Cara Melihat Status Whatsapp yang Sudah Hilang

5/5 - (2 votes)

LABtekno.com – Bagaimana cara melihat status Whatsapp yang sudah hilang? Pertanyaan yang penuh dengan rasa penasaran ini memang sangat khas sebagai orang Indonesia. Rasa-rasanya seperti ada yang mengganjal, jika belum sempat kepo tetapi sudah hilang duluan. Kayak gebetan.

Salah satu fitur Whatsapp yang cukup penting adalah status atau biasa disebut story Whatsapp, ada juga yang menyebutnya SW. Melalui status ini, pengguna bisa membagikan hal apa saja, baik itu dalam bentuk tulisan, gambar, video maupun link (tautan).

Penggunanya juga bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat story tersebut. Bisa dikhususkan satu orang saja, bisa juga ke seluruh kontak yang tersimpan pada smartphone.

Jika di aplikasi lain, mungkin jarang terlihat, namun biasanya seseorang pasti lebih aktif di Whatsapp. Sebab, di Indonesia khususnya, Whatsapp menjadi aplikasi komunikasi pribadi. Hanya orang-orang yang telah tersimpan di kontaknya saja yang bisa melihat statusnya. Sehingga posisi Whatsapp dalam hal ini jauh lebih eksklusif dibandingkan dengan aplikasi lain, meskipun memiliki fitur dan kegunaan yang sama.

Hal inilah yang kiranya membuat seseorang lebih penasaran jika sampai terlewat status teman namun Ketika ingin melihatnya lagi, status tersebut sudah hilang. Bisa jadi karena dihapus oleh pembuatnya, bisa juga hilang karena sudah 24 jam berlalu.

Tenang, untuk masalah ini, kami siapkan cara melihat status Whatsapp yang sudah hilang khusus untuk Anda.

Ada dua cara yang dapat Anda coba untuk melihat status WhatsApp yang sudah hilang, baik itu tanpa menggunakan aplikasi tambahan maupun yang menggunakan aplikasi lain seperti WhatsApp MOD. Simak caranya berikut ini:

Cara Melihat Status Whatsapp yang Sudah Hilang Tanpa Aplikasi

Caranya terbilang cukup mudah, Anda bisa mencobanya sendiri dengan membuka folder tersembunyi WhatsApp. Berikut ini caranya:

  • Cari dan buka menu File Manager pada smartphone.
  • Pilih Penyimpanan Internal. Jika tampilan smartphone anda masih di menu file manager, maka klik tiga garis di pojok kiri atas. Ada opsi penyimpanan, pilih Penyimpanan Internal.
  • Jika sudah, cari pilih folder WhatsApp.
  • Pilih dan folder Media.
  • Pilih folder Status.
  • Tunggu beberapa saat hingga semua status Whatsapp yang ada di kontak anda ditampilkan.
  • Cari status yang Anda maksud.

Pada smartphone jenis lain, Namanya foldernya bisa jadi akan berbeda.

Cari folder Whatsapp

  • Kemudian masuk folder Media
  • Setelah itu pilih dan buka folder Statuses
  • Muncul tampilan gambar atau video status semua kontak yang tersimpan.

Pada smartphone versi terdahulu, folder status Whatsapp sudah ditampilkan pada tampilan menu awal ketika membuka File Manager. Hal ini pada satu sisi membantu mencari status WA tanpa perlu membuka Whatsapp. Namun juga membebani penggunaan data yang membengkak akibat mendownload semua status yang telah dilihat. Terlebih jika menggunakan WiFi, file yang download juga semakin banyak karena adanya fitur auto download. Secara tidak langsung dapat membuat kinerja telepon semakin berat, memori internal juga membengkak.

Pada beberapa smartphone juga letaknya berbeda. Ada juga yang letaknya pada folder tersembunyi. Agar bisa melihat folder Status Whatsapp tersebut, silakan ketuk ikon titik tiga pada bagian pojok kanan atas, kemudian pilih Tampilkan berkas tersembunyi

Dalam sekejap, beberapa file tersebunyi akan ditampilkan. Silakan cari dan cek file yang ada di dalam folder tersembunyi tersebut. Kemungkinan, status yang dicari berada di dalamnya.

Baca Juga  Cara Melihat Pemakai WiFi

Jika cara di atas belum berhasil, maka lakukan cara melihat status Whatsapp yang sudah hilang selanjutnya.

Menggunakan WA MOD

Berbicara mengenai WA MOD, ada banyak versi yang tersedia. Namun pada kesempatan kali ini, hanya akan membahas salah satunya, yaitu menggunakan versi YOWA. Jika Anda penasaran dengan versi ini, silahkan download terlebih dahulu.

  • Caranya mudah, cukup ketikkan YOWA pada mesin pencarian seperti Google. Nantinya akan muncul beberapa website yang menyediakan link downloadnya.
  • Silakan unduh dan install. Biasanya dalam proses install ada peringatan untuk mengaktifkan penginstallan aplikasi dari sumber tidak dikenal, karena tidak melalui Google Play Store.
  • Cukup ketuk toggle hingga berwarna hijau, muncul peringatan ketentuannya,
  • Silakan klik oke atau biasanya biarkan tunggu 10 detik baru klik oke.
  • Buka dan klik Kembali file apk yang telah di download untuk menginstall. Ikuti petunjuk hingga prosesnya selesai.

Apabila aplikasi YOWA sudah terinstall pada smartphone Anda, silakan buka aplikasinya.

  • Pada tampilan utama YOWA, ketuk ikon titik tiga pada bagian pojok kanan atas
  • Pilih menu YoMods di bagian paling atas. Nanti akan masuk ke Setelan WA MOD.
  • Lalu pilih Privasi dan Keamanan
  • Geser hingga ke bawah, cari dan nyalakan tombol pada opsi Status Tanpa-Penghapusan.
  • Status Anti Penghapusan
  • Selesai.

Mulai sekarang, setiap kontak yang terdapat di smartphone Anda yang membuat status, meskipun ia lalu menghapusnya, status tersebut masih akan tetap ada. Cara ini adalah cara pencegahan, jika sebelumnya Anda sudah menggunakan aplikasi sejenis WA Mod, kemungkinan status whatsapp yang Anda cari masih tersedia.

Menggunakan Aplikasi Root Explorer

Salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan sebagai cara melihat status Whatsapp yang sudah hilang adalah Root Explorer. Aplikasi ini memang kurang popular, namun tidak ada salahnya jika mencobanya.

Baca Juga  Cara Mengatasi Windows Update Error Pada Windows 10

Tidak perlu khawatir, meskipun namanya Root Explorer, aplikasi ini tidak memerlukan root perangkat Anda terlebih dahulu, ukuran filenya juga sangat kecil. Silakan download dan install aplikasinya di Google Play Store secara gratis.

Bagaimana, apakah cara melihat status Whatsapp yang sudah hilang tersebut berhasil? Jika tidak, maka langsung saja minta kepada pemilik status yang sudah hilang untuk mengirimkannya kepada Anda agar bisa mengobati rasa penasaran. Lebih baik diungkapkan langsung, dari pada dipendam, kemudian dia bersama yang lain.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 3 =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top