Rumor Xiaomi Mix Fold 3, Akan Rilis Agustus 2023

Achmad Fachrur Rozi

Rumor Xiaomi Mix Fold 3
Rate this post

LABTekno.com – Rumor Xiaomi Mix Fold 3 sudah berhembus di jagat sosial media. Setelah sebelumnya, yaitu pada bulan Agustus 2022 lalu, Xiaomi resmi merilis Xiaomi Mix Fold 2 ke publik.

Rumor mengenai penerusnya tersebut berasal dari keterangan rahasia Digital Chat Station yang mengungkapkan bahwa smartphone lipat Xiaomi berikutnya akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2023.

Konsistensi Xiaomi dibuktikan di sini, indikasi kemungkinan jadwal rilis Mix Fold 3 yang serupa dengan pendahulunya ini cukup meyakinkan.

Sejauh ini, sudah ada rumor yang menyebutkan beberapa detail spesifikasi tentang Xiaomi Mix Fold 3. Penasaran? Simak sampai tuntas!

Spesifikasi Pendahulunya: Mix Fold 2

Sebelum membahas rumor Xiaomi Mix Fold 3, sebagai pembanding awal akan kami suguhkan informasi mengenai pendahulunya. Pada perangkat Xiaomi Mix Fold 2 lalu, telah dibekali dengan layar AMOLED 8,02 inci yang bisa dilipat dengan resolusi 1914 x 2160 piksel dan kecepatan refresh 120Hz. 

Sedangkan untuk bagian luarnya, Mix Fold 2 menawarkan tampilan layar AMOLED berukuran 6,56 inci yang menawarkan resolusi 1080 x 2520 piksel dan kecepatan refresh 120Hz. 

Mix Fold 2 tahun lalu menawarkan prosesor tergahar dengan ditenagai chipset Snapdragon 8+ Gen 1, RAM 12 GB, dan penyimpanan hingga 1 TB.

Xiaomi Mix Fold 2 juga dilengkapi baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W. 

Smartphone ini memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang mencakup sensor utama 50 megapiksel dengan OIS, lensa ultra lebar 13 megapiksel, dan lensa telefoto 8 megapiksel. Perangkat ini juga memiliki kamera depan 20 megapiksel.

Rumor Spesifikasi Xiaomi Mix Fold 3

Jika merujuk pada bulan Februari lalu, rumor rahasia yang mengklaim empat perangkat terbaru Xiaomi akan memiliki port USB 3.2. Nah, kemungkinan Mix Fold 3 menjadi salah satu perangkat yang menampilkannya. Selain itu, bagaimana spesifikasi lainnya?

Baca Juga  Nubia Z60 Ultra Bawa Kamera Under Display 16MP

Chipset

Tahun ini, perangkat unggulan dari berbagai pabrikan jelas akan membanjiri pasar dengan spesifikasi yang mumpuni. Terutama pada bagian chipsetnya yang akan dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Chipset tersebut memiliki dukungan dari CPU Octa core (3.2 GHz, Single core, Cortex X3 + 2.8 GHz, Quad core, Cortex A715 + 2 GHz, 3-core, dan Cortex A510). 

Sementara pada sektor grafis atau GPUnya menggunakan Adreno 740.

Kemudian untuk RAM dan penyimpanannya, Mix Fold 3 akan menawarkan opsi RAM LPDDR5x 16 GB dan penyimpanan UFS 4.0 512 GB/1 TB. 

Selain chipset yang lebih kencang, dengan paduan RAM dan penyimpanan yang lebih besar, tentu akan semakin meningkatkan performanya dalam menangani setiap aktivitas pengguna.

Layar

Rumor Xiaomi Mix Fold 3 selanjutnya, juga menjelaskan detail layar yang akan digunakan. Pada bagian layarnya, HP Xiaomi Mix Fold 3 akan hadir dengan mengusung layar AMOLED. Jenis layar yang sama dengan pendahulunya. 

Namun ukurannya akan sedikit berbeda, jika pada Mix Fold 2 ukuran layarnya 8,02 inci, maka smartphone lipat ini sedikit lebih panjang, yaitu sekitar 8.04 inci atau 20.42 cm. 

Detail lain mengenai layar, kemungkinan akan masih sama. Resolusi 1914 x 2160 pixels dengan aspek rasio 4:3. Sedangkan, untuk kerapatan layarnya yaitu 359 ppi dan refresh rate 120Hz.

Kamera

Peningkatan besar terjadi pada sektor kameranya, rumor Xiaomi Mix Fold 3 menyebutkan bahwa perangkat ini akan dibekali dengan konfigurasi triple kamera.

Kamera utama pada bagian belakangnya akan menampilkan resolusi 108 MP f/1.8, 48 MP kamera telefoto, 13 MP f/2.4 kamera ultra-wide angle.

Tenang saja, kamera belakangnya ini sudah mendukung autofocus dan LED Flash. Gambar yang dihasilkan juga terbilang mumpuni, yaitu 12000 x 9000 piksel.

Baca Juga  Smartphone Redmi Berikutnya Bakal Punya Kamera 432MP

Selain itu, hadir juga beberapa fitur pendukung seperti pengaturan Exposure compensation, ISO control, HDR, dan Continuous Shooting.

Tak ketinggalan fitur lainnya, seperti Digital Zoom, Auto Flash, Touch to focus, dan juga Face detection. 

Sementara untuk perekaman videonya mampu menampilkan resolusi 1920×1080 @ 30 fps.

Nah, pada bagian kamera selfie juga ada peningkatan, Xiaomi membekali kamera depannya dengan resolusi 32 MP.

Baterai

Kemudian pada bagian baterainya, rumor Xiaomi Mix Fold 3 menyebutkan bahwa perangkat ini akan mengusung baterai tipe Li-Polymer dengan kapasitas daya 5000 mAh yang tidak bisa dilepas pasang. 

Kapasitas baterainya yang besar tersebut juga didukung teknologi fast charging 80W menggunakan USB Type-C. Jadi pengguna tak perlu khawatir mengenai durasi pengisian dayanya.

Demikian beberapa rumor Xiaomi Mix Fold 3 yang akan rilis pada bulan Agustus 2023 ini. Peningkatan besar terjadi pada berbagai komponennya jika dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu Xiaomi Mix Fold 2. Hal ini jadi semakin menarik untuk dinantikan!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Leave a Comment