Cara Menghilangkan Mode Aman Vivo

Achmad Fachrur Rozi

Mode Aman Vivo
Rate this post

LABTekno.com – Mode aman Vivo merupakan mode operasi yang dapat diaktifkan untuk memperbaiki masalah pada sistem operasi. Ketika perangkat Vivo diaktifkan dalam mode aman, hanya aplikasi yang diinstal dari pabrikan yang akan dijalankan. Ini akan membantu mengidentifikasi apakah masalah pada perangkat Vivo disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga.

Dengan mengaktifkan mode aman Vivo, nantinya perangkat tersebut hanya akan menjalankan aplikasi bawaan sistem saja. Sementara seluruh aplikasi pihak ketiga akan dinonaktifkan. 

Hal ini bertujuan untuk membantu pengguna agar bisa mengidentifikasi masalah yang terjadi pada perangkat Vivo. Mencari tahu penyebabnya apakah disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga atau bukan. 

Jika tidak terjadi masalah ketika menjalankan mode aman Vivo, maka kemungkinan besar masalah tersebut disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga. 

Pengguna bisa mengatasinya dengan menghapus aplikasi terbaru yang telah diinstall sebelum masalah terjadi. 

Apabila cara ini belum berhasil, maka cobalah untuk melakukan reset pabrik pada perangkat Vivo tersebut. 

Cara Mengaktifkan Mode Aman Vivo

Mode Aman Vivo
Cara Mengaktifkan Mode Aman di HP Vivo

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan mode aman pada perangkat Vivo:

  • Tekan dan tahan tombol daya perangkat Vivo Anda hingga muncul opsi “Matikan”.
  • Tekan dan tahan opsi “Matikan” hingga muncul opsi “Aktifkan mode aman”.
  • Pilih opsi “Aktifkan mode aman” untuk mengaktifkan mode aman pada perangkat Vivo Anda.
  • Tunggu beberapa saat hingga perangkat Vivo selesai memuat mode aman. Setelah itu, Anda akan melihat label “Mode aman” di bagian bawah layar perangkat.
  • Periksa apakah perangkat Anda sudah berada di mode aman dengan memastikan hanya aplikasi bawaan yang dapat diakses.
  • Gunakan perangkat Vivo Anda dalam mode aman untuk menguji apakah masalah yang Anda alami terjadi karena aplikasi pihak ketiga.
  • Untuk keluar dari mode aman, cukup restart perangkat Vivo seperti biasa. Setelah itu, perangkat Vivo akan kembali ke mode normal.
Baca Juga  Begini Cara Melakukan Kalibrasi Baterai iPhone

Itulah langkah-langkah untuk mengaktifkan mode aman pada perangkat Vivo. Perlu diingat bahwa dalam mode aman, hanya aplikasi bawaan yang dapat diakses. 

Jadi pastikan Anda memahami bahwa beberapa aplikasi yang diinstal oleh pengguna mungkin tidak dapat diakses saat perangkat Vivo berada dalam mode aman.

Cara Menonaktifkan Mode Aman Vivo

Cara keluar dari mode aman: Untuk keluar dari mode aman pada perangkat Vivo, cukup restart perangkat seperti biasa. Setelah itu, perangkat akan kembali ke mode normal.

Untuk lebih jelasnya, cara menonaktifkan mode aman pada perangkat Vivo dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Tekan dan tahan tombol power pada perangkat Vivo Anda.
  • Pilih opsi “Matikan” atau “Restart” yang muncul pada layar.
  • Setelah perangkat Vivo dimatikan atau direstart, tekan dan tahan tombol power lagi sampai logo Vivo muncul di layar.
  • Setelah itu, lepaskan tombol power dan segera tekan dan tahan tombol volume atas sampai perangkat Vivo masuk ke menu recovery mode.
  • Di menu recovery mode, pilih opsi “Wipe Data” atau “Factory Reset” menggunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk memilih.
  • Setelah proses reset selesai, perangkat Vivo akan otomatis restart dan keluar dari mode aman.

Namun, perlu diingat bahwa dengan melakukan reset pabrik, semua data dan pengaturan di perangkat Vivo Anda akan dihapus dan dikembalikan ke kondisi awal seperti saat pertama kali Anda membeli perangkat tersebut. 

Pastikan Anda telah melakukan backup data penting sebelum melakukan reset pabrik.

Demikian beberapa hal terkait mode aman Vivo. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba!

Baca Juga

Leave a Comment