Konsep Tecno Phantom Vision V, Inovasi Terbaru 2023

Konsep Tecno Phantom Vision V
Rate this post

LABTekno.com – Konsep Tecno Phantom Vision V dapat dilipat (Foldable) muncul. Beberapa gambar yang menunjukkan tampilan ponsel lipat tersebut mulai tersebar.

Tecno nampaknya ingin unjuk gigi dalam hal inovasi. Terbukti setelah berhasil meluncurkan kamera potret yang dapat ditarik di smartphone, kini memamerkan konsep layar geser yang dapat digulung.

konsep Tecno Phantom Vision V
Image Source: GSM Arena

Langkah ini patut diapresiasi, apalagi mengingat lesunya penjualan tablet akhir-akhir ini. Tenang saja, berdasarkan konsep Tecno Phantom Vision V tersebut, smartphone ini masih tetap pas di saku pengguna.

Fitur Menarik Konsep Tecno Phantom Vision V

Ukurannya mirip smartphone biasa dan bisa diperluas layaknya sebuah tablet dengan ukuran sedang.

Tecno Phantom Vision V bisa dilipat pada bagian depannya. Sedangkan di bagian belakang memiliki tiga kamera.

Sebagai gantinya, Tecno menambahkan layar kecil di bagian belakang yang disebut reverse-side back cover.

Nah, layar kecil ini akan selalu aktif untuk menampilkan notifikasi, pengingat dan jam bergaya always-on display.

Ketika membuka desain Konsep Tecno Phantom Vision V, akan terpampang tampilan bagian dalam yang lebih besar, mirip seperti Galaxy Z Fold 4, Xiaomi Mix Fold 2, atau Vivo X Fold+. Bedanya, konsep Tecno Phantom Vision V bisa memperluas tampilan bagian dalamnya lebih jauh dengan meluncurkannya hingga 10,1 inci penuh.

Durabilitas dan Fleksibilitas Konsep Tecno Phantom Vision V

Layar terdiri dari 11 lapisan fungsional, memberikan fleksibilitas dan daya tahan. Casingnya terbuat dari titanium “kedirgantaraan” sehingga juga sangat tahan lama.

konsep Tecno Phantom Vision V
Image Source: GSM Arena

Tecno Phantom Vision V adalah sebuah konsep dan perlu diingat bahwa pihak Tecno sendiri belum mengungkapkan apakah itu akan membuatnya menjadi produk yang tersedia secara komersial. Harapannya agar bisa direalisasikan dan tentu akan sangat menarik.

Baca Juga  iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max Siap Diluncurkan, Ini Spesifikasinya

Sudah Mengantongi Sertifikasi Bluetooth SIG

Meskipun tidak pernyataan resmi dari merek tersebut, ada kemungkinan ponsel lipat Tecno Phantom V akan diumumkan sejak moniker tersebut terlihat di database Bluetooth SIG bulan lalu. 

Perangkat telah mengantongi sertifikasi Bluetooth SIG. Perangkat tersebut dijuluki sebagai Tecno Phantom V Fold dan sudah terdaftar dengan nomor model AD10. 

Situs web sertifikasi mengungkapkan bahwa ponsel yang dapat dilipat akan hadir dengan dukungan konektivitas Bluetooth 5.3. 

Sertifikasi Bluetooth SIG
Image Source: GIZMO China

Phantom V Fold diharapkan menjadi ponsel lipat pertama dari Tecno. Kemungkinan, smartphone lipat ini akan menjadi sebagai smartphone lipat termurah di pasar.

Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2023 yang akan digelar pada akhir Februari nanti, diperkirakan banyak brand smartphone yang akan mengumumkan produk dan teknologi baru. 

Mari kita nantikan bersama apakah Tecno akan memamerkan ponsel lipatnya di MWC 2023. 


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top