Cara Membuka WA yang Diblokir

Cara Membuka WA yang Diblokir
5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Cara membuka WA yang diblokir perlu dipelajari untuk berkomunikasi dengan orang yang telah memblokir atau yang diblokir.

Fitur SMS di Indonesia utamanya, sudah semakin ditinggalkan. Penggunanya bermigrasi ke layanan perpesanan online. 

Tak perlu mengeluarkan pulsa, Anda hanya perlu membeli kuota internet saja.

Ada sebuah fitur yang dapat mencegah seseorang untuk dapat mengirim pesan. Fitur blokir pada WhatsApp dapat dijadikan sebagai upaya menjaga keamanan akun Anda. 

Biasanya, fitur ini digunakan ketika seseorang tidak ingin mendapatkan pesan atau telepon dari pengguna lain yang ada di kontak Anda. 

Hal ini biasa dilakukan oleh dua sejoli yang baru putus cinta, semua akun sosial media mantan langsung cepat-cepat diblokir. Harapannya mungkin ingin segera move on, namun nyatanya justru semakin kepikiran. 

Anda perlu mengetahui terlebih dahulu, bahwa saat fitur blokir diaktifkan, maka otomatis kontak yang Anda blokir tidak akan dapat mengirim pesan, menelepon, melihat foto atau status yang Anda buat. 

Sebaliknya, teman Anda yang tidak ingin berkomunikasi dengan Anda juga dapat memblokir Anda. Jadi saat Anda memblokirnya, semua aktivitasnya di WhatsApp sudah tidak dapat dijangkau oleh Anda.

Ciri-ciri WhatsApp Diblokir

Terdapat beberapa ciri yang dapat dikenali saat Anda diblokir oleh seseorang, antara lain seperti Anda tidak dapat melihat foto profil, waktu terakhir dilihat (last seen), dan pesan yang Anda kirimkan selalu berakhir dengan centang satu (checklist).

Namun hal ini mungkin tidak sepenuhnya berlaku pada pengguna Whatsapp modifikasi atau Fouad WhatsApp yang dapat memanipulasi fitur privasi seperti last seen, centang dua, dan status online penggunanya.

Tanda yang paling mencolok adalah tidak dapat melakukan panggilan, voice call maupun video call.

Apakah ada cara membuka WA yang diblokir? Mari simak sedikit penjelasan berikut. 

Cara Membuka WA yang Diblokir

Tak perlu khawatir lagi jika Anda diblokir oleh teman di kontak Anda. Sebab saat ini cukup gunakan langkah-langkah berikut untuk membuka blokiran tersebut. 

Berikut ini beberapa cara membuka WA yang diblokir, antara lain:

Lakukan Permohonan Secara langsung

Silakan bujuk orang yang memblokir nomor Anda melalui media perpesanan lainnya., bisa melalui sms atau medsos lainnya.

Akan lebih efektif jika Anda memintanya secara langsung untuk bertemu dan bertatap muka. Tanyakan kesalahan apa yang telah Anda lakukan. Lalu obrolkanlah sisanya, hingga masalah tersebut cepat selesai.

Cara Membuka WA yang Diblokir Langsung di Aplikasi

Anda juga dapat membuka blokir orang yang telah diblokir sebelumnya. Anda hanya perlu pergi ke menu aplikasi WhatsApp saja. Berikut caranya:

  • Pada halaman utama WA, pilih titik tiga yang terletak di pojok kanan atas. 
  • Kemudian pilih opsi “Setelan/Settings” 
  • Lalu klik “Akun/Account“.
  • Jika sudah, pilihlah “Ganti Nomor/Change Number“. 
  • Kemudian tekan opsi “Lanjut/Next”. 
  • Silakan masukkan nomor lama Anda. 
  • Isilah dengan nomor baru
  • Lalu klik “Lanjut/Next“. 
  • Jika sudah, akan muncul opsi “Done” , lalu tekan. 
  • WhatsApp akan mengirimkan kode verifikasi 6 digit melalui sms
  • Isikan 6 digit kode verifikasi tersebut pada kolom yang tersedia
  • Lalu pilih “Ok”.

Ini merupakan salah satu upaya yang praktis untuk menghubungi orang yang telah memblokir nomor Anda. Sebab mereka juga tidak akan menerima informasi mengenai penggantian nomor yang Anda lakukan. 

Kecuali jika Anda masuk pada grup yang sama, tentu akan muncul notifikasi bahwa Anda melakukan penggantian nomor.

Demikian cara membuka WA yang diblokir. Cara tersebut bisa Anda coba untuk berkomunikasi kembali dengan orang yang telah memblokir nomor Anda dari WhatsApp-nya. Selamat mencoba dan semoga berhasil menghubunginya kembali.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × one =

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top