Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

Achmad Fachrur Rozi

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip
5/5 - (2 votes)

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara teknologi tahunan.

Menurut Digital Chat Station, ponsel lipat baru ini yaitu Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip akan dirilis pada acara OPPO’s INNO Day 2022.

Hal ini berdasarkan kebiasaan Oppo sejak beberapa tahun lalu. Oppo telah mengadakan acara INNO Day untuk menyoroti kemajuan dan investigasi teknologi terbarunya. 

Acara dua hari tahun lalu berlangsung pada 14 dan 15 Desember. Pada pertengahan Desember, perusahaan bermaksud untuk menyelenggarakan acara INNO Day 2022.

Tanggal pasti INNO Day 2022 belum dikonfirmasi oleh OPPO dalam pernyataan resmi. Pada INNO Day 2021, OPPO Find N, ponsel lipat pertama perusahaan, diperkenalkan. Alhasil, acara INNO Day 2022 diperkirakan akan menampilkan Find N2 generasi berikutnya serta Find N2 Flip yang secara spekulatif disebut sebagai ponsel flip pertama perusahaan dengan layar yang dapat dilipat.

Seri Oppo Find N bisa dikatakan sebagai pesaing Samsung Galaxy Z Fold dan Samsung Galaxy Z Flip.

Bagi kalian yang penasaran, apa saja bocoran dari Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip yang akan segera dirilis tersebut. Berikut ini akan kami jelaskan bocoran spesifikasinya.

Bocoran Spesifikasi Oppo Find N2

Ada juga rumor yang beredar yaitu tangkapan layar yang bocor menunjukkan bahwa perangkat lipat baru dari Oppo ini akan menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dengan RAM 12GB dan Penyimpanan 256GB.

Baca Juga  Oppo Find N2 Flip Siap Dirilis di Indonesia

Untuk pemrosesan gambar, Oppo Find N2 menggunakan tambahan chip MariSilicon X. Solusi internal Oppo untuk pengurangan noise AI, Video Malam Ultra 4K, dan peningkatan kamera lainnya. 

Silakan tonton video berikut ini dulu.

Oppo Find N Series | Sumber: YouTube/gsmarena

Smartphone lipat Oppo Find N2 ketika dibuka akan memiliki ukuran 7,1 inci. Layar yang digunakan adalah panel AMOLED LTPO 120Hz.

Sedangkan untuk penyokong daya, ponsel lipat ini akan memiliki kapasitas baterai 4.520mAh dengan kemampuan pengisian cepat 67W. Hal ini membuatnya tampil sebagai ponsel lipat horizontal yang paling ringan.

Sementara untuk urusan fotografi, rumornya akan didukung konfigurasi tripel kamera 50+48+32MP sama seperti OnePlus 11.

Oppo Find N2 akan berjalan pada OS Android 13 berbasis ColorOS 13. Posisi pemindai sidik jari didesain menghadap ke samping. 

Pada bagian belakangnya akan dilapisi dengan kulit imitasi. Warna yang dihadirkan dalam nuansa seperti hitam, putih, dan hijau.

Bocoran Spesifikasi Oppo Find N2 Flip

Lanjut ke seri selanjutnya yaitu Oppo Find N2 Flip. Smartphone lipat terbaru dari Oppo yang akan mengusung layar internal berukuran 6,8 inci dan layar eksternal 3,26 inci.

Kedua layar, baik internal maupun eksternal akan menggunakan layar OLED. Pengguna akan dimanjakan dengan kualitas tampilan layar yang tajam dan kaya warna.

Prosesor yang akan digunakan pada Oppo Find N2 Flip kemungkinan Dimensity 9000.

Kamera utama dari Oppo Find N2 Flip akan menggunakan kamera 50MP dengan sensor IIMX766 dan kamera ultra wide 8MP.

Kapasitas baterai yang digunakan sedikit lebih kecil dari Oppo Find N2, yaitu 4.300mAh kemungkinan juga akan didukung oleh pengisian cepat 44W.

Demikian bocoran Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip yang perlu kalian ketahui. Secara spesifikasi, ponsel lipat terbaru dari Oppo tersebut akan menjadi pesaing kuat dari ponsel lipat Samsung Galaxy Z.

Baca Juga  Siap-siap, AMD Ryzen 7000 Series Bakal Jadi Chip Gaming Terbaik

Baca Juga

Leave a Comment