Skema Desain Huawei P60 Pro Mirip Dynamic Island

Achmad Fachrur Rozi

Skema Desain Huawei P60 Pro Mirip Dynamic Island
Rate this post

LABTekno.com – Skema desain Huawei P60 Pro bocor dan sebarluaskan melalui media sosial khusus China yaitu Weibo. Pada sketsa tersebut terlihat gambaran tentang bagian depan dan belakang dari Huawei P60 Pro.

Skema Desain Huawei P60 Pro Mirip Dynamic Island

Skema Desain Huawei P60 Pro
Skema Desain Huawei P60 Pro | Sumber: Weibo

Huawei kemungkinan akan bergabung dengan Realme dengan mengikuti desain yang mirip Dynamic Island Apple.

Smartphone tersebut sengaja diatur untuk kembali ke modul berbentuk pil yang menggabungkan kamera selfie dengan depth sensor. Mirip seperti yang terdapat pada Huawei P40 kecuali pada bagian tengahnya. Nah, sementara pada Huawei P50, depth sensornya dihapus.

Kabar gembiranya, Huawei akan meluncurkan seri P60 minggu depan, tepatnya pada tanggal 23 Maret dan kemungkinan smartphone ini akan menggunakan HarmonyOS versi terbaru, v3.1.

Sistem operasi terbaru dari HarmonyOS diharapkan bisa menambah daya dukung pada tampilan notifikasi dan pintasan Dynamic Island agar berfungsi pada desain baru tersebut.

Jika dilihat dari skema desain Huawei P60 Pro yang beredar, smartphone ini akan memiliki bingkai kamera dua tingkat. Elemen melingkar akan menonjol untuk memberikan lebih banyak ruang pada modul utama. Nah, untuk kamera lainnya, akan ditempatkan pada bingkai persegi panjang yang lebih rendah.

Berdasarkan rumor yang beredar, spesifikasi Huawei P60 Pro akan memiliki kamera utama dengan sensor Sony IMX888 50MP. Kamera utamanya tersebut akan digabungkan dengan kemara ultra-wide 50MP IM858 dan kamera telefoto OV64B 64MP (3,5x). 

Lebih lanjut, sampel kamera dari lensa telefoto dari smartphone terbarunya ini bahkan sudah dibagikan oleh CEO Huawei Richard Yu, minggu lalu.

Baca Juga  Rumor iPhone 15 Series Punya Dynamic Island, iPhone 16 Pro Debut UD Face ID

Oya, bingkai kamera pada Huawei P60 Pro juga harus menampung sensor ToF 3D dan logo XMAGE yang menunjukkan pipa pemrosesan gambar in-house dari Huawei.

Teknologi XMAGE pada kamera Huawei P60 Pro sebenarnya mirip seperti pendahulunya. Teknologi tersebut mengintegrasikan sistem optik, pencitraan dan pemrosesan gambar sehingga foto yang dihasilkan lebih berkualitas.

Detail Spesifikasi Huawei P60 Pro

Perbandingan Huawei P40 Pro, P50 Pro dan P60 Pro
Perbandingan Huawei P40 Pro, P50 Pro dan P60 Pro

Merujuk pada skema desain yang bocor di atas, memberikan gambaran mengenai dimensi Huawei P60 Pro. Smartphone ini akan berukuran tinggi 176,6mm, lebar 74mm dan tebal 7,6mm (tanpa tonjolan kamera).

Jika bocoran skema desain Huawei P60 Pro ini bisa dipercaya, maka spesifikasi tambahan yang bisa kami informasikan adalah layar QHD+ berukuran 6,6 inci dengan sisi melengkung.

Selain itu, P60 Pro juga akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 versi 4G dan baterai 5.000 mAh dengan kabel 100W dan pengisian nirkabel 50W.

Smartphone Huawei P60 Pro yang akan rilis minggu depan ini bersamaan dengan vanilla P60. Harapannya, Huawei juga akan merilis smartphone layar lipat barunya, yaitu Huawei Mate X3.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Tags

Leave a Comment