Cara Melihat Hp Samsung Asli

Kategori
Rate this post

LABtekno.com – Cara melihat Hp Samsung asli bisa anda gunakan ketika ingin membelinya. Sebab sering ditemukan banyak produk KW atau palsu. Agar Anda tidak mudah tertipu, maka bisa gunakan cara untuk mengecek keaslian produk Samsung.

Samsung merupakan salah satu merek HP terbesar dan tertua di dunia. Nama brand Samsung yang sudah dikenal lama oleh masyarakat membuatnya memiliki beberapa produk palsu, KW atau tiruan. Harganya yang masih dirasa mahal membuat beberapa oknum nakal memanfaatkan celah tersebut.

Teknologi merupakan hal yang paling cepat berkembang di dunia, tidak terkecuali perkembangan telepon genggam.

Ketenaran Samsung ini justru menghadirkan banyak replika. Bahkan beberapa di antaranya terlihat sangat identik dengan barang aslinya. Calon pembeli harus benar-benar teliti untuk mengecek keasliannya. Berikut ini beberapa cara melihat Hp Samsung asli yang dapat Anda lakukan, antara lain:

Menggunakan LCD Test

Layar LCD yang digunakan oleh Hp Samsung biasanya memiliki kualitas yang baik. Oleh sebab itu, cara melihat HP Samsung asli yang pertama bisa dilakukan dengan menggunakan LCD test.

Layar HP Samsung yang asli biasanya menggunakan teknologi Super Amoled yang mampu menampilkan kualitas layar lebih jernih dan tajam. Hp Samsung palsu biasanya menggunakan layar dengan kualitas yang lebih buruk. Biasanya akan terlihat lebih buram dan gerakan yang dihasilkan kurang mulus.

Bentuk layar Hp Samsung asli biasanya memiliki bezel yang tipis, namun pada produk palsu biasanya memiliki bezel yang tebal. Hal ini akan membuat Hp tersebut lebih cepat panas dan tidak tahan lama.

Baca Juga  Cara Melihat Riwayat Percakapan Rahasia di Messenger

Berikut ini cara mengetes LCD pada HP Samsung, antara lain:

Anda cukup mengetikkan *#0*# atau bisa juga dengan *#*#4636#*#* pada layar panggilan dan dalam sekejap layar smartphone akan menampilkan informasi mengenai LCD test.

Bukan hanya informasi mengenai LCD test saja, Anda juga dapat melihat beberapa informasi lainnya seputar kamera, getaran, suara, layar sentuh, dan spesifikasi lainnya. Jika produk yang Anda pegang tidak menampilkan informasi sama sekali, maka hal itu bisa jadi sebuah indikasi bahwa Hp Samsung yang Anda pengang sekarang adalah palsu.

Menggunakan Kode Rahasia

Terdapat kode rahasia yang bisa Anda gunakan untuk menguji keaslian HP Samsung, yaitu dengan cara mengetikkan *#1234# pada layar panggilan. Kode tersebut biasanya digunakan untuk menampilkan tipe smartphone Samsung.

Hal yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah mencocokkan tipe HP pada informasi yang tersedia dengan seri yang tertulis pada dusbox.

Jika Anda melihat nama dan nomornya berbeda, maka dapat disimpulkan bahwa HP tersebut merupakan ponsel KW.

Cara membaca nomor seri sebenarnya tidaklah sulit, sebagai contoh kode SM-N975F/DS adalah model untuk HP Samsung Galaxy Note 10+. Seluruh kode tersebut dapat Anda cek melalui website resmi Samsung.

Cek Nomor IMEI

Cara melihat Hp Samsung asli selanjutnya dapat dilakukan dengan mengecek nomor IMEI. International Mobile Equipment Identity (IMEI) adalah kode unik perangkat ponsel yang berlaku secara internasional. Anda dapat mengecek keaslian Hp tersebut menggunakan nomor IMEI yang dicocokkan dengan kesamaan nomor IMEI pada dusbox. Jika nomor IMEI yang ditampilkan sama, maka HP tersebut merupakan produk asli.

Cek Kualitas Kamera

Harga mencerminkan kualitas, tentu Anda bisa mengecek keaslian Hp Samsung melalui kualitas kameranya. Hp Samsung memang terkenal memiliki kualitas kamera yang tinggi. Beberapa produknya bahkan bisa bersaing dengan Apple.

Baca Juga  Cara Melihat Penghasilan Google AdSense

Hasil tangkapan kamera Hp Samsung biasanya memiliki detail yang tajam dan jernih. Pada Hp KW atau palsu, biasanya akan jauh lebih buram kualitasnya. Fitur zoom di dalamnya juga jelas kalah jauh dibandingkan dengan aslinya.

Cek Melalui CPU-Z atau AIDA 64

Cara selanjutnya bisa dicek melalui aplikasi tambahan yaitu CPU-Z atau AIDA 64. Kedua aplikasi tersebut memang biasa digunakan untuk menampilkan informasi spesifikasi suatu perangkat. Keduanya dapat diakses langsung secara gratis pada smartphone Android.

Aplikasi CPU-Z dan AIDA 64 mampu menampilkan rincian spesifikasi HP mulai dari seri, model, hingga pengaturan lengkapnya.

Demikian beberapa cara melihat Hp Samsung asli atau tidaknya. Anda perlu mengecek keasliannya agar tidak tertipu saat membelinya.

Ikuti Kami

Artikel Terbaru

Artikel Tterkait

Continue to the category

Cara Menambahkan Jaringan WiFi di Laptop Windows 10

LABtekno.com - Cara menambahkan jaringan WiFi di laptop Windows 10 sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu membiasakannya...

Cara Membuka Youtube Yang Diblokir Server

LABtekno.com - Cara membuka Youtube yang diblokir server dapat Anda gunakan saat ingin mencoba membukanya.   Penyebab Youtube...

Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi Baca Novel

LABtekno.com - Cara mendapatkan uang dari aplikasi baca novel hari ini jelas perlu diketahui untuk menambah penghasilan. Sebab...