Tablet iQOO Pad Akan Ditenagai Prosesor MediaTek Dimensity 9000+

Achmad Fachrur Rozi

Tablet iQOO Pad
Rate this post

LABTekno.com – Tablet iQOO Pad nampaknya sudah siap diluncurkan di pasar China. Sub-merek Vivo ini memang sudah populer meluncurkan smartphone premium dan berfokus pada game.

Berdasarkan laporan terbaru dari Digital Chat Station menyebutkan bahwa tablet iQOO yang akan datang, diberi nama iQOO Pad. Harapannya, akan mirip seperti Vivo Pad 2 yang beberapa waktu lalu telah diluncurkan di China.

Seperti apa bocoran spesifikasinya? Silakan simak sampai tuntas.

Tablet iQOO Pad Ditenagai Prosesor Dimensity 9000+

Masih dari sumber yang sama, yaitu Digital Chat Station juga menambahkan dalam laporannya bahwa tablet iQOO Pad akan ditenagai  oleh prosesor MediaTek Dimensity 9000+.

MediaTek Dimensity 9000 Plus memang biasa digunakan oleh perangkat flagship. Chipset yang ditenagai oleh 8-inti ini diumumkan pada 4 Juli 2022, dan diproduksi menggunakan teknologi proses 4-nanometer. 

Adapun rinciannya, yaitu 1 core Cortex-X2 pada 3200 MHz, 3 core Cortex-A710 pada 2850 MHz, dan 4 core Cortex-A510 pada 1800 MHz. 

Jika dibandingkan dengan Dimensity 9000 biasa, chipset ini memiliki peningkatan 200 MHz. MediaTek mengklaim versi Plus tersebut memiliki peningkatan kinerja hingga 10%.

Kemudian untuk segi pengolah grafis (GPU), Dimensity 9000+ dibekali Arm Mali- G710 MC10 yang memiliki performa diklaim 10 persen lebih ngebut dibandingkan GPU Dimensity 9000. 

Chipset ini disebut-sebut bisa meningkatkan kinerja sekaligus efisiensi energi fitur. Prosesor MediaTek Dimensity 9000+ dibekali AI processing unit (APU) generasi ke- 5 dari MediaTek. APU tersebut diklaim 4 kali lebih hemat energi dibanding pendahulunya.

Layar 12,1 inci dengan Kecepatan Refresh 144Hz

Namun sampai saat ini belum diketahui lebih lanjut mengenai detail lainnya dari perangkat tersebut.

Baca Juga  Oppo Find X6 Pro Bocor, Bawa Triple Kamera  Hasselblad Besar

Namun kemungkinan besar, spesifikasi tablet iQOO Pad ini akan mirip seperti Vivo Pad 2. 

Jika benar, maka perangkat kemungkinan akan menampilkan layar LCD berukuran 12,1 inci dengan resolusi layar 2,8K.

Sementara itu, kecepatan refresh yang ditawarkan juga sudah 144Hz dengan kecerahan maksimal 600 nits dan sudah dibekali gamut warna P3.

Baterai 10.000mAh dan Fast Charging 44W

Ini akan berjalan dengan sistem operasi Android out-of-the-box, tetapi masih harus dilihat versi mana dari antarmuka khusus yang didapatnya. 

Harapannya, tablet ini memiliki dukungan untuk USB 3.2 Gen 1 dan dikemas dengan baterai 10.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 44W.

Sampai sekarang, tidak ada informasi tentang jadwal peluncuran untuk iQOO Pad. Namun mengingat perangkat tersebut telah bocor secara online, kemungkinan peluncurannya akan dilakukan dalam beberapa bulan mendatang di pasar Cina.

Bulan ini, Vivo diperkirakan akan meluncurkan beberapa perangkat baru di pasar, termasuk Vivo S17e, S17, dan S17 Pro. Di sisi lain, iQOO diperkirakan akan meluncurkan iQOO Neo 8 dan Neo 8 Pro di China.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Tags

Leave a Comment