Rumor Vivo X Flip Rilis Akhir Bulan Ini, Punya Layar Sekunder

Achmad Fachrur Rozi

Rumor Vivo X Flip
Rate this post

LABTekno.com – Rumor Vivo X Flip semakin gencar terdengar menjelang kabar perilisannya yang kemungkinan akan diluncurkan pada akhir bulan ini.

Bersamaan dengan dua perangkat Vivo lainnya, yaitu Vivo X Fold2 dan Vivo Pad 2 yang juga akan diperkenalkan di China.

Rumor Vivo X Flip juga tampak meyakinkan dengan munculnya bocoran gambar mengenai perangkat lipat tersebut.

Tertinggal satu generasi dari seri Fold-nya, smartphone lipat seri Flip dari Vivo ini baru akan dirilis akhir bulan ini.

Vivo X Fold generasi pertamanya sudah lebih dulu diperkenalkan pada pertengahan tahun lalu.

Seperti apa tampilan dan spesifikasinya? Silakan simak sampai tuntas.  

Bocoran Gambar Vivo X Flip

Vivo X Flip dipegang Wang Ziwen (Ava Wang)

Pada bocoran gambar yang beredar di media sosial khusus China, yaitu Weibo, Vivo X Flip muncul dengan tampilan yang lebih baik.

Bahkan gambar tersebut menampilkan aktris China yang bernama Wang Ziwen (Ava Wang) memegang ponsel lipat terbaru dari Vivo.

Menurut keterangan rahasia dari Digital Chat Station, Vivo X Flip memiliki tekstur cangkang yang sedikit berbeda dengan desain emboss mirip argyle.

Desain dan Chipset

Ponsel lipat ini akan memiliki layar lipat dalam berjenis OLED dengan ukuran 6,8 inci. Tampilan rasio aspek 21:9 diklaim memiliki resolusi full-HD+ dan kecepatan refresh layar maksimal 120Hz. Layar juga akan memiliki guntingan kamera berlubang di bagian atas untuk kamera selfie.

Selain itu, untuk prosesornya diharapkan akan hadir dengan memiliki Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 SoC bukan Gen 2. 

Jika dilihat dari gambar di atas, Vivo X Flip akan hadir sebagai smartphone kelas flagship dengan tampilan interior yang mencolok. 

Baca Juga  3 Teknologi Smartphone 5 Tahun Mendatang

Bodinya terkesan ramping dan tepi melengkung di keempat sisinya. Pada panel belakang memiliki pola potongan berlian timbul dan berwarna ungu. 

Harapannya, perangkat ini akan hadir juga dengan menawarkan warna Hitam dan Emas.

Kamera Vivo X Flip

Pada bagian belakangnya juga terdapat modul kamera berbentuk lingkaran di pojok kiri atas. Panel tersebut menampung dua sensor dan lampu kilat LED berada di luar. 

Mengingat chipset yang akan digunakannya, diprediksi akan pengaturan kamera belakang ganda dengan sensor utama Sony IMX866 beresolusi 50 megapiksel dan kamera ultra lebar 12 megapiksel dengan sensor Sony IMX663.

Gambar-gambar tersebut juga mengkonfirmasi kehadiran kamera bermerek ZEISS pada ponsel lipat yang akan datang.

Layar Sekunder di Panel Belakang

Kemudian pada aspek utama, gambar tersebut juga mengungkapkan smartphone lipat ini hadir dengan tampilan horizontal di panel belakang.

Panel tersebut terletak tepat di bawah modul kamera dan layar membentang dari satu ujung ke ujung lainnya dengan sudut yang sedikit melengkung. Vivo sepertinya ingin memaksimalkan ukuran layar sekundernya hingga mentok dengan engsel tempat ponsel dilipat.

RAM 12 GB dan Penyimpanan 512 GB

Spesifikasi lainnya yang bisa kami temukan sejauh ini mengenai Vivo X Flip dari gambar yang tampak resmi tersebut adalah RAM dan penyimpanannya. 

Meski pihak Vivo belum ada kepastian mengenai pengumuman resmi seputar ponsel lipat clamshell pertamanya dalam beberapa hari mendatang. 

Jika sesuai rumor yang beredar, perangkat ini dikabarkan akan ditenagai oleh Snapdragon 8+ Gen 1 SoC ditambah dengan RAM 12GB LPDDR5 dan penyimpanan 512GB UFS 3.1. (nano). Sementara untuk varian dasarnya, memiliki penyimpanan internal 128GB.

Demikian beberapa rumor Vivo X Flip yang kami peroleh sejauh ini. Mari kita tunggu saja beberapa hari mendatang hingga peluncuran resminya di China. 

Baca Juga  Rumor Samsung Galaxy S Premium, Gunakan Desain Layar Lipat Twisted-Pair

Apakah ponsel lipat seri Flip milik Vivo ini mampu bersaing dengan Galaxy Z Flip?

Baca Juga

Leave a Comment