Tecno Phantom V Fold Gunakan Chipset MediaTek Dimensity 9200+

Achmad Fachrur Rozi

Tecno Phantom V Fold, Chipset MediaTek Dimensity 9200 Plus
Rate this post

LABTekno.com – Tecno Phantom V Fold sebelumnya pernah kami bahas dalam judul Konsep Tecno Phantom Vision V. Desain resmi ponsel lipat buatan Tecno ini telah bocor menjelang acara MWC 2023.

Pihak Tecno juga menegaskan bahwa Phantom V Fold-nya akan membuktikan penantang Samsung Galaxy Z Fold4 yang layak pada debut MWC 2023 nanti. 

Namun demikian, OEM mungkin tidak bermaksud untuk mengungkapkan detail tentang engsel dan desain barunya yang diduga khusus sebelum acara ini.

Perangkat foldable tersebut juga kini diproyeksikan relatif ringan untuk kelasnya. 

Tecno Phantom V Fold Siap Bersaing dengan Samsung Galaxy Z Fold4 dan Oppo Find N2

Tecno Phantom V Fold Ponsel Lipat Baru 2023
Poster Tecno Phantom V Fold | Sumber: GizChina

Perangkat ini dijadwalkan diluncurkan sebagai persaingan untuk smartphone lipat kelas atas seperti OPPO Find N2 dan Samsung Galaxy Z Fold4. 

Dipastikan memiliki faktor bentuk dan kasus penggunaan yang kira-kira sama dengan phablet andalan yang sudah ada sebelumnya.

Kebocoran terbarunya dapat membantu mendukung klaim tersebut. Munculnya poster yang diduga smartphone lipat baru terlihat begitu menggoda desainnya, apalagi sudah menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9000+ sehingga bertenaga lipat. 

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, chipsetnya ini merupakan versi yang ditingkatkan dari 9000 dengan kinerja CPU 5% lebih baik dan GPU 10% lebih optimal. 

Ponsel lipat pertamanya ini, akan memiliki CPU yang sedikit lebih kuat daripada ponsel andalan Tecno saat ini, yaitu Phantom X2 Pro.

Sebagai informasi tambahan, prosesor tersebut juga baru saja digunakan pada ponsel lipat lainnya, clamshell Oppo Find N2 Flip.

Tampilan dan Desain

Tecno Phantom V Fold
Tampilan Tecno Phantom V Fold | Sumber: GSMArena

Tecno Phantom V Fold konon hadir dalam warna hitam, dengan tampilan yang sangat mirip dengan kamera belakang Phantom .

Baca Juga  POCO F5 Pro Terpantau di Database IMEI, Begini Spesifikasinya

Beredar juga video yang memperlihatkan desain kamera yang mirip dengan Phantom X2 Pro. 

Tersedia juga tombol daya di samping yang kemungkinan besar juga merupakan pemindai sidik jari, dan engselnya menutup sepenuhnya, meninggalkan celah nol di antara kedua sisi. 

Tecno dikabarkan telah merancang sendiri engsel “reverse snap” untuk memperkuat daya tahan V Fold. 

Tambahan layar kecil pada sisi belakangnya yang disebut reverse-side back cover, memungkinkannya selalu aktif untuk menampilkan notifikasi, pengingat dan jam bergaya always-on display.

Tampilan bagian dalam yang lebih besar, mirip seperti Galaxy Z Fold 4, Xiaomi Mix Fold 2, atau Vivo X Fold+. 

Bedanya, Tecno Phantom V Fold bisa memperluas tampilan bagian dalamnya lebih jauh dengan meluncurkannya hingga 10,1 inci penuh.

Selain itu, perangkat tersebut direncanakan akan dibuat dari “bahan aerospace-grade” dalam upaya untuk menjaga massanya tetap rendah. 

Tecno Phantom V Fold Rilis 28 Februari 2023

OEM dapat mengonfirmasi atau menolak tip ini, belum lagi detail lainnya seperti ukuran atau kualitas layar utamanya, pada 28 Februari 2023 di Barcelona.

Bagaimana menurut kalian mengenai ponsel lipat satu ini? Jadi gak sabar nunggu peluncurannya, kan? Mari kita tunggu bersama.

Baca Juga

Tags

Leave a Comment