POCO X5 5G Akan Segera Hadir dengan Snapdragon 778G Plus

POCO X5 5G Snapdragon 778G Plus
5/5 - (3 votes)

LABtekno.com – POCO X5 5G dikabarkan telah bocor. Bagi para gamer, seri POCO X memang menarik untuk dinantikan. 

Sebab pada seri POCO X3 Pro misalnya, telah ditenagai dengan chipset unggulan Snapdragon 860 menggabungkan kinerja yang sangat mumpuni dengan kecepatan refresh tinggi 120Hz.

Namun sayangnya, seri penerusnya yaitu POCO X4 Pro tidak melanjutkan tren positif tersebut. Bukannya menawarkan peningkatan performa, malah justru menggunakan chipset yang jauh di bawahnya, yaitu Snapdragon 695.

Kekecewaan para fans POCO yang mengidolakan smartphone gaming murah dengan performa mumpuni pun tidak terhindarkan. Banyak fans yang tidak menyukai POCO X4 Pro 5G.

Mempertimbangkan hal tersebut, POCO bersiap meluncurkan produk terbarunya nanti, yaitu POCO X5 5G.

Spesifikasi Utama POCO X5 5G Bocor!

Berkaca dari lesunya penjualan POCO X4 Pro 5G yang memiliki penurunan performa. Terutama jika dibandingkan dengan POCO X3 Pro, dapat dikatakan performanya jauh lebih buruk.

Kali ini POCO siap melakukan sedikit perubahan pada smartphone barunya. POCO sedang mempersiapkan model yang tidak akan mengecewakan fans, terutama para gamer.

rgxYldFTCMtWns6hEdjl45Vq11D5OPeiIa8lKa2ocobkMnf6kMW1bTx5 eLfgqLFJv163yQ4VVlM2XtJ6Qlk2yfWX7mcPjFkaCUcWZOVqeM2gvGjsYUTEg2 SDIlG k5XzHcUxkVI3mt0Q9kq9
Yw FC5UhvmCsLH3zTzRPK8Fkd3Ja3ltTnITiXm0VciI7d5uv5XGY8gwfOLs3tH41mE1SR78s1nEypzq6n8VYlDtq1Sv9sClaj8l i50KDvn lGRW

Perangkat barunya ini adalah Redwood M20. Jika melihat informasi yang telah bocor yaitu dari database IMEI mengungkapkan beberapa hal.

Smartphone 5G tersebut di China mungkin akan membawa nama Redmi. Namun di pasar Global dan India, akan muncul sebagai POCO X5 5G.

Adapun beberapa bocoran terkait spesifikasi utama POCO X5 5G, antara lain:

Serius ingin mengambil hati para fansnya lagi, perangkat baru tersebut mengemas fitur yang mengesankan. Code name dari perangkat ini adalah Redwood. Smartphone ini nantinya akan hadir dengan panel LCD berkecepatan refresh 120 Hz.

Baca Juga  iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max Siap Diluncurkan, Ini Spesifikasinya

Meski beberapa tahun belakangan dunia gadget sangat lesu dari peningkatan, paling tidak dengan penggunaan panel LCD di smartphone tersebut akan mengurangi biaya produksi dan memungkinkan POCO untuk fokus pada fitur lain, seperti 5G.

Berbeda dari seri GT yang selalu memperhatikan kualitas layarnya, yaitu menggunakan panel layar AMOLED. Seri X lainnya menawarkan harga yang lebih terjangkau.

Chipset Snapdragon 778G Plus

Smartphone POCO terkenal dengan kinerja yang luar biasa. Chipset yang menggabungkan kekuatan pemrosesan tinggi begitu melekat pada seri tersebut.

POCO X5 5G dikembangkan dengan kesadaran tersebut. Menurut rumor yang beredar, X5 5G akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 778G+.

SoC atau chipset Snapdragon 778G+ dinilai memiliki kinerja yang sangat baik dibandingkan Snapdragon 860 pada POCO X3 Pro.

Berikut ini perbandingan keduanya:

LgWGDvfmc47ofNImQYFh9u1t40YIaBypKND6 Cf7acp4EafL9 pErv6trz05jSTF9dhqU3p2b2eOO896 1WJ7ANXDvh5f9a6BhczaynEUYdcjVAMbXM9mXqQLuj62S3JNB0l8LWUfU3SfZh5SRMU
BgmMeK nA crVFS kAAyrJfG15yPkivLFkXaDx08uWQNyGu3QMUzt6K2m8sVxoK6mgF5iS ZyvA1CPWjwzh0QI ARYCy9MjmcadiHW9 bPal

Dilihat dari perbandingan chipset di atas, skor Snapdragon 778G Plus telah jauh mengungguli Snapdragon 860.

Adapun beberapa keunggulannya, antara lain kecepatan RAM 1067 MHz lebih tinggi, ukuran fabrikasi 1 nm lebih kecil, proses download 1,85x lebih cepat, dukungan 5G, proses upload 5,06x lebih cepat dan dukungan versi memori LPDDR5 yang jelas lebih tinggi.

Bagi para gamer, nantinya akan dimanjakan dengan performa yang mumpuni saat bermain game. Anda tidak akan mengalami masalah dalam navigasi antarmuka, bermain game, atau melakukan operasi apapun. Semua bisa dilakukan dengan sangat lancar tanpa kendala berarti.

Kapan POCO X5 5G Diluncurkan?

Informasi yang beredar sama sekali tidak menyinggung secara resmi, kapan smartphone tersebut akan dirilis.

Namun jika memeriksa nomor model di atas, 22=2022, 10=Oktober, 13-20=M20 dan GIC=Global, India dan China. 

Maka dapat mengatakan bahwa POCO X5 5G akan tersedia untuk dijual paling lambat akhir tahun ini di pasar Global, India, dan China. 

Baca Juga  Honor X40i Segera Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Demikian beberapa rumor tentang POCO X5 5G. Jika menantikan perkembangan terbaru mengenai rumor tersebut, silakan ikuti terus LABtekno.com.

Berikan pendapat Anda dan tulis di kolom komentar!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top