Dell XPS 13 Tablet Baru yang Akan Diluncurkan Minggu Depan

Dell XPS 13 Tablet Baru yang Akan Diluncurkan Minggu Depan

5/5 - (2 votes)

LABtekno.com – Dell XPS 13 2-in-1 generasi terbaru telah diumumkan. Hal ini pertama kali diungkapkan pada bulan Juni. Kabarnya, perangkat ini akan tersedia untuk pembelian mulai tanggal 25 Agustus dengan harga mulai dari $1.099. 

XPS 13 Tablet 2-in-1

Berbeda dengan model generasi sebelumnya, XPS 13 kali ini merupakan tablet 2-in-1 bergaya Surface Pro dengan casing keyboard magnetik. 

Hal tersebut akan memungkinkan perangkat agar mampu berubah dengan cepat dari mode tablet ke laptop. Mirip seperti Apple iPad Pro yang dapat dipadukan dengan Magic Keyboard.

Desain barunya ini diciptakan khusus bagi pengguna yang memprioritaskan fungsi yang serba guna seperti pelajar dan pengusaha. 

Dari segi tampilan desainnya, perangkat tersebut akan membantu penggunanya agar dapat melakukan transisi secara bebas dan lancar dari mode konsumsi ke mode produktivitas penuh. 

Konektivitas 5G

Selain itu, tablet baru dari Dell ini kabarnya juga akan menjadi XPS pertama yang menawarkan konektivitas 5G. 

Model 5G nantinya mungkin akan lebih mahal dengan tampilan berwarna lebih gelap dan memiliki bagian belakang Gorilla Glass 7. Bodi bagian belakangnya bukan lagi aluminium, seperti yang biasa terdapat pada model Wi-Fi.

Dilengkapi dengan Stylus Canggih

Tablet 2-in-1, Dell XPS 13 akan memiliki stylus yang kompatibel yang secara magnetis terpasang ke atas. Stylus tersebut juga akan mengisi daya secara otomatis saat berada di atas tablet. Namun, stylus dari Dell tersebut opsional dan akan dikenakan biaya tambahan sebesar $100 atau sekitar Rp 1,45 juta. 

Baca Juga  Chipset Baru dari Qualcomm Snapdragon

Penggunaan stylus pada tablet Dell XPS 13 ini jelas akan meningkatkan pengalaman menulis dan kesan tinta yang alami bagi para penggunanya.

Telah Disertifikasi Ubuntu 22.04 LTS

Perlu diketahui juga bahwa produk XPS 13 Plus telah disertifikasi untuk Ubuntu 22.04. Hal ini berarti bahwa tablet Ini dijamin akan selalu mendapatkan dukungan jangka panjang (LTS). Khususnya, tidak akan mencapai akhir masa pakainya hingga 2032 (dengan pembaruan pemeliharaan disediakan hingga 2027). 

Meskipun Dell mengirimkan mesin lain yang mendukung Ubuntu, ini adalah XPS pertama yang disertifikasi untuk Ubuntu 22.04 LTS. 

Pada model lain yang telah dikirimkan, juga telah didukung dengan software Ubuntu 20.04 LTS lebih dulu. Namun pada paket baru ini akan mendapatkan sejumlah update, termasuk peningkatan keamanan, pilihan warna desktop baru, pengaturan dock baru, dan aplikasi yang diperbarui termasuk Firefox 103.

Harga Dell XPS 13

Tablet 2-in-1 Dell XPS 13 ini akan tersedia mulai minggu depan di situs web Dell. Dibanderol dengan harga mulai dari $1.299 atau senilai Rp 19,2 juta.

Demikian beberapa kabar mengenai Dell XPS 13, sebuah tablet multifungsi yang mendukung penggunanya melakukan transisi dari mode laptop menjadi tablet dengan cepat. Perangkat ini akan sangat cocok digunakan oleh orang yang membutuhkan produktivitas tinggi seperti para pelajar dan pebisnis.

Bagaimana pendapat Anda? Apakah tertarik dengan perangkat terbaru dari Dell ini?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

fifteen − one =

Scroll to Top