Cara Membuat Undangan Website Sendiri Gratis

Cara membuat undangan website sendiri
Rate this post

LABTekno.com – Cara membuat undangan website sendiri gratis bisa kalian pelajari untuk menghemat budget. Sejak pandemi, undangan website banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai acara.

Hampir semua orang memiliki ponsel sendiri dan bisa mengakses internet. Seolah sudah menjadi kebutuhan primer, HP selalu dibawa kemanapun dari bangun tidur hingga tidur lagi.

Dampak pandemi mengubah kebiasaan, mulai dari sekolah online, work from home hingga undangan website. Inovasi-inovasi kreatif semacam ini justru lahir dari keterbatasan keadaan yang demikian.

Kemajuan teknologi yang setiap harinya bertambah canggih dan modern memungkinkan seseorang untuk membuat undangan website sendiri tanpa bantuan profesional sekalipun.

Hal tersebut memang bukanlah hal yang sulit dilakukan saat ini. Siapapun bisa membuatnya sendiri. Asalkan sudah mengetahui caranya, kalian tinggal mengikutinya saja.

Cara Membuat Undangan Website Sendiri untuk pernikahan melalui WebNikah.com

Undangan website untuk pernikahan atau digital wedding invitation merupakan sebuah undangan berbasis media elektronik yang menggunakan teknologi website.

Kalian bisa menyebarkan atau mengirimkannya ke tamu undangan secara online melalui link khusus yang bisa dibuat sendiri.

Berikut ini cara membuat undangan website sendiri dengan cepat dan murah:

Mendaftarkan Akun

Cara Membuat Undangan Website Sendiri melalui WebNikah.com
Daftar Akun WebNikah
  • Langkah pertama cara membuat undangan website gratis sendiri adalah membuka situs pembuat website undangan pernikahan online gratis bernama webnikah.com
  • Selanjutnya, klik tombol Buat Website di sebelah kanan atas untuk mulai membuatnya
  • Nantinya akan muncul laman formulir pendaftaran
  • Lalu isi formulir tersebut dengan lengkap, meliputi username, password, email, nama lengkap, no HP
  • Jika semua kolom yang wajib telah diisi, silakan checklist di sebelah kiri pada kolom Saya bukan robot
  • Lalu klik Daftar Sekarang untuk membuka akun baru
  • Selesai, kalian sudah berhasil mendaftarkan akun tersebut
Baca Juga  Cara Mendapatkan Voucher Google Play Gratis

Pilih Paket Website Nikah

Cara Membuat Undangan Website Sendiri di WebNikah - Pilihan Paket yang tersedia
Tiga Opsi Paket WebNikah

Jika sudah, silakan login ke website tersebut. Di dalamnya akan tersedia 3 paket yang bisa kalian pilih, antara lain:

  1. Paket Sakinah

Paket ini bisa digunakan secara gratis tanpa biaya apapun. Kalian bisa membuat subdomain sendiri gratis di .webnikah.com. Sudah tersedia template, fitur mempelai, cerita cinta, undangan online, location (static map), doa dan harapan, galeri foto (maks 3).

  1. Paket Mawadah

Paket berikutnya kalian hanya perlu membayar Rp100.000 saja. Beberapa hal yang ditawarkan antara lain: Subdomain gratis di .webnikah.com, template tak terbatas, fitur mempelai, cerita cinta, undangan online, location (Dynamic Google Maps), doa dan harapan, photo slide, RSVP undangan, wedding wall, ucapan desk, background musik, kirim undangan menggunakan nama, foto galeri maksimum 25 foto dan kado nikah.

  1. Paket Warahmah

Paket yang terakhir merupakan layanan andalan dari WebNikah. Kalian bisa menggunakannya dengan harga Rp750.000. Bukan hanya diberi subdomain, kalian bisa bebas memilih nama domain sendiri dengan .com/.net.

Adapun berbagai fitur lengkap yang ditawarkan paket ini, antara lain: fitur mempelai, cerita cinta, undangan online, location (Dynamic Google Maps), doa dan harapan, video galeri, photo slide, wedding wall, ucapan desk, video undangan, background musik, kirim undangan menggunakan nama, RSVP undangan, galeri foto tanpa batas, dan kado nikah.

Pilih salah satu paketnya, bagi kalian yang ingin menghemat budget undangan, silakan pilih paket sakinah yang gratis. 

Buat Nama SubDomain Sendiri

Cara membuat undangan website sendiri yang selanjutnya kalian akan diarahkan ke halaman untuk memilih domain. Silakan mengisikan nama subdomain atau nama alamat website untuk undangan. 

Pastikan untuk mengisi semua karakternya dengan menggunakan huruf kecil, bisa ditambahkan angka. Ingat, kalian tidak boleh menambahkan spasi dan karakter yang diizinkan hanya (-) saja. Sebagai contoh misalnya kaesangerina.webnikah.com.

Baca Juga  Cara Melihat Barcode WiFi di HP Vivo

Masukkan Informasi Lengkap pada Undangan

Pada halaman selanjutnya, kalian akan diarahkan ke nama mempelai. Silakan isi informasi tentang mempelai seperti nama lengkap, nama panggilan, nama lengkap ayah, nama lengkap ibu baik dari mempelai pria maupun mempelai wanita.

Jangan lupa masukkan juga detail informasi lainnya seperti data acara akad nikah dan juga acara resepsi seperti pada informasi acara dan web (agama, zona waktu), pada kolom akad nikah (tanggal akad nikah, waktu acara, tempat dan alamat), dan pada kolom resepsi (tanggal resepsi, waktu acara, tempat dan alamat). Lalu klik Lanjutkan.

Selesai dan Lihat Dashboard Website

Jika kalian sudah mengikuti cara membuat undangan website sendiri di atas, maka pembuatan undangan website sudah selesai. Kalian akan diarahkan pada tampilan utama akun atau halaman dashboard.

Silakan lihat hasil undangan yang telah kalian buat dengan klik menu Lihat Website. Meski sudah selesai, jika masih ada kesalahan penulisan atau apapun itu, kalian masih bisa mengeditnya berapa kalipun di akun webnikah.

Demikian cara membuat undangan website sendiri gratis yang bisa kalian manfaatkan untuk menghemat budget pernikahan. Sekarang ini hal semacam ini sudah lumrah. Semua orang mudah mengakses undangan tersebut. Selain itu juga cara ini lebih praktis. 

Namun beberapa tamu undangan mungkin kurang berkenan jika hanya dikirimi undangan website semacam ini. Oleh sebab itu, kalian bisa mengunjunginya secara langsung agar lebih terkesan formal. Baru kemudian kirim undangan website tersebut dengan tujuan agar tamu tersebut bisa melihat informasi yang lebih detail. Selamat mencoba!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top