan resolusi mumpuni tersebut, smartphone ini mampu menghasilkan jepretan seperti aslinya. 

Fitur pada pengaturan kamera belakang mungkin termasuk Zoom Digital, Flash Otomatis, deteksi wajah, fitur sentuh untuk fokus. 

Kemudian pada bagian depan, Vivo V27 Pro diharapkan hadir dengan kamera 32 MP untuk selfie dan video chat.

Vivo V27 Series Gunakan Layar Melengkung

Vivo V27 Series Gunakan Layar melengkung seperti Vivo V25 Pro
Vivo V27 Series Gunakan Layar melengkung seperti Vivo V25 Pro | Sumber: Vivo.com

Ponsel ini dikabarkan memiliki layar 6,6 inci (16,76 cm) dengan resolusi 1080 x 2400 Piksel sehingga dapat menikmati menonton film atau bermain game dengan lebih leluasa.

Salah satu terobosan menarik dari Vivo kali ini adalah hadirnya Vivo V27 yang menggunakan layar melengkung (curve display).

Pemakaian layar melengkung pada Vivo V27 akan menjadi yang pertama kali digunakan pada jajaran smartphone Vivo.

Beberapa produsen smartphone lain memang sudah banyak yang mengadopsi layar melengkung ini pada perangkat flagship.

Nah, kini giliran Vivo yang akan unjuk gigi dengan pemakaian layar melengkung.

Selain itu, Vivo V27 juga akan menghadirkan fitur menarik, termasuk panel belakang yang dapat berubah warna.

Gimmick seperti ini memang masih sangat ampuh untuk menarik perhatian para konsumen.

Baca Juga  Xiaomi Redmi Note 12 Pro Plus Siap Gunakan Layar Melengkung

Dibekali Android 12 dan Baterai 5000 mAh

Pada varian Vivo V27 Pro, rumornya akan hadir langsung dengan menjalankan sistem operasi Android v12. Kemungkinan juga akan mengemas baterai berkapasitas jumbo yaitu 5000 mAh. 

Kapasitas baterainya tersebut, tentu akan mendukung penggunanya dalam menikmati bermain game, mendengarkan lagu, menonton film, dan lainnya untuk durasi yang lebih lama tanpa khawatir akan menguras baterai.

RAM 8 GB dan Penyimpanan Internal 128 GB

Kami juga mendapatkan informasi tambahan mengenai RAM dan penyimpanan internal yang akan hadir pada Vivo V27 Series. 

Diperkirakan ponsel mendatang dari Vivo ini akan hadir dengan RAM 8 GB + penyimpanan internal 128 GB. 

Oleh karena itu, pengguna tak perlu khawatir lagi soal kendala keterbatasan ruang. Sebab akan dapat menyimpan semua lagu, video, game, dan lainnya. 

Fitur Lainnya

Vivo V27 Pro diharapkan hadir dengan berbagai opsi konektivitas yang mungkin termasuk WiFi – 802.11, b/g/n, Hotspot Seluler, Bluetooth – v5.1, dan 5G, 4G, 3G, 2G. 

Selain itu, sensor pada smartphone mungkin termasuk Sensor cahaya, Sensor jarak, Akselerometer, Kompas, Giroskop.

Baca Juga

Tags

Leave a Comment