Honor Magic 5 Series Segera Rilis, Intip Speknya

Achmad Fachrur Rozi

Honor Magic 5 Series
Rate this post

LABTekno.com – Honor Magic 5 Series telah dikonfirmasi akan diluncurkan pada Februari 2023. 

Bulan ini, sudah banyak perusahaan smartphone yang telah mengungkapkan peluncuran perangkat terbarunya. Terutama yang akan dirilis pada acara Mobile World Congress (MWC) di Barcelona.

Tak terkecuali Honor, yang siap meluncurkan Honor Magic 5 Series yang terdiri dari 3 model smartphone, antara lain vanilla Honor Magic 5, Honor Magic 5 Pro dan Honor Magic 5 Prestige Edition.

Ketiganya diharapkan akan ditenagai prosesor besutan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 terbaru.

Berbarengan dengan Honor Magic 5 Series, perusahaan smartphone yang berbasis di Shenzhen China juga akan meluncurkan perangkat lipat pertamanya, yaitu Magic Vs.

Berikut ini beberapa hal yang perlu kalian ketahui tentang Honor Magic 5 Series yang akan datang.

Honor Magic 5 Series: Tanggal dan Waktu Rilis

Honor secara resmi telah mengkonfirmasi kabar peluncuran smartphone terbarunya, Honor Magic 5 Series dan perangkat lipat Magic Vs. 

Menurut informasi yang beredar, perangkat tersebut dijadwalkan akan dirilis secara langsung pada 27 Februari 2023 pada acara MWC.

Bagi yang tertarik melihatnya, kalian bisa menyaksikan siaran langsungnya yang akan dimulai pada pukul 13:130 CET.

Layar Honor Magic 5 Series

Perangkat terbaru dari Honor Magic 5 Series ini diharapkan akan menggunakan layar dengan panel OLED LTPO berukuran 6,8 inci. Layarnya tersebut mampu menampilkan resolusi HDR10+ dan kecerahan hingga 1100 nits.

Untuk refresh rate, perangkat ini akan menawarkan kecepatan refresh 1Hz-120Hz, peredupan PWM 2169Hz, kecepatan sampling sentuh hingga 480Hz.

Prosesor Snapdragon 8 Gen 2

Kemudian untuk prosesornya, seperti yang telah disebutkan di atas, Honor Magic 5 Series akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. 

Baca Juga  Vivo X Fold 2 Akan Ditenagai Snapdragon 8 Gen 2

Chipset terbaru dari Snapdragon ini, sekarang menjadi prosesor Android terkencang dengan clockspeed hingga 3,2GHz. 

Oya, perlu diketahui bahwa Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 membawa GPU Adreno 740 yang diklaim memiliki performa lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Prosesornya tersebut ditandemkan dengan RAM LPDDR5x dan penyimpanan UFS 5.0.

Baterai 5.000mAh dan Fast Charging 66W

Sedangkan untuk daya tahan baterainya, Honor Magic 5 series akan didukung oleh baterai dengan kapasitas 5.000mAh. 

Tenang saja, baterainya yang besar itu tidak memakan waktu pengisian daya yang lama. Sebab sudah didukung pengisian cepat 66 Watt.

Sementara untuk dua ponsel lainnya, diharapkan akan menggunakan baterai berkapasitas 4.800mAh dengan dukungan pengisian kabel dan nirkabel 50 Watt.

Nah, untuk sistem operasinya, ketiga smartphone terbaru dari Honor ini akan menjalankan Magic UI 7.0 yang berbasis sistem operasi Android 13.

Sebagai informasi tambahan, Honor Magic Vs yang bisa dilipat tersebut sudah tersedia untuk dibeli di China. Kabarnya, smartphone ini diperkirakan akan rilis dengan engsel tanpa roda gigi yang dibuat dengan teknologi pengecoran satu bagian.

Nah, untuk layarnya akan menggunakan panel OLED lipat internal yang berukuran 7,9 inci. Resolusinya 2272 x 1984 piksel dengan kecepatan refresh 90Hz serta kecerahan maksimal hingga 800 nits.

Demikian beberapa informasi mengenai bocoran Honor Magic 5 Series. Mari kita tunggu saja beberapa minggu kedepan hingga acara peluncuran resminya.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Leave a Comment