5 Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat

Achmad Fachrur Rozi

Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat - LABTekno
5/5 - (1 vote)

LABTekno.com – Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat wajib diketahui apabila kalian malu-malu ketahuan masih memantaunya.

Kalian mungkin pernah dekat dengan seseorang, namun beberapa waktu terakhir tidak ada kabar apapun. Bahkan tidak ada pembaruan post story WA yang ditampilkan.

Ciri-Ciri WA Diblokir

Tenang saja, ada beberapa cara mengetahui WA diblokir oleh seseorang. Hal ini dapat dilihat dari ciri-ciri nomor WA pengguna diblokir oleh seseorang, antara lain:

  1. Chat cuma centang satu 
  2. Foto profil kosong 
  3. Tidak bisa melakukan panggilan telepon 
  4. Tidak bisa melihat status “Last Seen” dan “Online” 
  5. Tidak bisa mengundang ke grup WA 
  6. Tidak bisa melihat status WA 

Cara paling mudah untuk mengetahuinya memang dengan mengirim pesan ke kontak yang terindikasi memblokir WA kita.

Jika chat yang dikirim tadi centang satu, maka berarti pesan tersebut tidak masuk. Kemungkinan memang benar, ia telah memblokir nomor kita.

Namun bagi kalian yang tidak nyaman melakukan hal tersebut, kalian bisa mengikuti cara mengetahui WA diblokir tanpa chat 

Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat 

Cara mengetahui WhatsApp diblokir tanpa chat sebenarnya cukup mudah. Kalian bisa memeriksa status Last Seen dan Online, foto profil, dan cek ciri lainnya pada kontak yang terindikasi memblokir. 

Beberapa hal di atas memang dapat memberikan petunjuk praktis, apakah seseorang memblokir WA kita atau tidak. Berikut ini uraiannya:

  1. Cek foto profil kontak yang terindikasi memblokir nomor kita

Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat yang pertama yaitu dengan memeriksa foto profil kontak yang terindikasi memblokir kita. 

Jika biasanya ia memasang sebuah foto profil dan bisa dilihat oleh kita, namun beberapa waktu terakhir mendadak hilang dan kosong. 

Baca Juga  Cara Membuat Komunitas YouTube

Gambarnya hanya menampilkan ikon orang berlatar abu-abu, kemungkinan nomor WA kita sudah diblokir. Jika tidak, mungkin ia hanya sedang depresi atau ingin terlihat sok misterius.

  1. Lakukan panggilan telepon ke kontak yang terindikasi memblokir kita 

Selain mengirim chat dan cek foto profil, cara mengetahui WA diblokir tanpa chat juga bisa dilakukan dengan melakukan panggilan telepon ke kontak tersebut. 

Jika sudah diblokir, maka kalian tidak bisa menghubunginya lewat panggilan telepon WhatsApp. Keterangannya hanya berstatus Calling atau Memanggil, menandakan panggilan tersebut tidak masuk ke nomor WA mereka.

  1. Cek status Last Seen dan Online 

Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat selanjutnya yaitu dengan mengecek status Last Seen atau terakhir dilihat dan status Online pada kontak yang terindikasi telah memblokir. 

Jika ia biasanya mengaktifkan status tersebut, maka saat nomor kita diblokir sudah tidak bisa melihat kedua status ini lagi. 

  1. Coba undang kontak yang terindikasi memblokir ke grup WA 

Jika kalian punya grup WA yang belum memasukkan nomor yang terindikasi memblokir, maka cara mengetahui WA diblokir tanpa chat berikutnya adalah dengan mengundang kontak yang terindikasi memblokir ke grup WA. 

Biasanya ketika nomor kita diblokir, maka kita tidak bisa mengundang kontak tersebut ek grup WA dan akan muncul peringatan seperti ini, Couldn’t add…

  1. Cek status WA dari kontak yang memblokir kita 

Cara mengetahui nomor WA diblokir tanpa chat yang terakhir adalah dengan memeriksa status atau story WA-nya.

Jika biasanya ia aktif membuat status WA, namun beberapa waktu terakhir kalian tidak pernah melihatnya lagi, maka kemungkinan nomor kalian sudah diblokir olehnya. 

Demikian beberapa informasi mengenai ciri-ciri WA diblokir oleh pengguna lain dan cara mengetahui WA diblokir tanpa chat. Sebenarnya, ini masih sebatas indikasi awal saja. Bukan hal pasti bahwa nomor kita telah diblokir seseorang.

Baca Juga  Cara Tukar Tambah HP di Tokopedia

Masih ada kemungkinan lain, misalnya kontak yang kita maksud tersebut saat dihubungi dalam kondisi tidak terhubung dengan jaringan internet alias offline, sehingga kontak tersebut jadi tidak bisa menerima panggilan telepon WA. 


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Leave a Comment