OnePlus 11R 5G Snapdragon 8+ Gen 1 dan Charger 100W

Achmad Fachrur Rozi

OnePlus 11R 5G
Rate this post

LABTekno.com – OnePlus 11R 5G akan hadir dengan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 dan Charger 100W. Kabar ini semakin kencang menjelang peluncurannya dalam beberapa hari mendatang.

OnePlus 11R 5G ini akan diperkenalkan secara resmi di India pada acara Cloud 11, tepatnya pada tanggal 7 Februari 2023.

Bagaimana spesifikasi dan fiturnya? Silakan simak sampai tuntas.

Spesifikasi OnePlus 11R 5G

Snapdragon 8 Plus Gen 1

Smartphone asal China, OnePlus mencuri perhatian publik berkat beberapa spesifikasinya. Smartphone ini kabarnya akan ditenagai SoC kelas flagship yaitu Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Kabar ini telah dikonfirmasi secara resmi oleh OnePlus dalam siaran persnya pada hari Senin lalu mengenai kehadiran Snapdragon 8 Plus Gen 1 pada OnePlus 11R 5G mendatang.

Prosesornya tersebut akan ditandemkan dengan RAM berkapasitas 16GB.

Oya, sebelumnya OnePlus 10R 5G ditenagai dengan chipset MediaTek Dimensity 8100-MAX SoC.

Baterai Jumbo dan Fast Charging 100W

Bawaan chipset yang mumpuni tersebut, tentu memiliki kinerja lebih powerful. Oleh sebab itu, tidak heran jika OnePlus 11R 5G ditenagai dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan dukungan pengisian cepat SuperVOOC 100W.

Teknologi pengisian cepat ini diklaim mampu mengisi baterai OnePlus 11R 5G dari nol hingga 100 persen hanya dalam waktu 25 menit saja. Benar-benar cepat, kan?

Smartphone OnePlus kelas premium ini dihadirkan pada debutnya sebagai penerus OnePlus 10R 5G.

Peningkatan Besar dari Pendahulunya

Sebagai penerus OnePlus 10R 5G, smartphone ini telah menerima beberapa peningkatan besar. Tidak hanya pada prosesor, baterai dan pengisian daya yang lebih baik. 

Baca Juga  Rumor POCO X6 5G, Rebranding Redmi Note 13 Pro 5G

Perangkat ini juga hadir dengan tampilan yang smooth berkat kecepatan refresh 120Hz Super Fluid Display.

Layarnya juga sudah memiliki fitur ADFR 2.0 yang memungkinkan kecepatan bingkai layarnya mampu menyesuaikan secara otomatis antara kecepatan penyegaran yang berbeda. Mulai dari 40Hz, 45Hz, 60Hz, 90Hz, hingga 120Hz berdasarkan skema penggunaan.

Bagi para gamer, hal ini menjadi angin segar yang memang sudah dinantikan, karena dapat mendukung gameplay yang lebih baik.

OnePlus sendiri mengklaim bahwa smartphone terbarunya nanti, yaitu OnePlus 11R 5G akan menjadi ponsel pertama yang hadir dengan teknologi layar baru.

Para gamer bisa lebih tenang, karena handset ini dipastikan akan hadir dengan sistem pendingin 3D agar sesi pengalaman gaming semakin lancar.

Sistem pendinginnya ini diklaim mampu menutupi area permukaan hingga 63,8 persen lebih besar dari ruang uap OnePlus 10 Pro.

Satu hal lagi, terdapat juga fitur RAM-Vita yang memungkinkan penggunanya memakai pembelajaran mesin dan AI untuk mempercepat realokasi memori di antara skema penggunaan.

Peluncuran dan Ketersediaannya di Indonesia

Smartphone OnePlus ini akan mulai dijual di India melalui Amazon. Harapannya OnePlus 11 5G, OnePlus Buds Pro 2, OnePlus Pad, dan OnePlus TV 65 Q2 Pro bisa debut bersama dalam acara tersebut.

Sementara untuk pasar di Indonesia sendiri, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kabar peluncurannya dan kapan ponsel ini akan dijual di Indonesia.

Baca Juga

Leave a Comment