OnePlus Ace 2 Segera Diluncurkan, Begini Speknya

Achmad Fachrur Rozi

OnePlus Ace 2
Rate this post

LABTekno.com – OnePlus Ace 2 rumornya akan segera diluncurkan pada 7 Februari 2023 di China. Smartphone ini disebut-sebut sebagai versi rebranding (tweak) dari OnePlus 11R 5G.

Kabar ini terlihat di situs web China Quality Center (CQC) dengan nomor model OnePlus PHK110. Sedangkan untuk OnePlus 11R terdaftar pada sertifikasi BIS dengan nomor model CPH2487.

Peluncurannya di China akan berbarengan pada hari yang sama akan diperkenalkan di India. Ada poster resmi OnePlus China yang menampilkan smartphone baru OnePlus Ace 2 ini.

Tampilan OnePlus Ace 2

Fitur layar OnePlus Ace 2

Poster ini bertujuan untuk mengonfirmasi tampilan dari OnePlus Ace 2 yang akan memiliki layar dengan tepi melengkung dan lubang punch sejajar pada bagian tengahnya.

Pada bagian layarnya, OnePlus Ace 2 sudah menggunakan panel AMOLED berukuran 6,74 inci yang mampu menghasilkan resolusi 1,5K. Resolusi yang ditampilkan 2772 x 1240 piksel dan kecepatan refresh 120Hz.

Layar Ace 2 nantinya akan mendukung color gamut DCI-P3 100 %, didukung juga olehh fitur peredupan PWM frekuensi tinggi. 

Selain itu, kemungkinan besar smartphone ini juga akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bawah layar, menggunakan sistem operasi Android 13 berbasis ColorOS 13.1, IR blaster, dan slider peringatan.

OnePlus secara resmi juga mengonfirmasi bahwa Ace 2 merupakan smartphone pertama di dunia yang menawarkan Consonance Touch. Nah, fitur ini akan menawarkan pengalaman sentuh terbaik di industrinya saat ini.

Selain itu, layarnya juga menawarkan kerapatan piksel 450 ppi dan kecerahan maksimal hingga 1450 nits. 

Prosesor Snapdragon 8 Plus Gen 1

OnePlus Ace 2 mempercayakan sektor dapur pacunya pada prosesor flagship besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Plus Gen 1. 

Baca Juga  Rumor Vivo X Flip Rilis Akhir Bulan Ini, Punya Layar Sekunder

Chipsetnya ini ditandemkan dengan RAM LPDDR5 hingga 16GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 512GB.

Dukungan prosesor dengan kinerja mumpuni tersebut, tentu harus didukung pasokan daya yang besar. Smartphone ini diperkirakan akan menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 100W.

Kamera Utama 50 MP 

Pada sektor fotografi, OnePlus Ace 2 dibekali dengan konfigurasi tiga kamera di bagian belakangnya yang menampilkan kamera utama 50 MP. Kamera sekundernya 12 MP dan kamera tersiernya 2 MP.

Sedangkan kamera selfie atau kamera depannya memiliki kamera 16 MP yang terletak pada punch hole atau guntingan berlubang.

Oya, satu hal lagi, selain meluncurkan Ace 2, OnePlus juga akan mengumumkan OnePlus Ace Buds pada 9 Februari di China. Earbud kemungkinan bakal diganti namanya menjadi Nord Buds di pasar India.

Sementara untuk pasar Indonesia, belum ada informasi apapun mengenai hal tersebut.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Leave a Comment