Bocoran Layar Depan Samsung Galaxy Z Flip 5

Achmad Fachrur Rozi

Layar Depan Samsung Galaxy Z Flip 5
Rate this post

LABTekno.com – Bocoran layar depan Samsung Galaxy Z Flip 5 generasi selanjutnya sudah beredar luas. 

Bersumber dari cuitan Ice Universe yang sering membocorkan beberapa detail mengenai produk Samsung yang belum dirilis. Ia menunjukkan suatu gambar pada cuitannya dan menjelaskan rincian spesifikasi layar depan Z Flip 5 secara lengkap.

Layar Depan Samsung Galaxy Z Flip 5 Siap Bersaing

Render Layar Depan Samsung Galaxy Z Flip 5

Dengan diagonal 3,4 inci, resolusi 720 x 748 piksel, dan kepadatan 305 ppi, tentu saja sudah cukup baik. 

Setidaknya di atas kertas, layar depan clamshell Android high-end Samsung berikutnya sepertinya akan cukup besar dan cukup tajam untuk melampaui banyak saingan langsung dan membuat banyak pembeli di masa depan senang dengan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Mungkin kita tak perlu membandingkannya dengan Galaxy Z Flip 4 yang memiliki secuil layar eksternal Super AMOLED 1,9 inci yang sangat kecil dengan resolusi yang layak 512 x 260 piksel dan kepadatan yang dihasilkan sekitar 302 piksel per inci.

Samsung berusaha menjaga agar ketajaman tampilan layar depannya tidak berubah sambil menambahkan fitur ekstra lainnya. Hal ini tentu tidak mudah, meski sebenarnya bagi sebagian orang tidak terlalu penting juga.

Jika merujuk pada cuitan Ice Universe tersebut, dibandingkan dengan apa yang ditawarkan oleh Oppo Find N2 Flip dan Vivo X Flip. Pertama memiliki layar 3,26 inci, 720 x 382 piksel, dan kerapatan 250 ppi dan yang kedua memiliki layar depan 3 inci, 682 x 422 piksel, dan 267 ppi.

Oya satu lagi, bandingkan juga dengan ponsel lipat dari Razr Motorola yaitu Razr 40 Ultra yang memiliki layar eksternal 3,7 inci dengan resolusi yang lebih besar. Ponsel lipat Razr tersebut menawarkan layar depan dengan resolusi 1066 x 1056 piksel dan kerapatan 405 ppi.

Baca Juga  Bocoran Honor 80 Pro Varian Layar Datar, Begini Spesifikasinya

Layar Depan Samsung Galaxy Z Flip 5 Diklaim Lebih Baik dari Pendahulunya

Layar Depan Samsung Galaxy Z Flip 5

Pada generasi sebelumnya, layar depan Galaxy Z Flip 4 memang tidak terlalu menarik. Sebab ukurannya terlalu kecil, hanya 1,9 inci saja.

Meskipun demikian, semua aplikasi bisa dibuka dan dijalankan dengan leluasa seperti pada layar utamanya yang bisa dilipat berukuran 6,7 inci.

Pada tahun 2022, Motorola Razr pada layar sekunder AMOLED 2,7 inci dengan resolusi 800 x 573 piksel dan kerapatan 364 ppi. Meski belum sebaik Samsung dalam hal mengoptimalkan perangkat lunaknya. 

Nah, untuk layar depan Samsung Galaxy Z Flip 5 nanti memiliki rasio aspek hampir 1:1. Soal optimasi perangkat lunak, Samsung tentu saja sudah tidak diragukan lagi.

Sepertinya sampai saat ini belum ada perangkat lipat yang menandinginya dalam hal tersebut.  

Tapi sekali lagi, ini masih asumsi kami dan masih harus dilihat apakah Galaxy Z Flip 5 nantinya benar-benar dapat menjalankan aplikasi lengkap di dua layar berbeda atau puas menampilkan berbagai notifikasi, peringatan, dan pesan pada layar kedua 3,4 inci yang besar dan relatif beresolusi tinggi.

Demikian beberapa informasi mengenai bocoran layar depan Samsung Galaxy Z Flip 5. Bagaimana menurut kalian? Silakan tuliskan di kolom komentar!

Baca Juga

Leave a Comment