Cara Membuat Reels Instagram dengan Mudah

Kategori
5/5 - (2 votes)

LABtekno.com – Cara membuat Reels Instagram sebetulnya sangat mudah, siapapun bisa membuatnya. Reels merupakan salah satu fitur Instagram yang memungkinkan video yang Anda posting dilihat oleh ribuan bahkan jutaan orang sekaligus. Karena Reels Instagram ini tidak hanya dapat dilihat pada aplikasi Instagram saja, namun saat ini juga dapat dilihat melalui Facebook.

Melalui platform Instagram, Anda dapat membagikan berbagai foto dan video serta membuat cerita singkat pada fitur stories hingga fitur music lyric.Tidak hanya itu, Instagram juga membawa Reels untuk pengguna di Indonesia. Fitur ini merupakan fitur yang hampir mirip dengan TikTok yang memungkinkan pengguna untuk berbagi video pendek.

Berkat kehadiran fitur Reels, tampilan muka Instagram sedikit berubah. Icon fitur Reels Instagram tersebut disematkan pada bagian tengah antara tab Home, Explore, Store, dan Profile menggantikan icon Postingan Baru.

Sedangkan icon Postingan Baru yang sebelumnya menempati posisi Reels, kini pindah ke sisi atas di samping icon Notification dan Direct Messages. Hal ini membuktikan bahwa fitur Reels ini menjadi daya Tarik utama Instagram.

Anda dapat memanfaatkan fitur terbaru dari Instagram tersebut untuk mengekspresikan diri Anda di media sosial. Cara membuat Reels Instagram juga sangat mudah. Hampir mirip dengan TikTok, Anda dapat merekam dan mengedit berbagai video berdurasi pendek dengan ditambahkan berbagai filter, musik, pemilihan durasi, kecepatan pemutaran video, kolase foto, hingga memilih durasi klip.

Saat mengatur penujuk waktunya, nanti akan muncul hitungan mundur sebelum memulai perekaman. Hal ini memungkinkan Anda agar dapat mempersiapkan video Reels Anda sendiri dengan baik. Ada juga fitur yang berguna untuk menggabungkan dan memotong video, transisi, dan lainnya.

Baca Juga  Cara Membuat Komunitas YouTube

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk membuat Instagram Reels, antara lain:

  • Buka aplikasi Instagram yang telah terinstall di smartphone Anda.
  • Setelah ditampilkan menuju beranda awal, geser ke kanan layar smartphone Anda seperti saat membuka kamera untuk Instagram Stories.
  • Pada menu bagian bawah layar, Anda akan disuguhi dengan berbagai fitur kamera Instagram,
  • kemudian geser hingga menemukan Reels.
  • Pilih tool Reels sesuai keinginan yang terletak di sebelah kiri.
  • Jika ingin merekam video, klik tombol Kamera yang terletak di bagian tengah
  • Anda akan dapat melihat waktu berjalan dengan batas 15 detik.
  • Agar dapat mempersiapkannya terlebih dahulu, maka klik Set Timer dan Edit Video.
  • Jika Anda ingin merekam secara hands free, maka bisa klik tombol Timer dan memilih durasi video.
  • Setelah itu, klik Set Timer.
  • Setelah selesai merekam, klik tombol berlogo arah panah untuk melanjutkan editing.
  • Pada bagian ini, Anda dapat menambahkan efek, menambahkan musik, dan lainnya hanya dengan mengetuk beberapa ikon yang terletak di bagian atas.
  • Klik Next setelah selesai mengedit videonya.
  • Lalu, tulis caption yang menarik.
  • Langsung saja klik Upload untuk mengunggah hasilnya.

Sekarang Anda telah selesai mengikuti dan melakukan cara membuat Reels Instagram. Jika video yang Anda bagikan tersebut menarik, maka dalam beberapa saat saja pasti sudah banyak orang yang akan menonton hasil video yang Anda unggah di Reels. Pengguna lainnya juga dapat memberikan like dan komennya pada Reels Instagram tersebut. Sehingga tingkat engagement Anda dapat meningkat. Jadi, mulai sekarang Anda bisa membuat konten dan mengekspresikan diri dengan suasana yang berbeda di Reels Instagram secara teratur. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan followers yang Anda miliki.

Baca Juga  Penyebab dan Cara Mengatasi USB Not Recognized

Ikuti Kami

Artikel Terbaru

Artikel Tterkait

Continue to the category

Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi Baca Novel

LABtekno.com - Cara mendapatkan uang dari aplikasi baca novel hari ini jelas perlu diketahui untuk menambah penghasilan. Sebab...

Cara Membuat Komunitas YouTube

LABtekno.com – Cara membuat komunitas YouTube perlu diketahui setiap pemilik channel. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian...

6 Cara Mudah Memperkuat Sinyal WiFi Indihome

LABtekno.com – Memperkuat sinyal WiFi Indihome bisa dilakukan dengan berbagai cara. Langkah-langkah yang perlu dijalankan juga terbilang...