Cara Mencoba Pencarian Bing Baru dengan Dukungan AI

Achmad Fachrur Rozi

Cara Mencoba Pencarian Bing Baru dengan Dukungan AI
5/5 - (1 vote)

LABTekno.com – Sejak kemunculan ChatGPT dari OpenAI, hampir semua alat pencarian berlomba-lomba menghadirkan dukungan AI baru versi mereka. Tak terkecuali Microsoft Bing.

Baru-baru ini, alat pencarian Bing mendapatkan dukungan fitur baru yaitu AI yang lebih canggih dari ChatGPT dulu.

Penggunanya bisa menanyakan apapun kepada AI setelah mendapatkan akses yang disortir.

Pembuatan teks bertenaga AI ini dalam dunia teknologi merupakan terobosan yang menghebohkan. Hal ini juga bisa menyebabkan masalah besar. 

Sebab ChatGPT dan alternatifnya mulai mengubah cara kita dalam melakukan banyak hal, mulai dari membuat daftar instruksi, merencanakan liburan hingga menggarap PR esai sekolah.

Kemampuan Bing Baru

Kemampuan Bing baru cukup menakjubkan. Dalam beberapa menit pertama, Anda akan disuguhkan dengan antarmuka obrolan Bing yang baru. 

Akan ada lebih banyak kecanggihan daripada versi gratis yang ditawarkan ChatGPT saat ini. 

Dengan respons yang panjang dan mendetail yang dapat membantu Anda dalam banyak lapisan masyarakat. 

Namun bedanya, hasil pencariannya nanti mungkin diakhiri dengan iklan menggelegar yang terlihat dan diambil langsung dari Bing. 

Meski begitu, pengalaman AI baru sudah bekerja dengan sangat baik lebih sering daripada tidak.

Pengalaman Bing yang baru pada dasarnya terdiri dari dua bagian. Ada pencarian tradisional, dengan daftar hasil pencarian dan antarmuka kontekstual baru di sebelah kanan; dan antarmuka “Chat” baru, yang dapat diakses baik dengan menggeser ke atas dari daftar tautan atau melalui tautannya sendiri. 

Bing.com baru Microsoft, bagi mereka yang memiliki akses, menampilkan kotak pencarian besar di tengah, dengan ruang untuk pencarian panjang hingga 1.000 karakter. 

Baca Juga  8 Cara Download Lagu dari YouTube

Nah, fitur ini terletak di atas kotak pencarian tempat Anda akan menemukan tautan “Chat” kecil.

Bing Homepage

Beranda baru Bing. Kueri akan menghasilkan laman hasil penelusuran biasa, sementara ada tautan ke antarmuka obrolan, di atas.

Cara Mencoba Pencarian Bing Baru

Microsoft telah memutuskan untuk terjun terlebih dahulu, memulai debutnya versi baru dari mesin pencari Bing dengan jawaban yang didukung GPT. Anda dapat mencobanya sekarang.

Nah, tampilannya seperti ini.

Bing Join Waitlist

ChatGPT masih membutuhkan kekuatan pemrosesan yang sangat besar untuk dijalankan dibandingkan dengan mesin telusur standar. Sehingga membuka kunci dalam waktu yang ditentukan. 

Anda harus membuka Bing.com/new untuk memeriksanya. Masuk dengan akun Microsoft Anda (Hotmail, Office 365, apa pun) dan klik “Bergabung dengan daftar tunggu” untuk memasukkan nama Anda sebagai salah satu pengguna potensial pertama.

Kuis musik Bing AI

Sementara itu, Anda dapat melihat cara kerja antarmuka dengan serangkaian kueri yang telah dibuat sebelumnya, seperti “bantu rencanakan perjalanan hari jadi spesial saya” atau “bantu saya membuat kuis trivia“. 

Seperti mesin pencari lainnya, Bing baru tidak rumit cara penggunaannya. Anda cukup mengetikkan permintaan pencarian apa pun (misalnya: “tempat liburan Karibia terbaik”) dan Bing akan mengembalikan daftar hasil pencariannya. 

Namun perlu diperhatikan di sebelah kanannya adalah sesuatu yang baru: kotak teks dengan deskripsi tekstual tentang apa yang menurut Bing akan menjadi tujuan liburan terbaik untuk dikunjungi. 

Nah, inilah versi pengalaman percakapan baru yang diberdayakan oleh ChatGPT yang diluncurkan Microsoft.

Perbedaan utama antara sisi kiri dan sisi kanan adalah bahwa Bing menyusun hasil yang tercantum di sisi kiri — dengan kata lain, menghemat satu atau dua klik. 

Baca Juga  2 Website untuk Merangkum Video YouTube

Di bagian akhir kotak, terdapat daftar catatan kaki: tautan yang melebar jika Anda mengarahkan kursor ke atas, serta pertanyaan lanjutan yang dapat membawa percakapan lebih jauh.

Bing baru dengan dukungan AI

Pencarian “tradisional” baru Bing akan menambahkan kotak informasi kontekstual baru di sebelah kanan, yang mengarah ke antarmuka obrolan.

Bing Baru dengan dukungan AI

Pencarian “tradisional” baru Bing akan menambahkan kotak informasi kontekstual baru di sebelah kanan, yang mengarah ke antarmuka obrolan.

Jika Anda mengekliknya — atau tombol terkait, “Ayo mengobrol” — seluruh antarmuka akan bergulir ke atas, membuka ruang baru di atas hasil penelusuran. 

Selamat datang di Bing baru, diberdayakan oleh ChatGPT. Anda mungkin melihat kotak pesan di bawah hasil yang memungkinkan akses ke jendela obrolan juga.

Pencarian dan obrolan Bing seharusnya juga berfungsi di dalam Edge, di sidebar browser. 

Kemampuan tambahan termasuk kemampuan untuk meringkas dokumen PDF dan memberikan informasi kontekstual tambahan, kata Microsoft. 

Namun saat mengunduh versi Edge Dev yang mengaktifkan sidebar Bing, sepertinya tidak dapat mengaktifkan fungsi tersebut.

Baca Juga

Tags

Leave a Comment