Microsoft dan OpenAI Boyong AI Model ke Pengembang Seluruh Dunia

Microsoft dan OpenAI Boyong AI Model ke Pengembang Seluruh Dunia
Rate this post

LABTekno.com – Microsoft dan OpenAI mengumumkan bahwa layanan Azure OpenAI dapat diakses secara umum sehingga memungkinkan pengembang menggunakan teknologi seperti ChatGPT.

Layanan Microsoft ini tentu akan mempermudah para pengembang untuk membuat aplikasi menggunakan teknologi seperti ChatGPT dan Model AI canggih lainnya.

Kemitraan Microsoft dan OpenAI memungkinkan para pengembang menyebarkan dan menskalakan aplikasinya untuk menjangkau pengguna di seluruh dunia.

Microsoft dan OpenAI

Azure Open AI menggabungkan pembelajaran mesin sumber terbuka (open source) dan berbasis cloud untuk membantu pengembang mengintegrasikan model AI ke dalam infrastruktur yang ada.

Termasuk model ChatGPT, Microsoft menegaskan dalam postingannya:

Dengan Layanan Azure OpenAI yang sekarang tersedia secara umum, lebih banyak bisnis dapat mengajukan akses ke model AI tercanggih di dunia—termasuk GPT-3.5, Codex, dan DALL•E 2—didukung oleh kemampuan tingkat perusahaan tepercaya dan AI yang dioptimalkan. Infrastruktur Microsoft Azure, untuk membuat aplikasi mutakhir. Pelanggan juga akan dapat mengakses ChatGPT—versi GPT-3.5 yang disempurnakan yang telah dilatih dan menjalankan inferensi pada infrastruktur Azure AI—melalui Layanan OpenAI Azure segera.

OpenAI mengatakan akan mengambil apa yang dipelajari dari pratinjau penelitian ChatGPT saat ini dan membuat pembaruan sebelum membawanya ke Azure.

Dalam sebuah tweet, OpenAI mengonfirmasi penambahan ChatGPT ke Microsoft Azure akan segera hadir:

Kami telah belajar banyak dari pratinjau riset ChatGPT dan telah membuat pembaruan penting berdasarkan umpan balik pengguna. ChatGPT akan segera hadir di API kami dan Layanan Azure OpenAI Microsoft.

Daftar untuk pembaruan di sini: https://t.co/C7kMVpMAKv

— OpenAI (@OpenAI)17 Januari 2023

Langkah ini dibangun di atas kemitraan yang sudah ada antara kedua perusahaan, dengan Microsoft mempertimbangkan kemungkinan untuk meningkatkan investasinya di OpenAI hingga $10 miliar.

Baca Juga  Snapdragon 8 Gen 2 VS Apple A16 Bionic, Lebih Unggul Mana?

Meskipun Microsoft dan OpenAI tidak memberikan detail spesifik tentang bagaimana pengembang akan menggunakan model AI seperti ChatGPT, Anda mungkin sudah bisa menebaknya berdasarkan informasi dari kedua platform tersebut.

Apa itu Microsoft Azure?

Microsoft Azure merupakan platform komputasi cloud untuk membangun aplikasi dan layanan melalui jaringan global pusat data yang dikelola Microsoft.

Layanan yang disediakan oleh Microsoft Azure mencakup mesin virtual, penyimpanan, jaringan, dan berbagai alat untuk mengembangkan dan menerapkan perangkat lunak.

Apa yang Dapat Dilakukan Pengembang dengan Layanan Azure OpenAI?

Kemitraan antara Microsoft dan OpenAI memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan model AI seperti ChatGPT untuk membangun antarmuka percakapan yang lebih cerdas dan mirip manusia.

Selain itu, dengan jaringan dan infrastruktur global Azure, pengembang dapat menerapkan dan menskalakan aplikasi mereka untuk menjangkau pengguna di seluruh dunia.

Dengan kata lain, pengembang dapat memanfaatkan kekuatan model bahasa OpenAI untuk membuat aplikasi yang berjalan pada layanan yang sama yang digunakan Microsoft untuk mendukung produknya sendiri.

Apa Artinya Ini Bagi Pemasar?

Apa arti langkah ini bagi pemasar sangat bergantung pada apa yang diputuskan oleh pengembang dengan model bahasa OpenAI.

Baru baru ini, Artikel Search Engine Journal mencantumkan berbagai cara profesional dan pemasar SEO telah menggunakan model ChatGPT OpenAI. Ini akan memberi Anda gambaran tentang apa yang mungkin dengan teknologi.

Ketersediaan luas layanan Microsoft Azure OpenAI merupakan terobosan yang besar di bidang pemrosesan bahasa alami dan percakapan AI.

Dengan menyediakan layanan ini secara luas, Microsoft berharap perusahaan akan terus berinovasi dan mengembangkan solusi untuk bisnis yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan.

Baca Juga  MediaTek Dimensity 8200 Rilis, Chipset Midrange 5G Terbaru

Peluncuran ini merupakan bukti komitmen Microsoft untuk menciptakan solusi komputasi yang lebih cerdas.

Selama panel di Forum Ekonomi Dunia minggu ini, Kepala Eksekutif Microsoft Satya Nadella mengatakan kemampuan OpenAI akan segera diintegrasikan ke dalam semua produk perusahaan.

Selain itu, Microsoft berkomitmen untuk penggunaan AI yang “bertanggung jawab”, mengatakan pengembang diharapkan untuk mematuhi serangkaian prinsip saat menggunakan layanan ini.

Wah, Anda mungkin sudah tidak sabar lagi ingin mencoba dan menggunakannya, kan? Mari kita tunggu saja, hingga layanan Microsoft dan OpenAI ini benar-benar terealisasi.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top