Rumor OnePlus 11, Smartphone Flagship Performa Sempurna

Rumor OnePlus 11
Rate this post

LABTekno.com – Rumor OnePlus 11 semakin kencang kabarnya. Beberapa hari yang lalu, bahkan muncul bocoran bahwa OnePlus 11 memiliki performa yang mumpuni berdasarkan skor AnTuTu.

Sebenarnya wajar saja, sejalan dengan hasil kemitraan strategis antara OnePlus dan Oppo yang menetapkan bahwa OnePlus akan fokus pada segmentasi pasar smartphone flagship. Sedangkan Oppo diperuntukkan bagi pasar midrange dan entry level.

OnePlus 11 Kapan Rilis?

Acara Peluncuran OnePlus 11 pada 7 Februari 2023

Smartphone flagship OnePlus 11 ini rumornya akan segera diluncurkan di China. Namun sampai saat ini belum ada informasi apapun mengenai tanggal pastinya.

Sedangkan untuk agenda rilis global justru sudah banyak beredar kabarnya yang bersumber dari iklan resmi  yaitu pada 7 Februari 2023. Perilisan smartphone ini akan diluncurkan bersama dengan earphone wireless terbaru bernama OnePlus Buds Pro 2.

Skor AnTuTu Mencapai 1,3 Juta

Berdasarkan hasil uji AnTuTu, OnePlus 11 bertengger di jajaran smartphone terbaik saat ini, ponsel ini mencetak 1.341.080 poin. 

Jika diperhatikan pada detailnya, smartphone flagship tersebut menggunakan kode PBH110 dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Dipadukan dengan RAM 16 GB dan penyimpanan UFS 4.0 yang memiliki kapasitas 512 GB.

Layarnya berukuran 6,7 inci dengan resolusi QHD+ dan memiliki refresh rate 120 Hz. Perangkat tersebut menjalankan Android 13 dan sistem operasi OxygenOS 13. 

Skor AnTuTu dari OnePlus 11 mengungguli smartphone flagship lainnya, seperti iQOO 11 dengan jumlah chip dan RAM yang sama.

Pada peluncurannya beberapa waktu yang lalu, iQOO mengklaim diri sebagai raja ponsel gaming dengan mencetak skor 1.281.665 dalam tes Benchmark software.

Baca Juga  Honor Magic 5 Series Segera Rilis, Intip Speknya

Namun klaimnya tersebut nampaknya akan segera runtuh jika smartphone flagship OnePlus 11 secara resmi diluncurkan.

Gunakan Chipset Snapdragon 8 Gen 2

Seperti yang sudah disinggung di atas, OnePlus 11 dibekali dengan chipset terbaru dan terkencang saat ini, yaitu Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Prosesornya tersebut menggunakan konfigurasi inti 1 + 3 + 4 dan mampu mendukung frekuensi maksimum hingga 3,19 GHz. 

Pada rumor OnePlus 11 yang menampilkan hasil pengujian AnTuTu tersebut juga menyebutkan GPU Qualcomm Andreno 740. 

Skor Geekbench OnePlus 11
Skor Geekbench

Pada daftar Geekbench, smartphone ini juga telah mengkonfirmasi ketersediaan RAM 16 GB. Nantinya mungkin akan tersedia dalam pilihan RAM 8 GB dan 12 GB.

Pada pengujian single-core Geekbench 5, smartphone flagship tersebut mencetak 1493 poin dan mampu mencapai 5112 poin dalam pengujian multi-core.

Kamera OnePlus 11

Tampilan depan dan belakang OnePlus 11
Tampilan Depan dan Belakang | Sumber: onleaks x smartprix

Berdasarkan iklan yang telah dirilis secara resmi oleh OnePlus beberapa hari lalu, terkonfirmasi bahwa ponsel flagship ini nantinya akan hadir dengan tiga kamera belakang dan penyetelan Hasselblad.

Desain kameranya tergolong berani dan mencolok, OnePlus membekalinya dengan kamera yang besar pada bagian belakang dengan merk Hasselblad.

Hanya ada dua pilihan warna yang bisa diluncurkan, yaitu hitam dan hijau. Perlu diketahui juga bahwa fitur Alert Slider juga akan kembali pada smartphone ini.

Ketiga kameranya terdiri dari sensor Sony IMX890 50 MP, lensa sudut ultra-wide 48 MP, dan lensa telefoto 32 MP. 

Baterai 5.000mAh, Fast Charging 100W

Urusan suplai daya, pengguna tidak perlu khawatir, sebab OnePlus 11 akan dibekali dengan kapasitas baterai yang besar yaitu 5.000mAh. Tenang saja, pengisian dayanya bisa dilakukan lebih cepat berkat dukungan fast charging 100W.

Demikian beberapa hal terkait rumor OnePlus 11 yang perlu kalian ketahui. Berdasarkan informasi tersebut, nampaknya OnePlus sedang bersiap merajai pasar smartphone Flagship di awal tahun 2023 nanti.

Baca Juga  Rumor iPhone 14 yang Wajib Diketahui

Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top