Cara Melihat Rumah Di Google Earth

5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – Cara melihat rumah di Google Earth yang perlu Anda ketahui bisa untuk mengisi kebosanan pada saat waktu luang. Bisa juga untuk melacak rumah doi yang kenalan hanya lewat virtual. Demi mengatasi rasa penasaran tersebut, maka wajib bagi Anda untuk menyimak penjelasan berikut mengenai cara melihat rumah di Google Earth.

Google Earth merupakan aplikasi yang memungkinkan untuk menjelajahi seluruh dunia secara virtual dari sisi atas dengan bantuan citra satelit dan medan 3D dari seluruh globe serta bangunan 3D pada ratusan kota di seluruh dunia. Anda juga dapat memperbesar (zoom) perspektif rumah atau bangunan lain dengan perspektif 360 derajat menggunakan Google Street View.

Google Earth juga bisa dimanfaatkan untuk mengetahui jarak suatu lokasi ke lokasi lainnya hingga mengetahui tempat-tempat penting di sejumlah negara. Pengalaman menjelajahi Google Earth ini dapat dikategorikan sebagai Wisata Virtual.

Berikut ini beberapa manfaat menggunakan Google Earth, antara lain:

  • Melalui tombol “Saya Lagi Beruntung

Fitur “Saya Lagi Beruntung” Google Earth dapat mensimulasikan pengalaman memutar sebuah globe dan mendaratkan jari Anda pada sebuah titik atau tempat yang tidak terduga. Anda hanya perlu mengklik tombol dadu. Simsalabim, Google Earth akan menampilkan sebuah tempat dengan perspektif 3D dari sisi atas bangunan.

  • Mengukur dunia

Jika Anda ingin mengetahui jarak suatu tempat ke tempat lainnya, misalkan dari rumah Anda ke rumah si doi jaraknya berapa kilometer jauhnya, maka cukup dengan membuka Google Earth saja. Melalui alat ukur yang dimiliki Google Earth, dapat dengan mudah mengetahui jarak antara lokasi yang berbeda, panjang jalur, dan luas sebuah tempat.

Selanjutnya pada inti bahasan kali ini, berikut cara melihat rumah di Google Earth yang harus Anda coba. Cara ini bisa dilakukan melalui perangkat apapun selama memiliki layanan Google Earth, baik itu iPhone, iPad hingga android serta computer. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi Google Earth
  • Cari lokasi dengan dua cara, pertama langsung mencarinya pada kolom pencarian dengan mengetik alamat rumah Anda. Kedua, bisa dengan mencarinya secara manual dengan memperbesar perspektif Google Earth.
  • Lalu klik lokasi yang ingin Anda telusuri
  • Jika sudah mengekliknya, maka akan muncul informasi seputar tempat tersebut meliputi alamat lengkap, koordinat, dan sebagainya. Letaknya pada bagian bawah peta.
  • Klik area yang ingin ditandai dengan menekan Pegman
  • Jika area tersebut berwarna biru, maka Anda dapat menemukan gambar lokasi tersebut pada aplikasi Google Street View.
Baca Juga  3 Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Terlihat

Agar lebih seru, maka tidak hanya menjelaskan cara melihat rumah di Google Earth saja, ad acara lanjutan untuk menikmati sensasi wisata virtual. Cara jalan-jalan di Google Earth dapat dilakukan melalui Google Street view. Agar tampilan lebih nyaman, silakan lakukan personalisasi tampilan. Cukup dengan menarik layar untuk Kembali pada tampilan default yaitu tampilan yang menghadap utara.

  • Klik opsi Kompas
  • Jika Anda ingin bergerak menuju area baru, panah putih akan ditampilkan di layar
  • Klik salah satu panah untuk bergerak ke arah tersebut

Adapun cara untuk memperbesar ataupun memperkecil tampilannya, sebagai berikut:

  • Cubit layar menggunakan dua jari Anda pada layar untuk memperkecil tampilan.
  • Jika ingin memperbesarnya, Anda cukup mengetuk layar dua kali dan tahan.
  • Sesuaikan menurut keinginan Anda baik itu ke atas maupun ke bawah. Kemudian geser jari Anda ke atas maupun kebawah.

Mudah bukan? Wisata virtual semacam ini cocok dilakukan pada saat-saat seperti ini, Anda bisa jalan-jalan dengan pemanfaatan peta online kemanapun dan kapanpun yang Anda mau. Hal ini juga dapat dijadikan acuan Ketika Anda hendak mengunjungi suatu tempat secara langsung.

Demikian cara melihat rumah di Google Earth, beserta cara wisata virtual melalui Google Earth dan Google Street View. Selamat mencoba!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 15 =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top