Vivo Y100 Rilis Minggu Depan, Begini Speknya

Achmad Fachrur Rozi

Vivo Y100
Rate this post

LABTekno.com – Vivo Y100 sebentar lagi akan segera diluncurkan di India, baru kemudian debut global. Bocoran mengenai perangkat tersebut memang sudah banyak beredar di media sosial.

Kini tanggal peluncurannya semakin dekat, yaitu pada 16 Februari 2023. Ya, minggu depan, smartphone terbaru dari Vivo ini akan dirilis.

Seperti apa tampilan dan spesifikasi utama dari Vivo Y100 tersebut? Silakan simak sampai tuntas.

Varian Warna dan Tampilan Vivo Y100

Smartphone Vivo Y100 nantinya akan hadir dengan 3 varian warna, antara lain Twilight Gold, Pacific Blue, dan Metal Black. Perangkat ini telah dipastikan hadir dengan panel belakang yang dapat berubah warna.

Hal yang mencolok pada tampilan Vivo Y100 terletak pada bagian panel belakangnya yang akan memiliki dua cincin kamera tradisional yang mewadahi tiga sensor.

Selain itu, perangkat tersebut juga telah tersertifikasi IP54, tahan debu dan air. Ketebalannya 7,78 mm dengan berat 181 gram. 

Layar AMOLED 90Hz

Kemudian pada bagian depan, terdapat panel layar AMOLED berukuran 6,38 inci dengan lekukan tetesan air.

Smartphone ini mampu menampilkan kecepatan refresh hingga 90 Hz dengan kecerahan puncaknya mencapai 1.300 nits, serta dukungan HDR10+.

Kamera Utama 64 MP

Desain kamera pada belakang kamera Vivo Y100 yang menonjol, menawarkan sensor utama 64 MP dengan dukungan OIS yang ditandemkan dengan dua lensa resolusi 2 MP. 

Sedangkan untuk kamera depannya, Y100 akan menggunakan kamera selfie 16 MP. Berbagai fitur fotografi dan videografi telah tersedia di dalamnya. 

Baca Juga  Rumor Xiaomi Pad 6 Series Bakal Hadir dengan Keyboard dan Stylus

Prosesor dan RAM

Sementara pada dapur pacunya, Vivo Y100 dikabarkan akan ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 920 MT6877T. 

Chipset Dimensity dengan fabrikasi 6 nm tersebut berjalan pada konfigurasi Octa core (2.5 GHz, Dual core, Cortex A78 + 2 GHz, Hexa Core, Cortex A55). Ditandemkan dengan grafis Mali-G68 MC4.

Sedangkan pada bagian RAM, perangkat ini akan mengemas hingga RAM 8 GB LPDDR4 yang sudah didukung teknologi RAM virtual 8 GB. 

Baterai 5.000 mAh dan Fast Charging 66W

Baterai jumbo pada smartphone sekarang ini memang sudah sangat lazim. Tidak mau ketinggalan, Y100 juga akan didukung oleh unit baterai berkapasitas 5.000 mAh. 

Tenang saja, proses pengisian dayanya juga sudah menggunakan fitur fast charging 66W.

Ada juga informasi yang menyebutkan bahwa smartphone tersebut akan didukung oleh unit baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 44W. 

Terlepas dari itu, smartphone baru ini nantinya akan dijalankan dengan FunTouch OS 13.

Bagaimana menurut kalian? Tenang saja, seminggu lagi Vivo Y100 akan diluncurkan. Untuk mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut, mari kita nantikan bersama hingga 16 Februari 2023. 

Untuk harganya, kemungkinan akan dibanderol dengan harga Rp4,5 jutaan. 


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Tags

Leave a Comment