Samsung Galaxy S23 Series Tanggal Rilis dan Spesifikasi

Samsung Galaxy S23 Series
Rate this post

LABTekno.com – Samsung Galaxy S23 Series beberapa waktu ini telah banyak beredar bocorannya. Banyak produsen smartphone yang akan meluncurkan smartphone flagship di awal tahun nanti.

Samsung juga bersiap untuk bersaing dan meramaikan pasar smartphone flagship. Setelah sebelumnya sukses meluncurkan produknya yaitu Samsung Galaxy S22.

Samsung Galaxy S23 Series Kapan Rilis?

Smartphone flagship terbaru dari Samsung ini dikabarkan akan dirilis pada tanggal 1 Februari 2023.

Hal ini seolah ingin melanjutkan tradisinya yang sejak dulu meluncurkan smartphone seri Galaxy S pada bulan Februari.

Berdasarkan informasi dari IceUniverse, seorang leakster yang dikenal cukup akurat, kabar peluncuran pada tangga 1 Februari itu mencuat ke publik.

Jika kalian penasaran dengan spesifikasinya, silakan simak sampai usai.

Gunakan Chipset Snapdragon 8 Gen 2

Perbandingan Prosesor Samsung Galaxy S23 series dan Generasi Sebelumnya
Perbandingan Snapdragon 8 Gen 2 dengan Generasi Sebelumnya | Sumber: Qualcomm

Brand smartphone terkenal dari Korea Selatan tersebut rumornya akan meluncurkan tiga versi, yaitu Galaxy S23 Reguler, Galaxy S23+ dan Galaxy S23 Ultra.

Seri termurahnya adalah Galaxy S23 dan seri tercanggihnya yaitu versi S23 Ultra.

Ketiga smartphone Samsung Galaxy S23 series ini digadang-gadang akan menggunakan chipset termutakhir saat ini, yaitu Snapdragon 8 Gen 2

Artinya Samsung Galaxy S23 ini akan menjadi salah satu smartphone android terkencang di tahun 2023 nanti. Prosesor dengan clock-speed yang jauh lebih tinggi dari Snapdragon 8 Gen 2, yang mungkin membuatnya menjadi salah satu smartphone Android terkencang di tahun depan.

Baterai Samsung Galaxy S23 Series

Nah, masing-masing seri akan memiliki kapasitas baterai yang berbeda. Semakin tinggi versinya, maka semakin besar juga kapasitas baterainya.

Lebih lanjut, Galaxy S23 reguler akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.900 mAh, sementara pada versi Plus dan Ultra akan dibekali dengan kapasitas baterai 4.700 mAh yang didukung fitur pengisian daya 25W. Dengan 15W Wireless Charging dan 4.5W Reverse Charging.

Baca Juga  Bocoran Samsung Galaxy M14 5G

Kamera

Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra
Kamera 200 MP Samsung Galaxy S23 Ultra | Sumber: Technizoconcept

Pada sisi kameranya, Samsung Galaxy S23 Series memiliki resolusi kamera yang berbeda. Lagi-lagi pada versi Ultra memiliki dukungan terbaik dari seri ini.

Nantinya Galaxy S23 akan memiliki konfigurasi tiga kamera di bagian belakangnya, antara lain kamera utama 60MP, kamera ultra-wide 12MP dan telefoto 10MP. 

Sedangkan untuk kamera depannya, Galaxy S23 akan dibekali dengan resolusi kamera 12MP. Biasanya Samsung hanya menyematkan kamera selfie 10MP.

Nah, pada seri tertingginya, yaitu Samsung Galaxy S23 Ultra, dibekali sensor kamera 200MP, kamera ultra-wide 12MP dan telefoto 10MP. Kemudian untuk kamera depannya, dibekali dengan sensor 12MP.

Hal ini menjadi kabar buruk Samsung Galaxy seri Ultra. Sebab menjadi penurunan drastis di bagian kamera selfienya. 

Jika dilihat track recordnya, Samsung sejak peluncuran S20 Ultra sudah menggunakan kamera selfie dengan sensor 40MP. Namun, kini justru mengalami downgrade dengan sensor 12MP.

Untung saja masih terselamatkan karena hadirnya resolusi kamera 200 MP dengan sensor Samsung ISOCELL terbaru yang berteknologi tinggi.

Demikian beberapa hal terkait rumor Samsung S23 series yang beberapa minggu lagi akan segera diluncurkan. Bagaimana menurut kalian? Silakan tulis pendapatnya!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top