Mini Capsule: Dynamic Island Versi Realme

Achmad Fachrur Rozi

Fitur Dynamic Island versi Realme
5/5 - (1 vote)

LABTekno.com – Dynamic Island versi Realme siap dikenalkan ke publik. Sejak Apple memperkenalkan konsep Dynamic Island ke iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max pada bulan September lalu, banyak orang yang ingin mencoba pengalaman tersebut di smartphone mereka. 

Perlu diakui bahwa pengguna Android juga menantikan fitur tersebut pada perangkatnya dan berharap segera tersedia pada pembaruan. 

Tak perlu waktu lama, beberapa hari yang lalu muncul bocoran gambar dari dokumen internal perusahaan Realme. 

Perusahaan tersebut tampaknya sedang bekerja keras mengkloning atau kata yang lebih halusnya, terinspirasi dari Dynamic Island milik Apple.

HP Entry Level dengan Dynamic Island Versi Realme

Dynamic Island versi Realme

Anda bisa melihatnya pada gambar di atas dan di bawah ini. Ponsel ini tampaknya akan diluncurkan di MWC, mengalahkan Huawei dengan pukulan Dynamic Island. 

Perangkat yang dimaksud bisa jadi milik seri C entry-level, seperti yang sebelumnya diisyaratkan oleh CEO Realme Madhav Sheth untuk memasukkan guntingan kamera seperti pil pada handset semacam itu.

Jika diperhatikan, sekilas terlihat bahwa pulau Realme lebih luas dari Apple, tetapi memiliki fungsi yang mungkin sangat mirip. Seperti pengisian daya SuperVOOC saat ini ditampilkan pada fitur tersebut. 

Berikut ini video dan gambar yang bocor mengenai Mini Capsule atau Dynamic Island versi Realme:

Sebenarnya hanya itu saja informasi yang diketahui sejauh ini. Masih belum jelas apakah aplikasi pihak ketiga entah bagaimana akan dapat mengakses Dynamic Island versi Realme ini. 

Baca Juga  Bocoran Layar Depan Samsung Galaxy Z Flip 5

Hal yang bisa dipastikan kali ini bahwa eksekutif perusahaan Realme menyebut adanya fitur bernama Mini Capsule. 

Fitur Dynamic Island versi Realme yang mampu menampilkan beberapa notifikasi serta pengelolaan aplikasi yang bisa diakses melalui punch-hole pada bagian atas layar.

Realme C55 Perangkat dengan Mini Capsule Pertama

Dynamic Island versi Realme

Beberapa waktu kemudian, karena kami penasaran, menemukan cuitan mengenai Dynamic Island versi Realme lainnya, yang menyebutkan bahwa ponsel terbaru dari Realme nanti, yaitu tipe C55 akan hadir dengan fitur tersebut.

Perangkat Realme C55 memiliki nomor model RMX3710 muncul di Geekbench dengan beberapa informasi lain mengenai spesifikasinya.

  • Layar: Dynamic Island IPS LCD 6,6 inci (1080 x 2408 piksel)
  • Prosesor: MediaTek Helio G85
  • RAM: 8GB 
  • Penyimpanan: 128GB
  • Kamera: Utama: 50MP+8MP+2MP 1080p@30fps, Selfie: 8MP 720p@30fps
  • Sistem Operasi: Android 13
  • User Interface: Realme UI 4.0
  • Baterai: 4.880mAh
  • Charger: Pengisian cepat 33W

Demikian informasi singkat mengenai Dynamic Island versi Realme,

Baca Juga

Leave a Comment