Cara DM TikTok dengan Mudah

Achmad Fachrur Rozi

Cara DM TikTok
Rate this post

LABTekno.com – Cara DM TikTok mungkin suatu saat akan kalian perlukan untuk berinteraksi dengan pengguna lain secara pribadi. 

Sama seperti media sosial lainnya, TikTok tidak hanya menyajikan berbagai video pendek, namun beberapa fitur lain juga dihadirkan demi membuat penggunanya merasa betah.

Salah satu fitur penting dalam berinteraksi di TikTok adalah layanan DM atau Direct Message. Fitur ini juga bersifat real time sehingga pengirim dan penerima pesan bisa berkomunikasi secara instan.

Nah, bagi pengguna baru TikTok, mungkin masih ada yang kebingungan mengenai cara DM TikTok.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai cara DM TikTok dengan mudah, agar pengguna bisa mengirimkan pesan pribadi ke pengguna lain melalui DM atau Direct Message  TikTok.

Cara DM TikTok

Berikut ini cara DM TikTok dengan mudah:

  • Langkah pertama, silakan buka aplikasi TikTok yang telah terinstall di HP kalian.
  • Kemudian, lakukan login ke akun TikTok yang kalian miliki.
  • Nantinya akan muncul halaman utama, langsung saja pilih menu Inbox di bagian bawah.
  • Tekan tombol Send Message yang bergambar Balloon Text, letaknya di bagian pojok kanan atas.
  • Selanjutnya, pada halaman Create a new chat, silakan cari dan pilih teman yang ingin dikirimi pesan atau chat.
  • Klik tombol Chat di bagian bawah berwarna merah muda. 
  • Lalu silakan ketikkan pesan yang akan dikirimkan.
  • Jika sudah langsung saja klik tombol Kirim untuk mengirim pesan tersebut.

Selain pesan teks, pengguna juga bisa mengirimkan DM TikTok, berupa gambar, video, gif, emoji hingga stiker.

Jika kalian ingin mengirimkan DM kepada lebih dari satu orang pada halaman Create a new chat, maka TikTok secara otomatis akan menampilkan tombol Start group chat yang bisa mengirimkan chat secara grup.

Baca Juga  5 Cara Dapat Uang dari Shopee Affiliate

Perlu diingat juga bahwa setiap pengguna TikTok memiliki pengaturan privasi mereka sendiri. 

Beberapa pengguna mungkin membatasi kemampuan orang lain untuk mengirim DM kepada mereka. 

Jika pengaturan privasi pengguna yang dituju tidak mengizinkan Anda mengirim DM kepada mereka, maka Anda tidak dapat mengirim pesan ke pengguna tersebut.

Oleh sebab itu, pengirim dan penerima DM harus saling berteman atau saling follow terlebih dahulu. Jika belum, maka pengaturan privasi TikTok tidak akan mengizinkan Anda mengirimkan pesan.

Perlu diketahui juga nantinya jika pesan yang kalian kirimkan tidak terkirim, maka akan ditandai dengan ikon tanda seru di dalam lingkaran. Hal ini mengindikasikan bahwa pesan DM tersebut tidak diteruskan oleh TikTok kepada pengguna lain yang belum berteman atau belum saling follow dengan akun Anda.

Sebenarnya, langkah TikTok ini bertujuan untuk menjaga privasi penggunanya agar tidak dikirimi pesan oleh orang yang tidak dikenal.

Oleh sebab itu, sebagai alternatif yang bisa dilakukan bagi Anda adalah menambahkan alamat email atau akun media sosial yang bisa dihubungi pada halaman bio akun TikTok.

Hal ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan endorse, kolaborasi, kemitraan dan aktivitas bisnis lainnya.

Mungkin inilah yang membedakan TikTok dengan layanan lainnya, yang bisa memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan DM ke pengguna lain tanpa perlu saling mem-follow.

Untuk informasi yang lebih akurat dan terkini mengenai syarat dan ketentuan DM di TikTok, disarankan untuk mengunjungi situs web resmi TikTok atau merujuk ke bagian Bantuan atau Pedoman Komunitas di dalam aplikasi TikTok itu sendiri.

Demikian penjelasan singkat mengenai cara DM TikTok yang perlu Anda ketahui. DM TikTok memang biasanya mengharuskan penggunanya untuk saling follow terlebih dahulu.

Baca Juga  5 Cara Mematikan Apple Vision Pro

Tidak bisa serta merta mengirimkan pesan ke pengguna lain yang tidak dikenal. Hal ini demi menjaga privasi penggunannya.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Tags

Leave a Comment