Cara Tambah Akun WhatsApp di 1 Perangkat, Tanpa Aplikasi Tambahan

Achmad Fachrur Rozi

Cara Tambah Akun WhatsApp
5/5 - (1 vote)

LABTekno.com – Cara tambah akun WhatsApp kini bisa dengan mudah dilakukan tanpa perlu aplikasi pihak ketiga. 

Jika sebelumnya bagi pengguna yang ingin memiliki lebih dari satu akun WhatsApp menggunakan WhatsApp dan WhatsApp bisnis, atau mungkin WA GB.

Sekarang ini beberapa pengguna yang beruntung sudah bisa menikmati fitur multiakun. Di dalam aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter (X), jelas sudah terbiasa dengan fitur ini.

Fitur tersebut memudahkan para pengguna untuk beralih akun tanpa perlu berpindah perangkat.

Artinya cukup satu ponsel saja, kalian bisa mengakses lebih dari satu akun WhatsApp.

Setelah kami telusuri, fitur ini sudah diperkenalkan sejak 10 Juni 2023 lalu.

Namun kami baru memperolehnya untuk Android versi 2.23.19.16 (Beta). 

Cara Tambah Akun WhatsApp - Versi 2.23.19.16 (Beta)

Sementara di perangkat lain, yang masih menggunakan versi 2.23.18.79, mungkin masih harus bersabar hingga datang giliran update selanjutnya dengan mengunduhnya di Google Play Store.

Hal ini disebabkan karena fitur multi akun ini masih dalam tahap pengembangan. 

Jika beruntung, silakan cek aplikasi kalian. Jika sudah diupdate dalam versi yang sama seperti tampilan di atas, maka simak cara tambah akun WhatsApp sampai tuntas.

Cara Tambah Akun WhatsApp Resmi

Fitur multiakun bisa digunakan dengan mudah. Cara menambahkan akun WhatsApp sekarang ini tak perlu repot mengganti HP atau mengunduh aplikasi lain.

Kalian hanya perlu menambahkan akun pada aplikasi Whatsapp saja. Berikut ini cara tambah akun Whatsapp dalam satu perangkat: 

Cara Tambah Akun WhatsApp
  • Klik menu pengaturan atau Settings
  • Fitur akan muncul di sebelah profil pengguna, tepatnya di samping kode QR akun dan memiliki ikon berbentuk tanda panah mengarah ke bawah. 
  • Klik tanda panah tersebut untuk menampilkan opsi tambah akun.
  • Atau bisa juga dengan klik opsi Akun.
  • Lalu nantinya, akan muncul opsi Tambah akun atau Add Account
  • Pilih saja opsi tersebut dan kalian akan diminta untuk memasukkan nomor WhatsApp yang sudah didaftarkan. 
  • Bisa juga dengan menambahkan akun WhatsApp baru.
Baca Juga  2 Cara Menghapus Akun MI Milik Orang Lain
Cara Tambah Akun WhatsApp

Pembaruan fitur tersebut akan hadir dalam versi beta 2.23.19.16. 

Namun, untuk saat ini, hanya beberapa pengguna “beruntung” yang mendapat pembaruan tersebut dan sudah bisa mencoba fitur multiakun dengan mengikuti cara tambah akun WhatsApp. 

Manfaat Fitur Multi akun 

Adapun beberapa keuntungan fitur multiakun, yaitu akun yang sudah ditambahkan untuk pertama kali dalam perangkat HP akan tersimpan dengan otomatis. 

Sama seperti multi akun di media sosial lain seperti Facebook, Instagram dan Twitter (X). Akun yang telah kalian masukkan tadi juga akan disimpan di perangkat hingga Anda memutuskan untuk mengeluarkannya.

Dengan hadirnya fitur multiakun ini, jelas mempermudah pengguna agar bisa mengakses dan beralih akun lebih cepat. 

Selain itu, pengguna juga semakin dimudahkan mengelola percakapan pribadi, diskusi, dan interaksi sosial dengan satu aplikasi meskipun berbeda nomor Whatsapp. 

Fitur ini akan menyederhanakan pengelolaan banyak akun dari berbagai perangkat. 

Selain itu, pengguna juga tidak perlu menginstal dan mengkonfirmasi Whatsapp secara terpisah di tiap perangkat. 

Mereka bisa mengakses akun dari satu aplikasi menggunakan perangkat yang sama. Sebelumnya, Whatsapp telah meluncurkan pembaharuan dimana penggunanya bisa memasang akun Whatsapp dalam empat perangkat sekaligus, termasuk web browser, tablet, dan desktop. 

Dengan fitur ini, pengguna dapat beralih antara beberapa ponsel tanpa perlu keluar (logout), dan langsung melanjutkan chat terakhir dari perangkat sebelumnya.

Demikian cara tambah akun WhatsApp dalam satu perangkat tanpa perlu lagi menginstall aplikasi pihak ketiga. Kini, kalian sudah tidak perlu lagi aplikasi illegal seperti WA GB, App Clone, App Twin, dan aplikasi lainnya.

Cukup gunakan fitur yang telah tersedia secara resmi di WhatsApp tersebut. Kalian sudah bisa beralih akun dengan mudah hanya dengan beberapa klik saja. Selamat mencoba!

Baca Juga  Cara Melihat Akun yang Terhubung dengan Gmail

Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Leave a Comment