Router TP-Link Generasi Terbaru akan Terhubung ke WiFi 7

Router TP-Link Generasi Terbaru akan Terhubung ke WiFi 7
Rate this post

LABtekno.com – Router TP-Link generasi terbaru akan terhubung ke WiFi 7.

Kabar ini mulai menyebar saat koleksi router terbaru perusahaan termasuk router quad-band Archer BE900 dan router gaming khusus GE800 bocor.

Harganya diperkirakan dibanderol di kisaran $700 dan 

TP Link Archer BE900

Archer BE900 baru memiliki layar sentuh dan lampu LED yang dapat menampilkan statistik dan hal menyenangkan seperti emoji. Gambar: TP-Link

Anda mungkin sudah familiar dengan teknologi WiFi 6 dan 6E. Kabarnya TP-Link akan segera meluncurkan router WiFi 7 pertama di dunia yang memiliki spesifikasi IEEE terbaru.

Perusahaan sedang mengembangkan seluruh lini produknya, termasuk lini router Archer utamanya, produk home mesh Deco, hingga produk bisnisnya.

WiFi 7 secara teknis dikenal sebagai 802.11 BE, penerus WiFi 6 dan 6E yang membawa peningkatan kecepatan yang lebih tinggi dan latency yang lebih rendah.

Teknologi ini juga memungkinkan perangkat agar terhubung ke dua spektrum sekaligus, yaitu 5Ghz dan 6Ghz secara bersamaan menggunakan Multi-Link Operation (MLO).

Mirip dengan generasi sebelumnya, Router TP-Link generasi terbaru akan terhubung ke WiFi 7 juga mendukung kompatibilitas mundur untuk perangkat WiFi 6, 5 atau versi sebelumnya lagi. Namun Anda harus membeli perangkat baru agar bisa memanfaatkan saluran 320MHz berkapasitas lebih tinggi dari WiFi 7 (WiFi 6E mendukung saluran 160MHz).

Router TP-Link Baru dengan Lampu LED dan Layar Sentuh

Router TP-Link generasi Terbaru
Sumber: TP-Link

Router TP-Link generasi terbaru akan terhubung ke WiFi 7 yang pertama adalah Archer BE900 quad-band unggulan senilai $699,99. Bentuknya mirip seperti hard drive Western Digital dengan lampu LED dan layar sentuh. 

Baca Juga  ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION, Laptop Space Grade

Pada bagian depannya, dapat digeser untuk menunjukkan jam, cuaca, dan statistik nirkabel, dan ada kotak LED yang dapat menampilkan hal-hal seperti emoji yang berkedip. Fitur lainnya termasuk dukungan OpenVPN dan jaringan IoT pribadi untuk perangkat pintar.

BE900 dapat mendukung kecepatan nirkabel hingga 24Gbps, yang kurang dari kecepatan teoritis 40Gbps plus Wi-Fi 7 tetapi masih lebih dari dua kali lipat kecepatan router Archer Wi-Fi 6E perusahaan sebelumnya. 

Belum banyak perangkat yang dapat memanfaatkan Wi-Fi 7, tetapi BE900 masih mendukung ponsel atau laptop berkemampuan 6GHz terbaru.

TP-Link BE900 menawarkan banyak konektivitas | Sumber: TP-Link
TP-Link BE900 menawarkan banyak konektivitas | Sumber: TP-Link

Perangkat yang lebih lama juga dapat memanfaatkan pita 5GHz ganda Archer yang keduanya dapat mendukung kecepatan 6Gbps, dan jika ISP yang Anda gunakan memilikinya, Archer juga dapat menangani layanan internet 10Gbps. 

BE900 menawarkan opsi combo 10Gb SFP+Fiber WAN ditambah port WAN 10Gb tambahan, dan mereka juga dapat digunakan sebagai LAN. 

Anda juga mendapatkan empat port ethernet 2.5G lainnya untuk membangun sendiri jaringan kabel yang cepat. 

Rumornya, Router TP-Link generasi terbaru akan terhubung ke WiFi 7 bernama BE900 ini akan tersedia untuk pre-order mulai 31 Desember dan akan dikirimkan pada kuartal pertama tahun 2023.

Router Versi Baru lainnya dari TP-Link

Selain itu, TP-Link juga merilis versi yang lebih sedikit fitur dengan desain Archer baru. 

Pertama, Router TP-Link generasi terbaru akan terhubung ke WiFi 7 ada BE800 tri-band dengan kecepatan nirkabel 19Gbps. 

Ini masih mendukung layanan internet 10Gb dan memiliki lampu LED tetapi tidak memiliki fitur layar sentuh. 

Kedua, ada BE550, yang menurunkan kecepatan nirkabel maksimum menjadi 9,3Gbps dan hanya memiliki port ethernet 2,5Gbps. 

Masing-masing model ini berkemampuan EasyMesh dan siap membuat jaringan rumah dengan jangkauan yang lebih luas.

Baca Juga  Xiaomi 13 Pro Gunakan Fast Charging 120 W, 18 Menit Full
Router game Archer GE800 Wi-Fi 7
Router game Archer GE800 Wi-Fi 7 | Sumber: Link TP

Router game Archer GE800 Wi-Fi 7 | Sumber: Link TP

Ketiga, khusus bagi para gamer, mungkin lebih tertarik dengan router tri-band Archer GE800 Gaming baru. 

Router ini memiliki Panel Game bertenaga aplikasi yang dapat membantu memprioritaskan lalu lintas game di atas segalanya di jaringan. 

Ini mendukung kecepatan Wi-Fi 7 hingga 19Gbps ​​dan memiliki dua port ethernet 10Gb, bersama dengan dua 2.5Gb, dan empat gigabit lainnya. 

Semua ini dalam desain antena dua menara yang tampak sangat nexus-y dengan lampu LED multiwarna. 

Namun sayangnya, belum ada informasi pasti mengenai harganya. Router ini dikabarkan akan diluncurkan pada Q1 atau Q2 2023.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + six =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top