Cara Melihat Riwayat Percakapan Rahasia di Messenger

Rate this post

LABtekno.com – Cara melihat riwayat percakapan rahasia di Messenger gimana, sih? Sekadar informasi, Facebook Messenger sebelumnya menjadi satu aplikasi yang tergabung dengan facebook. Namun seiring waktu, Facebook meluncurkan aplikasi percakapan tersebut secara terpisah, pengguna hanya perlu login ke akun facebooknya.

Facebook messenger memiliki khusus dijadikan sebagai aplikasi percakapan saja, sehingga fitur-fitur khas ala aplikasi percakapan lain juga tersedia di sini. Namun ada salah satu fitur yang cukup menarik yaitu fitur percakapan rahasia atau bisa disebut juga sebagai secret conversation, penggunanya bisa mengirim pesan dengan privasi penuh.

Fitur ini telah dilengkapi dengan enkripsi end to end, ketika dinyalakan, percakapan rahasia yang telah dikirimkan tidak akan dapat dilihat siapapun, kecuali oleh penerimanya. Bahkan, konon pihak Facebook pun tidak bisa (berhak) membukanya.

Durasi penyimpanan pesan pun dapat diatur leluasa, jika durasi waktunya telah habis, maka otomatis akan terhapus. Misalnya Anda akan mengatur durasi pesan yang akan dikirim selama 5 detik, maka ketika penerima pesan tersebut membukanya, dalam waktu 5 detik pesan tersebut akan terhapus secara otomatis. Menarik bukan?

Fitur ini amat cocok bagi seseorang yang kangen mantan tapi tidak ingin ketahuan oleh pacarnya yang sekarang. Bisa juga dijadikan tempat para suami negosiasi pembelian barang tanpa diketahui oleh istri. Fitur percakapan rahasia ini mampu menghapus jejak yang bisa disalahgunakan menjadi bahan keributan dalam rumah tangga maupun dalam sebuah hubungan lainnya.

Bagaimana Cara Melihat Riwayat Percakapan Rahasia di Messenger?

Adapun cara melihat Riwayat percakapan rahasia di messenger yang bisa Anda coba, yaitu:

Baca Juga  Cara Deactive Akun Instagram Permanen Maupun Sementara

Apabila Anda menggunakan aplikasi Facebook Messenger, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mengaktifkan fitur percakapan rahasia (secret conversation) terlebih dahulu.

  • Buka aplikasi messenger
  • Login/masuk ke akun Facebook
  • Setelah berhasil login, klik menu profile (foto profil) pada bagian atas
  • Gulir ke bagian bawah sampai menemukan secret conversation, lalu pilih.
  • Lakukan konfirmasi untuk mengaktifkannya dengan klik turn on
  • Cara melihat riwayat percakapan rahasia di messenger bisa dilakukan apabila Anda sudah mengaktifkan fitur tersebut.
  • Lalu aktifkan juga fitur secret conversation atau percakapan rahasia.
  • Jika sudah, maka seluruh Riwayat percakapan rahasia akan muncul pada bagian bawah menu utama ditandai dengan warna hitam yang memiliki simbol off dari gambar kunci.
  • Untuk melihatnya, cukup dengan menge-klik percakapan yang Anda maksud.

Jika fitur secret conversation ini dimatikan, maka percakapan rahasia juga tidak akan muncul.

Cara Membuat Percakapan Rahasia

Anda juga bisa mencoba untuk memulai percakapan rahasia baru dengan seorang teman. Caranya dengan menge-klik ikon pensil pada bagian kanan atas, lalu geser toggle ke ikon gembok untuk mengaktifkannya. Cari dan klik nama teman yang ingin dikirimi pesan rahasia. Maka otomatis akan beralih ke halaman percakapan rahasia.

Bisa juga melalui ruang obrolan messenger, caranya mudah:

  • Buka percakapan dengan teman
  • Tekan ikon dengan huruf ‘i’ pada bagian pojok kanan atas
  • Lalu tekan go to Conversation, langsung saja tuliskan pesan

Cara Menghapus Percakapan Rahasia

Setelah mencoba fitur percakapan rahasia, Anda bisa mengakhirinya dengan cara:

  • Buka percakapan tadi
  • Klik huruf ‘i’ pada pojok kanan atas
  • Klik Delete Conversation atau Hapus Percakapan
  • Konfirmasi perintah tersebut dengan klik delete atau hapus
Baca Juga  Cara Setting Ethernet Windows 10, Gampang

Lalu jika ingin menghapus semua Riwayat obrolan, maka klik foto profil, cari dan pilih menu secret conversation atau percakapan rahasia, pilih dan klik delete all secret conversation.

Bagaimana menurut Anda? Cara melihat Riwayat percakapan rahasia di messenger mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga cara di atas dapat membantu. Jika Anda ingin menanyakan tips dan trik lainnya, silakan tuliskan pada kolom komentar.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − four =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top