Kenapa View Youtube Tidak Naik

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Kenapa view youtube tidak naik padahal video masih bisa ditonton dan sudah mencoba untuk menonton pada perangkat yang berbeda? Mungkin itulah pertayaan yang akan muncul saat viewer Youtube mengalami freeze.

Pada era sekarang ini, hampir semua orang memiliki akun Youtube. Baik itu akun pribadi maupun akun yang biasa digunakan untuk personal branding serta akun yang dijadikan media pemasaran bisnis. Banyaknya pengguna Youtube yang sudah tersebar di seluruh penjuru dunia membuatnya memungkinkan penggunanya berinteraksi.

Bagi seorang pebisnis, Youtube dijadikan sebagai platform yang cukup efektif untuk melakukan promosi produk yang memberikan layanan pada pelanggan bisnisnya. Namun bisa saja, akan mengalami masalah bahwa view di video Youtube akan terhenti. Lalu akan bertanya kenapa view Youtube tidak naik?

Hal ini biasanya disebabkan karena YouTube mengubah kebijakan dalam hal perhitungan jumlah penontonnya. Bisa juga disebabkan karena adanya intervensi dari Youtube kepada bot agar menghindari kecurangan.

Penggunaan bot untuk meningkatkan jumlah penonton dalam sebuah video dengan sengaja dalam maksud mendapatkan angka view yang tinggi secara instan tentu sangat beresiko. Dalam regulasi Youtube, bisa jadi akan terdeteksi sebagai tindak kecurangan. Maka tidak heran jika view Youtube tidak naik.

Jika sempat, silakan luangkan untuk mencari informasi lebih lanjut pada YouTube Help. Di sana dijelaskan bahwa Youtube ingin memastikan bahwa penonton video adalah manusia dan bukan program komputer. Sistem YouTube mungkin akan memakan waktu untuk menampilkan jumlah akun real hingga beberapa jam setelah video tayang. Jumlah penonton yang sebenarnya tidak langsung muncul. Ini merupakan hal wajar, sebab saat itu sistem Youtube akan memverifikasi penonton yang sebenarnya dan yang menggunakan robot.

Baca Juga  Cara Mengatasi Free Fire Patah Patah

Jika Anda bertanya-tanya kenapa view Youtube tidak naik atau freeze, maka bisa jadi YouTube sedang memverifikasi hasil penayangan tersebut merupakan angka yang akurat dan asli. Sehingga, akan berdampak pada beberapa video yang banyak ditonton dalam waktu bersamaan membuat YouTube membutuhkan waktu untuk menampilkan jumlah penonton yang sebenarnya.

Perlu diingatkan bahwa jangan sekali-kali Anda mencoba untuk menggunakan bot sebagai upaya untuk menaikkan jumlah penonton secara instan pada akun Youtube pribadi maupun akun bisnis. Namun berusahalah untuk tetap menghasilkan karya sebaik mungkin agar penonton organik membuat channel Anda lebih banyak ditonton.

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kenapa view YouTube tidak naik atau freeze. Berikut ini beberapa kemungkinannya, antara lain:

  • YouTube tidak lagi merekomendasikan video Anda.

Kemungkinan pertama yang menyebabkan kenapa view YouTube tidak naik, bisa jadi disebabkan karena YouTube melakukan Tindakan mendadak pada video Anda yang mungkin telah terindikasi mengalami masalah DMCA atau bisa juga karena ada sejumlah orang yang melaporkan video Anda ke YouTube karena melanggar aturan yang sudah ditentukan oleh youtube.

  • Tidak membagikan video.

Kemungkinan paling sering terjadi biasanya karena kelalaian pengguna sendiri, yang tidak mau mempromosikan video YouTube tersebut ke media sosial setelah mengupload videonya. Hal ini tentu tidak akan mendatangkan view dengan sendirinya, karena orang lain bahkan tidak tahu dengan video Anda. Paling tidak, meski subscriber Anda masih sedikit, bagikan video yang telah Anda upload di YouTube agar teman-teman Anda dapat menontonnya karena merasa tertarik.

  • Perlu pemahaman lebih untuk Algoritma pencarian youtube.

Bagi orang yang baru mempelajari atau mendalami suatu hal, trial and Error adalah hal lumrah. Seperti halnya video yang coba Anda upload namun setelah seminggu berlalu tanpa perkembangan. Maka cobalah untuk mengeditnya kembali, agar video Anda bisa menarik perhatian pengguna lainnya. Perhatikan beberapa hal berikut dalam pengeditan video, antara lain:

  • Hashtag
  • Deskripsi
  • Judul yang menarik (tanpa adanya clickbait)
  • Sesuaikan video dengan tema/niche
Baca Juga  Cara Melihat Riwayat Percakapan Rahasia di Messenger

Jika Anda sudah mencobanya namun kenapa view YouTube tidak naik, maka diskusikan hal tersebut pada forum, grup, dan komunitas sesama youtuber. Demikian beberapa hal terkait kemungkinan view YouTube tidak naik, apa saja penyebabnya dan solusi yang ditawarkan.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 8 =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top