Ukur Tinggi Badan Web Hikaku Sitatter dan 5 Alternatifnya

Achmad Fachrur Rozi

Ukur Tinggi Badan Web
5/5 - (1 vote)

LABTekno.com – Ukur tinggi badan web sekarang ini bisa dilakukan. Beberapa waktu yang lalu pernah viral situs web yang bisa menebak dengan cukup akurat mengenai tinggi badan seseorang.

Konten video mengenai alat ukur tinggi badan pada situs asal Jepang yaitu Hikaku Sitatter pernah tren di TikTok. 

Penggunanya bisa menggambarkan selisih tinggi dengan orang lain.

Namun karena situs web tersebut juga berbahasa Jepang, maka banyak juga netizen Indonesia yang belum mengerti cara menggunakannya.

Apa itu Hikaku Sitatter

Ukur Tinggi Badan Web Hikaku Sitatter
Web Hikaku Sitatter

Perlu diketahui bahwa Hikaku Sitatter merupakan sebuah situs yang menawarkan fitur pengukur atau bisa juga dimanfaatkan sebagai alat banding tinggi badan seseorang dengan lainnya.

Fitur yang ditawarkannya tersebut cukup menarik, karena bisa mengukur atau melihat perbedaan tinggi badan seseorang dengan orang lain. Lebih menarik lagi jika digunakan untuk mensimulasikan perbedaan tinggi badan kita dengan seseorang yang disukai.

Situs ini akan menampilkan postur diri saat disandingkan dengan tinggi orang lain. Bahkan ada juga yang menggunakannya untuk membandingkan tinggi setiap karakter utama dalam serial Manga. 

Cara Menggunakan Hikaku Sitatter

Sebenarnya cara ukur tinggi badan web Hikaru Sitatter sangat mudah. Sudah banyak juga video perbandingan tinggi badan dari website tersebut di TikTok.

Biasanya konten tersebut akan ditambah foto asli mereka yang memperlihatkan hasil proyeksi dari Hikaku Sitatter tersebut. 

Bagi kalian yang ingin mencoba cara ukur tinggi badan web tersebut, ada caranya versi bahasa Indonesia agar lebih mudah dipahami:

  1. Silakan langsung kunjungi situsnya, dengan mengetikkan kata kunci atau keyword di browser yaitu Hikaku Sitatter 
  2. Nantinya, setelah website tersebut dibuka, langsung saja mulai memasukkan data yang dibutuhkan untuk melihat perbandingan tinggi badan.
  3. Kemudian, masukkan juga tinggi badan target secara akurat di kolom yang tersedia. 
  4. Oya, jangan lupa isi informasi jenis kelamin target agar lebih jelas. 
  5. Jika sudah, tap Add person 
  6. Masukkan juga tinggi badan kalian. 
  7. Pilih jenis kelamin yang sesuai pada kolom yang tersedia.
  8. Jika datanya sudah bernar, selanjutnya klik Submit
  9. Dengan begitu, maka foto proyeksi akan langsung ditampilkan. 
  10. Kalian bisa mengunduh foto tersebut dengan cara tap lama (tap and hold). 
  11. Lalu pilih opsi Download atau bisa juga dengan melakukan screenshot pada layar.
Baca Juga  3 Cara Memindahkan Kontak dari Android ke iPhone

Selesai, kalian sudah berhasil memproyeksikan tinggi badan kalian dengan target. Agar lebih menarik, tammbahkan juga foto kalian dan target. 

Jangan lupa untuk membagikan hasil ukur tinggi badan web Hikaku Sitatter ini di media sosial supaya teman-teman ataupun pengikut kalian mengetahuinya.

Alternatif Aplikasi Ukur Tinggi Badan

Selain ukur tinggi badan web Hikaku Sitatter, kalian juga bisa mengukur tinggi badan kalian melalui smartphone. Sekarang ini sudah banyak tersedia aplikasi serupa yang menawarkan fitur tersebut.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi ukur tinggi badan, antara lain:

Smart Measure

Aplikasi ukur tinggi badan yang pertama adalah Smart Measure. Aplikasi ini bisa didownload melalui Google Play Store. 

Fungsinya bukan hanya mengukur tinggi badan saja, kalian juga bisa memanfaatkannya untuk mengukur jarak, tinggi, lebar, dan luas sebuah objek termasuk manusia.

Sebenarnya, aplikasi Smart Measure ini menerapkan rumus trigonometri, supaya bisa memberikan hasil hitungan yang lebih akurat. Cara menggunakannya juga mudah, cukup buka aplikasi dan arahkan kamera pada objek dengan menekan Get Distance.

Distance Meter

Aplikasi ukur tinggi badan yang kedua, yaitu Distance Meter. Mirip seperti aplikasi di atas, cara kerja aplikasi Distance Meter juga memanfaatkan tinggi lensa kamera dan sudut pandang kamera untuk bisa menghitung jarak terhadap objek.

Measure

Aplikasi ukur tinggi badan selanjutnya juga tidak kalah canggih dari dua aplikasi sebelumnya. Aplikasi Measure bisa diunduh langsung di Google Play Store secara gratis. Meski gratis, Measure sudah dilengkapi dengan sensor pemindai LiDAR yang mampu mendeteksi orang yang akan diukur, baik dalam posisi duduk atau berdiri.

Cara menggunakannya masih sama, kalian hanya perlu mengarahkan kamera ke arah orang yang akan diukur tinggi badannya. Maka hasil pengukurannya langsung ditampilkan secara detail.

Baca Juga  Cara Memindahkan Stiker Telegram ke Whatsapp

Body Measure Tracker

Aplikasi ukur tinggi badan berikutnya ialah Body measure Tracker. Aplikasi ini terbilang cukup lengkap untuk mengukur tubuh manusia.

Bahkan lebih rinci lagi, tidak hanya bisa mengukur tinggi badan. Namun juga bisa digunakan untuk mengukur berat badan, ukuran pinggul, pinggang, dan bagian tubuh lainnya.

Seperti mengukur biseps kiri dan kanan secara terpisah.

Smart Tools

Aplikasi ukur tinggi badan yang terakhir juga bisa dijadikan alternatif, yaitu Smart Tools. Aplikasi bisa digunakan untuk mengukur tinggi badan dengan cara melakukan jepretan di kamera smartphone. 

Hasil pengukuran tinggi badannya akan langsung ditampilkan di layar smartphone.

Demikian cara ukur tinggi badan web Hikaku Sitatter dan 5 alternatif aplikasi lainnya yang bisa kalian gunakan. Selamat mencoba!

Baca Juga

Tags

Leave a Comment