Oppo Pad 2 Siap Bersaing dengan Xiaomi Pad 6

Achmad Fachrur Rozi

Oppo Pad 2
Rate this post

LABTekno.com – Oppo Pad 2 dikabarkan akan segera diluncurkan oleh perusahaan smartphone asal China, yaitu Oppo pada Februari 2023.

Rumor yang mengklaim bahwa perusahaan tersebut saat ini sedang mengembangkan penerus tablet tahun lalu yaitu Oppo Pad yang sebelumnya diluncurkan bersamaan dengan smartphone Oppo Find X6 di China pada Februari 2022.

Nah, generasi terbaru dari Oppo Pad ini diharapkan akan hadir dengan tampilan seperti OnePlus Pad. Sebaliknya, ada juga yang menyebutkan bahwa OnePlus Pad merupakan rebranded dari Oppo Pad 2.

Seperti apa detail penting, seperti tampilan tablet, baterai dan kemampuan pengisian dayanya? Mari simak sampai tuntas.

Oppo Pad 2: Tanggal Peluncuran dan Ketersediaan

Oppo Pad 2: Tampilan Depan dan Belakang

Meski perusahaan secara resmi belum mengkonfirmasi detail spesifikasi mengenai tablet terbarunya tersebut, diharapkan Oppo Pad 2 hadir bersamaan dengan seri Oppo Find X6. Mencakup Oppo Find X6, X6 Pro, dan X6 Pro Dimensity Edition.

Tahun lalu, Oppo Pad dijual dengan harga 2.299 Yuan atau setara Rp5.100.000. Nah, tentu saja harapannya juga Oppo Pad 2 ini membawa label harga yang sama.

Jika demikian, maka Oppo Pad 2 kemungkinan akan bersaing ketat dengan produk Xiaomi Pad 6 di pasaran tablet nantinya.

Spesifikasi yang diharapkan

Oppo Pad 2

Merujuk pada informasi Digital Chat Station, seperti yang terungkap di Weibo, Oppo Pad 2 diharapkan akan menampilkan layar yang ukurannya lebih besar dari 11 inci.

Mengingat Oppo Pad generasi pertama menampilkan layar 11 inci yang menawarkan resolusi 1600 x 2560 piksel dan kecepatan refresh 120Hz.

Rumornya, penerus tablet Oppo ini kemungkinan akan hadir dengan panel LCD yang akan menawarkan resolusi lebih tinggi, yaitu 2800 x 2000 piksel dan kecepatan refresh 144Hz. Bukan hanya resolusinya yang lebih tinggi, namun juga menawarkan kecepatan refresh yang lebih tinggi pula.

Baca Juga  Meizu 20 Pro Ditenagai Snapdragon 8 Gen 2, Apakah Akan Rilis di Indonesia

Selain itu, Oppo Pad 2 juga diharapkan sudah mendukung Dolby Vision dan HDR10+.

Pada sektor dapur pacunya, tablet baru dari Oppo ini diharapkan akan mempercayakan prosesornya pada chipset Dimensity 9000.

Sedangkan untuk pasokan dayanya, tablet penerus dari Oppo ini akan hadir dengan mengemas unit baterai berkapasitas 9.500 mAh yang bisa mendukung pengisian cepat 67W.

Kemdian untuk sistem operasinya, tentu saja generasi Oppo Pad terbaru rumornya akan mem-boot ColorOS khusus untuk tablet yang nantinya berbasis OS Android 13.

Demikian beberapa informasi mengenai rumor Oppo Pad 2, tablet generasi terbaru dari Oppo yang digadang-gadang akan menjadi pesaing kuat tablet Xiaomi.

Jika harganya tidak jauh berbeda, kemungkinan persaingan pasar tablet tahun ini akan semakin memanas. Sebab banyak kompetitor yang meluncurkan produk serupa nantinya.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Leave a Comment