Sketsa Oppo Pad 2 Ungkap Dukungan Keyboard dan Stylus

Achmad Fachrur Rozi

Sketsa Oppo Pad 2 Ungkap Dukungan Keyboard dan Stylus
Rate this post

LABTekno.com –  Sketsa Oppo Pad 2 bocor dengan dukungan keyboard dan stylus. Sketsa tersebut juga menyandingkannya dengan smartphone terbaru dari Oppo yang kemungkinan akan dirilis bersamaan, yaitu Oppo Find X6.

Oppo Pad 2 Diluncurkan Bersama Find X6

Perlu diketahui bahwa sebelumnya Oppo telah mengumumkan bahwa pihaknya sudah menjadwalkan akan mengungkap seri Find X6 di China pada akhir bulan ini.

Kemungkinan mereka juga akan mengumumkan tablet barunya yaitu Oppo Pad 2 di acara tersebut secara bersamaan.

Pada tahun lalu, Oppo telah memulai debut seri Pad-nya. Kini, generasi penerus dari Oppo Pad kabarnya akan segera tiba.

Bersumber dari keterangan rahasia Digital Chat Station, yang membagikan sketsa dan beberapa detail penting dari Oppo Pad 2 yang akan datang. 

Nampaknya, bocoran tersebut cukup akurat, mengingat rekam jejaknya selama ini yang hampir selalu terbukti di masa lalu. 

Sketsa Oppo Pad 2

Sketsa Oppo Pad 2 dilengkapi Keyboard dan Stylus, disandingkan dengan Find X6
Sketsa Oppo Pad 2 dan Find X6 | Sumber: Weibo

Sketsa Oppo Pad 2 yang dibagikan oleh DCS mengungkapkan tampilan layar dengan bezel tipis. 

Menurut DCS, tablet generasi terbaru dari Oppo tersebut terlihat dengan hadirnya stylus dan akan memiliki nomor model OPN2201. 

Tablet yang akan datang juga akan mendukung keyboard ‘smart touch‘ baru yang masih menjadi misteri. 

Sketsa menunjukkan keyboard dengan trackpad dan kickstand bawaan. 

Menawarkan Konektivitas Tanpa Batas

Gambar tersebut juga menampilkan smartphone OPPO Find X6 di samping Pad 2 yang menunjukkan bahwa kedua perangkat dapat menawarkan konektivitas tanpa batas satu sama lain. Artinya, kedua perangkat bisa langsung terhubung satu sama lain dalam jarak tertentu. Penggunanya bisa berbagi file lebih cepat dan mudah menggunakan fitur tersebut.

Baca Juga  ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION, Laptop Space Grade

Lebih lanjut, laporan tersebut juga menyatakan bahwa OPPO Pad 2 akan menawarkan pengalaman yang jauh lebih halus secara keseluruhan.  

Informasi terbaru oleh DCS diperkuat oleh laporan terbaru bahwa OPPO berencana meluncurkan keyboard sentuh pintar dan kasing pintar. 

Khususnya, merek tersebut tidak pernah merilis keyboard untuk OPPO Pad Air tahun lalu. Artinya, dukungan keyboard dan stylus pada Oppo Pad 2 ini menjadi pertama kali diluncurkan oleh perusahaan tersebut.

Oppo Pad 2 Muncul di Geekbench dan Database 3C

Pada awal bulan ini, OPPO Pad 2 muncul di Geekbench. Tablet generasi terbaru tersebut terdaftar dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 yang ditandemkan bersama dengan RAM berkapasitas 8GB. 

Selain itu, tablet ini juga sudah mengantongi sertifikasi 3C. Dari database 3C tersebut, telah mengungkapkan beberapa detail mengenai spesifikasinya. 

Seperti informasi mengenai dukungan untuk pengisian cepat 67W dan unit baterai ukuran jumbo 9.500 mAh pada tablet yang akan datang. 

Untuk ukuran panel layarnya, Oppo Pad 2 dikabarkan akan hadir dengan layar berukuran 11,6 inci. 

Layarnya tersebut mampu menampilkan resolusi hingga 2,8K dan kecepatan refresh 144Hz. 

Dilihat dari spesifikasi yang akan digunakan oleh Pad 2 ini, sepertinya mengesankan. Oppo rasanya benar-benar serius memasuki pasar tablet.

Meski belum menggunakan prosesor terbaik tahun ini, namun dengan hadirnya Snapdragon 888 pada tablet tersebut, tentu akan memecah dominasi tablet dari para kompetitornya.  Apalagi jika melihat adanya dukungan keyboard dan stylus pada sketsa Oppo Pad 2 di atas.

Demikian sedikit informasi mengenai kemunculan sketsa Oppo Pad 2. Mari kita tunggu saja kehadirannya hingga tablet baru tersebut resmi dirilis. 

Baca Juga

Leave a Comment