Cara Melihat Ongkir J&T

5/5 - (3 votes)

LABtekno.com – Mengetahui cara melihat ongkir J&T merupakan salah satu skill yang harus dimiliki oleh pembeli. Dengan semakin banyaknya platform belanja online (e-commerce) yang menggelontorkan dana untuk mengiklan dan program gratis ongkir, berdampak besar pada  perilaku konsumsi masyarakat.

Sejalan dengan hal itu, perkembangan e-commerce yang begitu cepat membuat kebutuhan pengiriman barang ikut melesat. Kebiasaan masyarakat Indonesia telah bertransformasi akibat masa pandemi, yang saat ini menjadi bergantung kepada aktivitas digital. Hal inilah yang secara nyata menaikkan valuasi pada bisnis ritel logistik.

Pada tahun 2021, Hurun Global Unicorn Index mencatat valuasi J&T Express melampaui Gojek. Nilai valuasi J&T Express menyentuh angka US$ 20 miliar atau sekitar Rp 285 triliun. Besarnya nilai valuasi J&T Express ini menjadikannya menempati posisi ke-16 unicorn terbesar di dunia. Padahal, nilainya baru US$ 7,8 miliar pada April tahun sebelumnya.

Namun jika dibandingkan dengan nilai valuasi GoTo (Gojek merger dengan Tokopedia), J&T Express masih tertinggal. Valuasi GoTo diperkirakan sekitar US$ 40 miliar atau Rp 571 triliun. Posisi GoTo dan J&T Express masih unggul jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya seperti Bukalapak, Traveloka, OVO, OnlinePajak, Ajaib, dan Xendit.

Cara Melihat Ongkir J&T (J&T Express)

Bagi orang yang biasa berbelanja online, jasa pengiriman J&T (J&T Express) jelas sudah familiar di telinganya. J&T Express meraih pertumbuhan sekitar 25% year on year (yoy) pada enam bulan pertama 2021. Pengiriman paket per harinya bisa mencapai 2,5 juta paket pada hari normal dan meningkat di masa peak season

Baca Juga  Cara Cek Voucher XL Sudah Terpakai atau Belum

Alasan pelanggan menggunakan jasa pengiriman ini karena tetap melakukan pengiriman barang pada hari Minggu. Paket pengirimannya juga bisa di-tracking secara real time. Berikut cara melihat ongkir J&T:

  1. Buka browser, ketikkan cek ongkir J&T, lalu klik search.
  2. Pilih dan klik yang paling atas https://jet.co.id
  3. Sesuaikan asal (from) dan tujuan (to) paket dengan benar.
  4. Masukkan perkiraan jumlah berat (weight) dalam satuan kilogram.
  5. Jika bentuk paket besar atau memanjang, checklist (centang) kolom dimensi, masukkan Panjang, lebar dan tinggi paket dalam satuan centimeter (cm).
  6. Klik Search. Dalam sekejap akan muncul jumlah harga dan tipe layanan kirimnya.

Jika cara tersebut dianggap ribet, maka pakai cara melihat ongkir J&T selanjutnya, yaitu:

  1. Buka browser, ketikkan https://cekresi.com/ongkir/jnt lalu klik search.
  2. Masukkan kota asal dan kota tujuan
  3. Klik Cek Tarif J&T Express
  4. Tunggu beberapa saat, nantinya akan muncul nama layanan dan estimasi tarif perkilo.

Cek Melihat Resi J&T

Cara melihat resi J&T lebih mudah dari pada cara melihat ongkir J&T di atas, berikut cara mudahnya:

  1. Buka browser, ketikkan “cek resi J&T” atau bisa juga hanya mengetik “J&T”, lalu klik search.
  2. Pada hasil pencarian teratas, ketikkan nomor pelacakan atau nomor resi.
  3. Kemudian klik “Lacak Paket”.
  4. Tunggu beberapa saat hingga hasilnya muncul berisi laporan keberadaan paket Anda.

Demikian informasi mengenai jasa ekspedisi J&T Express, cara melihat ongkir J&T dan cara melihat resi J&T. Mudah-mudahan dapat membantu!


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 1 =

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top