OnePlus V Fold dan V Flip Segera Diluncurkan Februari 2023

Achmad Fachrur Rozi

OnePlus V Fold dan V Flip
Rate this post

LABTekno.com – OnePlus V Fold dan V Flip kabarnya bakal menjadi salah satu ponsel yang diluncurkan pada 7 Februari 2023 nanti.

Kedua smartphone lipat OnePlus ini dalam waktu dekat akan menjadi pesaing Samsung. Seperti yang diketahui bersama bahwa Samsung memang menjadi pelopor smartphone lipat terkuat saat ini. Namun OnePlus yakin bahwa produknya ini akan bisa bersaing dengan Samsung.

Merk smartphone lain, seperti Oppo, Vivo, Xiaomi, Moto hingga Huawei juga telah meluncurkan produk serupa.

Track record OnePlus dalam hal produk terbilang cukup baik. Perusahaan ini secara cepat mampu meningkatkan jangkauan produk, mulai dari Smart TV hingga Smart Wearables.

Nah, tablet pertamanya nanti juga akan diluncurkan ke pasaran pada 7 Februari 2023 yang akan diberi nama OnePlus Pad.

Hal ini berdasarkan informasi dari GizChina, Senin (30/1/2023), OnePlus segera menambahkan satu kategori lagi ke portofolio ponsel yang terus berkembang.

Rumornya OnePlus akan menghadirkan dua smartphone lipat, yaitu V Fold dan V Flip.

Bagaimana tampilan dan spesifikasinya? Silakan simak sampai tuntas.

Julukan OnePlus V Fold dan V Flip

Pemberian nama V Fold pada smartphone lipat OnePlus ini, kemungkinan digunakan agar lebih familiar dengan pelanggan. Seperti penamaan merek smartphone lipat yang sudah mapan. Seperti Samsung Galaxy Z Fold, Xiaomi Fold, dan sebagainya.

Sementara julukan V Flip kemungkinan merupakan smartphone model clamshell.

Baca Juga  Oppo Reno 8Z 5G Segera Diluncurkan dengan SoC Snapdragon 695

Perangkat model clamshell ini nampaknya akan terlihat seperti Samsung Galaxy Z Flip atau Oppo Find N2 Flip yang baru saja dirilis.

Tak mau ketinggalan, OnePlus V Fold dan V Flip pun akan segera meluncur ke pasaran.

Spesifikasi Ponsel Lipat OnePlus

OnePlus V Fold dan V Flip

Mengenai spesifikasi kedua ponsel lipat OnePlus, sayangnya belum ada detail informasi yang membahasnya.

Namun kemungkinan spesifikasinya seperti CPU akan berubah. Sebab Eksekutif software OnePlus yang bernama Gary Chen telah mengkonfirmasi bahwa perusahaannya telah bekerja sama dengan Google untuk proyek ponsel lipatnya di masa depan.

Kabar lebih menyenangkan hadir dari CEO OnePlus, Pete Lau, sempat membagikan gambar mekanisme engsel dari perangkat lipat OnePlus. Kemungkinan gambar tersebut merupakan prototipe OnePlus V Flip dan V Fold.

Informasi lainnya datang dari Yogesh Brar, yang menyebutkan bahwa ponsel OnePlus yang dapat dilipat terinspirasi seri Oppo Find N2. Pernyataan ini patut kita tunggu bersama, apakah benar seperti itu?

Yang jelas, jika dua ponsel lipat OnePlus ini diluncurkan, maka persaingan pasar HP lipat akan semakin memanas.

Semua vendor ponsel seperti berbondong-bondong meluncurkan seri HP lipat versi mereka masing-masing. Bahkan Google pun dikabarkan akan bergabung dalam persaingan tersebut dalam waktu dekat.

Apakah bisa menyaingi Samsung?

Pertanyaan selanjutnya jelas, apakah ponsel lipat OnePlus ini nantinya bisa menyaingi seri Galaxy Fold dan Galaxy Flip.

Samsung saat ini masih memimpin pasar ponsel lipat melalui produknya, yaitu seri Galaxy Fold dan Galaxy Flip yang saat ini sudah mengeluarkan edisi keempatnya.

Bukan hanya Samsung, produsen HP asal China lainnya juga turut andil, ingin mencicipi ceruk pasar HP lipat yang masih belum banyak pemainnya.

Sebut saja Oppo dengan Oppo Find N2 dan Find N3 Flip, kemudian ada Vivo X Fold, lalu juga Huawei Mate X 2 dan Mate X 2. Selain itu ada juga Xiaomi Fold, Motorola Razr, dan lain-lain.

Baca Juga  Bocoran iQOO 11 dan Neo7 SE : Layar 6,78 Inci 144Hz

Demikian beberapa informasi mengenai OnePlus V Fold dan V Flip yang akan segera diluncurkan. Bagaimana menurut kalian? Apakah smartphone lipat ini nantinya bisa bersaing dengan merk lainnya di sektor HP lipat? Mari kita nantikan bersama.

Baca Juga

Leave a Comment